Thursday, 19 July 2018 | 12.48 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Reporter : Ary Syahputra | Monday, 16 January 2017 - 14:00 WIB

IMG-319

Ilustrasi

kini.co.id – Ice cream, siapa sih yang tidak suka dengan makanan satu ini? Makanan kesukaan hampir semua orang di dunia ini juga memiliki banyak varian rasa, mulai dari coklat, stroberi, pisang, mint, teh hijau dan lain sebagainya.

Tetapi ternyata ice cream memiliki banyak kandungan yang sanga bagi tubuh dan kesehatan, loh. Berikut enam manfaat baik dari ice cream untuk kesehatan seperti dikutip dari POPBELA.com, Senin (16/1/2017).

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ice cream diketahui memiliki kandungan laktoferin dan cytokines yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan bahkan menuntaskan virus influenza.

2. Tinggi kalsium

Berbahan dasar susu, ice cream memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bagus untuk kepadatan tulang dan dapat mencegah osteoporosis, kanker serta darah tinggi.

3. Tidak membuat gemuk

Ternyata kalimat yang mengatakan terlalu sering mengonsumsi ice cream dapat membuat Anda gemuk itu hanyalah mitos. Karena kandungan energi yang terdapat dalam ice cream membantu kebutuhan energi yang diperlukan oleh tubuh dengan menyumbangkan sebesar 15 persen lemak.

4. Mengandung protein

Tubuh manusia setiap harinya membutuhkan protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Nah, sesendok ice cream dapat memenuhi jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif.

5. Mengurangi peradangan

Ice cream dengan rasa coklat memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid yang berguna untuk mengurangi peradangan pada asrteri jantung. Kandungan flavonoid pada dark chocolate atau coklat hitam juga diketahui dapat melindungi arteri jantung dari kelelahan.

6. Kaya vitamin

Makanan yang biasanya dijadikan dessert atau pencuci mulut ini memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K, dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal.

Sedangkan Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat dan Vitamin B12 dapat meningkatkan memori dan sistem saraf.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...