Rabu, 22 November 2017 | 04.25 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Gadget Hanya Ganggu Kualitas Tidur Anda

Gadget Hanya Ganggu Kualitas Tidur Anda

Selasa, 8 November 2016 - 21:53 WIB

IMG-127

Ilustrasi tidur (kininews/ist)

kini.co.id – Barangkali Anda termasuk orang yang sulit istirahat tidur malam hari atau insomnia. Sebaiknya Anda harus segera selesaikan persoalan tidur Anda.

1. Singkirkan gadget

Ponsel, tablet, gadget dan komputer singgkirkan segera dari tempat tidur Anda. Anda harus istirahat dan meninggalkan semua benda itu.

2. Jauhkan kabel

Anda mungkin selalu dekat dengan kabel pengisi daya atau charger. Jika Anda mendekatkan keduanya dari kasur pasti Anda akan tergoda memakainya. Jauhkan semua itu dari kasur Anda.

3. Pindahkan bacaan Anda

Segala bacaan Anda mesti dipindahkan dari kasur. Memang buku, majalah atau novel bisa membantu masalah insomnia Anda. Tapi tidur Anda takkan nyaman bila barang bacaan Anda masih terletak di atas kasur.

4. Ganti kasur

Barangkali kasur yang Anda gunakan mesti diganti. Nasional Sleep Foundation di Inggris juga pernah menyebutkan kasur usang adalah salah satu penyebab sakit punggung. Kasur yang kendor menimbulkan ketidaknyamanan dan mengurangi kualitas tidur Anda.

5. Masalah bantal

Jika sudah memakai bantal lebih dari lima tahun atau mungkin lebih. Sudah seharusnya Anda menggantikannya. Sebab, bantal usang tidak membantu Anda mendapatkan kualitas tidur maksimal. Tapi bantal usang cuma menambah masalah tidur Anda. Karena membuat sakit kepala dan leher.

6. Beratnya selimut

Percaya atau tidak, selimut yang berat tidak menyamankan tidur Anda. Lebih baik Anda gunakan selimut tipis dan ringan. Atau tidur dengan piyama bisa tingkatkan kualitas tidur Anda.

7. Binatang kesayangan

Jauhkan binatang kesayangan Anda, mulai anjing dan kucing dari kamar tidur Anda. Karena hewan peliharaan kecendrungan terus mengajak Anda main.

8. Bersihkan Make up

Bakteri dari make up bisa membahayakan dan pasti hanya menganggu tidur Anda. Bersihkan juga bekas make up agar tidur Anda benar-benar berkualitas. Jauhkan semua alat make up dari kasur tempat Anda tidur.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis
Style - Minggu, 19 November 2017 - 11:10 WIB

Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis

Dalam menyambut helatan Wedding Celebration Festival (WCF) 2017 yang akan berlangsung pada 24-26 November di Jakarta Convention Center (JCC). Grandkemang ...
Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan
Style - Sabtu, 18 November 2017 - 12:22 WIB

Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan

Presiden Jokowi memberikan isyarat bagi keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam mengenai peluang industri fashion hijab.Pemerintah kata Jokowi sedang memberikan ...
Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal
Hikmah - Sabtu, 18 November 2017 - 09:52 WIB

Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal

Banyaknya kasus pembunuhan akibat kecemburuan oleh pasangan sejenis seringkali membuat miris.Teranyar, pembunuhan laki-laki di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang ...
Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan
Hikmah - Kamis, 16 November 2017 - 19:49 WIB

Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan

Hakikat kecantikan seorang perempuan, bukan Ia yang gemar bersolek, memanjakan diri untuk menarik perhatian lawan jenis. Karena perempuan yang dianggap ...
Bahaya intai dari obat nyamuk bakar
Health - Senin, 13 November 2017 - 02:16 WIB

Bahaya intai dari obat nyamuk bakar

Demi mengusir nyamuk, masyarakat masih banyak menggunakan obat nyamuk bakar. Selain harganya juga murah, obat nyamuk bakar cukup ampuh dalam ...
Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker
Health - Jumat, 10 November 2017 - 09:25 WIB

Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker

Gencarnya promosi obat-obatan herbal yang konon dapat menyembuhkan segala penyakit termasuk kanker tampaknya harus dibarengi dengan pengetahuan masyarakat.Nyatanya, hingga saat ...