Rabu, 22 November 2017 | 04.19 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Stres Bahayakan Kesehatan dan Seks

Stres Bahayakan Kesehatan dan Seks

Sabtu, 5 November 2016 - 18:22 WIB

IMG-114

Ilustrasi (kininews/ist)

kini.co.id – Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan rata-rata orang alami stres selama 2 jam 11 menit perhari. Survei itu dilakukan terhadap 2000 orang, puncak stres muncul di usia 36 tahun.

Psikolog, Dr Megan Arrol menyebutkan stres bisa membahayakan kesehatan dan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Ini ciri-ciri Anda mengalami stres.

1. Hilang fokus Dalam posisi stres pasti menghilangkan fokus Anda dalam beraktivitas. Akibatnya konsentrasi Anda pun ikut melemah.

2. Enggan seks Untuk orang yang sudah menikah, stres ternyata mampu menghilangkan alias enggan melakukan hubungan seks. Sebab, libido turun karena stres.

3. Sulit tidur Anda mungkin sering kesulitan tidur karena banyak pikiran dan stres. Malah Anda sering terjaga dalam tidur.

4. Detak jantung tak stabil Detak jantung tak stabil itu ciri Anda sedang stres. Tingginya hormon kortisol biasanya dikenal dengan hormon stres.

5. Gangguan percernaan Anda tahu, stres bisa mengganggu sistem percernaan. Komunikasi antar otak dan sistem percernaan berkomoninasi. Saat stres perut kesakitan dan sembelit.

6. Sukar kontrol diri Sadar atau tidak sering sekali stres sebabkan orang sukar mengontrol diri. Malah, kerap kali orang membentak dan tiba-tiba mengertak orang lain di sekitarnya.

7. Mudah sakit Stres telah menganggu sistem kekebalan tubuh. Sehingga flu gampang menyerang dan infeksi mudah hadir dikarenakan stres.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis
Style - Minggu, 19 November 2017 - 11:10 WIB

Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis

Dalam menyambut helatan Wedding Celebration Festival (WCF) 2017 yang akan berlangsung pada 24-26 November di Jakarta Convention Center (JCC). Grandkemang ...
Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan
Style - Sabtu, 18 November 2017 - 12:22 WIB

Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan

Presiden Jokowi memberikan isyarat bagi keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam mengenai peluang industri fashion hijab.Pemerintah kata Jokowi sedang memberikan ...
Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal
Hikmah - Sabtu, 18 November 2017 - 09:52 WIB

Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal

Banyaknya kasus pembunuhan akibat kecemburuan oleh pasangan sejenis seringkali membuat miris.Teranyar, pembunuhan laki-laki di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang ...
Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan
Hikmah - Kamis, 16 November 2017 - 19:49 WIB

Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan

Hakikat kecantikan seorang perempuan, bukan Ia yang gemar bersolek, memanjakan diri untuk menarik perhatian lawan jenis. Karena perempuan yang dianggap ...
Bahaya intai dari obat nyamuk bakar
Health - Senin, 13 November 2017 - 02:16 WIB

Bahaya intai dari obat nyamuk bakar

Demi mengusir nyamuk, masyarakat masih banyak menggunakan obat nyamuk bakar. Selain harganya juga murah, obat nyamuk bakar cukup ampuh dalam ...
Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker
Health - Jumat, 10 November 2017 - 09:25 WIB

Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker

Gencarnya promosi obat-obatan herbal yang konon dapat menyembuhkan segala penyakit termasuk kanker tampaknya harus dibarengi dengan pengetahuan masyarakat.Nyatanya, hingga saat ...