Selasa, 20 Februari 2018 | 06.41 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Stres Bahayakan Kesehatan dan Seks

Stres Bahayakan Kesehatan dan Seks

Sabtu, 5 November 2016 - 18:22 WIB

IMG-114

Ilustrasi (kininews/ist)

kini.co.id – Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan rata-rata orang alami stres selama 2 jam 11 menit perhari. Survei itu dilakukan terhadap 2000 orang, puncak stres muncul di usia 36 tahun.

Psikolog, Dr Megan Arrol menyebutkan stres bisa membahayakan kesehatan dan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Ini ciri-ciri Anda mengalami stres.

1. Hilang fokus Dalam posisi stres pasti menghilangkan fokus Anda dalam beraktivitas. Akibatnya konsentrasi Anda pun ikut melemah.

2. Enggan seks Untuk orang yang sudah menikah, stres ternyata mampu menghilangkan alias enggan melakukan hubungan seks. Sebab, libido turun karena stres.

3. Sulit tidur Anda mungkin sering kesulitan tidur karena banyak pikiran dan stres. Malah Anda sering terjaga dalam tidur.

4. Detak jantung tak stabil Detak jantung tak stabil itu ciri Anda sedang stres. Tingginya hormon kortisol biasanya dikenal dengan hormon stres.

5. Gangguan percernaan Anda tahu, stres bisa mengganggu sistem percernaan. Komunikasi antar otak dan sistem percernaan berkomoninasi. Saat stres perut kesakitan dan sembelit.

6. Sukar kontrol diri Sadar atau tidak sering sekali stres sebabkan orang sukar mengontrol diri. Malah, kerap kali orang membentak dan tiba-tiba mengertak orang lain di sekitarnya.

7. Mudah sakit Stres telah menganggu sistem kekebalan tubuh. Sehingga flu gampang menyerang dan infeksi mudah hadir dikarenakan stres.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:55 WIB

YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan kecolongan dalam kasus Albothyl yang telah dibekukan izin edarnya. ...
PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:14 WIB

PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl

Setelah pembekuan izin edar Albothyl yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Pharos Indonesia menyatakan akan menarik peredaran ...
Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya
Trends - Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:13 WIB

Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya

Banyak yang berpikir bahwa menjadi single atau jomblo bisa lebih hemat daripada yang sudah menikah.Sebab jomblo hanya akan membiayai dirinya ...
Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba
Health - Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba

"Ayam berkokok di atas genteng, gak merokok gak ganteng."Pepatah demikian seringkali terdengar dari mulut para remaja yang menggandrungi rokok.Rokok nyatanya ...
Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter
Woman - Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:10 WIB

Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter

Tingkah Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya kembali menghebohkan dan viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, video Iti Octavia ...
Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?
Style - Senin, 29 Januari 2018 - 11:17 WIB

Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?

Diawal tahun ini Olympic City ingin melibatkan masyarakat umum khususnya anak muda memberikan wadah untuk Mengembangkan ide kreatifitas dalam bentuk pembuatan desain Mascot Competition. Sesuai ...