Selasa, 20 Februari 2018 | 06.48 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Gadget Hanya Ganggu Kualitas Tidur Anda

Gadget Hanya Ganggu Kualitas Tidur Anda

Selasa, 8 November 2016 - 21:53 WIB

IMG-127

Ilustrasi tidur (kininews/ist)

kini.co.id – Barangkali Anda termasuk orang yang sulit istirahat tidur malam hari atau insomnia. Sebaiknya Anda harus segera selesaikan persoalan tidur Anda.

1. Singkirkan gadget

Ponsel, tablet, gadget dan komputer singgkirkan segera dari tempat tidur Anda. Anda harus istirahat dan meninggalkan semua benda itu.

2. Jauhkan kabel

Anda mungkin selalu dekat dengan kabel pengisi daya atau charger. Jika Anda mendekatkan keduanya dari kasur pasti Anda akan tergoda memakainya. Jauhkan semua itu dari kasur Anda.

3. Pindahkan bacaan Anda

Segala bacaan Anda mesti dipindahkan dari kasur. Memang buku, majalah atau novel bisa membantu masalah insomnia Anda. Tapi tidur Anda takkan nyaman bila barang bacaan Anda masih terletak di atas kasur.

4. Ganti kasur

Barangkali kasur yang Anda gunakan mesti diganti. Nasional Sleep Foundation di Inggris juga pernah menyebutkan kasur usang adalah salah satu penyebab sakit punggung. Kasur yang kendor menimbulkan ketidaknyamanan dan mengurangi kualitas tidur Anda.

5. Masalah bantal

Jika sudah memakai bantal lebih dari lima tahun atau mungkin lebih. Sudah seharusnya Anda menggantikannya. Sebab, bantal usang tidak membantu Anda mendapatkan kualitas tidur maksimal. Tapi bantal usang cuma menambah masalah tidur Anda. Karena membuat sakit kepala dan leher.

6. Beratnya selimut

Percaya atau tidak, selimut yang berat tidak menyamankan tidur Anda. Lebih baik Anda gunakan selimut tipis dan ringan. Atau tidur dengan piyama bisa tingkatkan kualitas tidur Anda.

7. Binatang kesayangan

Jauhkan binatang kesayangan Anda, mulai anjing dan kucing dari kamar tidur Anda. Karena hewan peliharaan kecendrungan terus mengajak Anda main.

8. Bersihkan Make up

Bakteri dari make up bisa membahayakan dan pasti hanya menganggu tidur Anda. Bersihkan juga bekas make up agar tidur Anda benar-benar berkualitas. Jauhkan semua alat make up dari kasur tempat Anda tidur.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:55 WIB

YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan kecolongan dalam kasus Albothyl yang telah dibekukan izin edarnya. ...
PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:14 WIB

PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl

Setelah pembekuan izin edar Albothyl yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Pharos Indonesia menyatakan akan menarik peredaran ...
Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya
Trends - Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:13 WIB

Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya

Banyak yang berpikir bahwa menjadi single atau jomblo bisa lebih hemat daripada yang sudah menikah.Sebab jomblo hanya akan membiayai dirinya ...
Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba
Health - Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba

"Ayam berkokok di atas genteng, gak merokok gak ganteng."Pepatah demikian seringkali terdengar dari mulut para remaja yang menggandrungi rokok.Rokok nyatanya ...
Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter
Woman - Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:10 WIB

Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter

Tingkah Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya kembali menghebohkan dan viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, video Iti Octavia ...
Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?
Style - Senin, 29 Januari 2018 - 11:17 WIB

Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?

Diawal tahun ini Olympic City ingin melibatkan masyarakat umum khususnya anak muda memberikan wadah untuk Mengembangkan ide kreatifitas dalam bentuk pembuatan desain Mascot Competition. Sesuai ...