Rabu, 22 November 2017 | 21.44 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Reporter : Ary Syahputra | Senin, 16 Januari 2017 - 14:00 WIB

IMG-319

Ilustrasi

kini.co.id – Ice cream, siapa sih yang tidak suka dengan makanan satu ini? Makanan kesukaan hampir semua orang di dunia ini juga memiliki banyak varian rasa, mulai dari coklat, stroberi, pisang, mint, teh hijau dan lain sebagainya.

Tetapi ternyata ice cream memiliki banyak kandungan yang sanga bagi tubuh dan kesehatan, loh. Berikut enam manfaat baik dari ice cream untuk kesehatan seperti dikutip dari POPBELA.com, Senin (16/1/2017).

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ice cream diketahui memiliki kandungan laktoferin dan cytokines yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan bahkan menuntaskan virus influenza.

2. Tinggi kalsium

Berbahan dasar susu, ice cream memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bagus untuk kepadatan tulang dan dapat mencegah osteoporosis, kanker serta darah tinggi.

3. Tidak membuat gemuk

Ternyata kalimat yang mengatakan terlalu sering mengonsumsi ice cream dapat membuat Anda gemuk itu hanyalah mitos. Karena kandungan energi yang terdapat dalam ice cream membantu kebutuhan energi yang diperlukan oleh tubuh dengan menyumbangkan sebesar 15 persen lemak.

4. Mengandung protein

Tubuh manusia setiap harinya membutuhkan protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Nah, sesendok ice cream dapat memenuhi jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif.

5. Mengurangi peradangan

Ice cream dengan rasa coklat memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid yang berguna untuk mengurangi peradangan pada asrteri jantung. Kandungan flavonoid pada dark chocolate atau coklat hitam juga diketahui dapat melindungi arteri jantung dari kelelahan.

6. Kaya vitamin

Makanan yang biasanya dijadikan dessert atau pencuci mulut ini memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K, dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal.

Sedangkan Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat dan Vitamin B12 dapat meningkatkan memori dan sistem saraf.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Riset kesehatan sebagai ‘kultur’ Ajinomoto
Food - Rabu, 22 November 2017 - 17:52 WIB

Riset kesehatan sebagai ‘kultur’ Ajinomoto

Sebagian besar orang tidak menyadari bahwa Ajinomoto Co hanya fokus pada pembuatan penyedap makanan, meski hal itu benar namun banyaknya ...
Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis
Style - Minggu, 19 November 2017 - 11:10 WIB

Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis

Dalam menyambut helatan Wedding Celebration Festival (WCF) 2017 yang akan berlangsung pada 24-26 November di Jakarta Convention Center (JCC). Grandkemang ...
Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan
Style - Sabtu, 18 November 2017 - 12:22 WIB

Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan

Presiden Jokowi memberikan isyarat bagi keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam mengenai peluang industri fashion hijab.Pemerintah kata Jokowi sedang memberikan ...
Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal
Hikmah - Sabtu, 18 November 2017 - 09:52 WIB

Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal

Banyaknya kasus pembunuhan akibat kecemburuan oleh pasangan sejenis seringkali membuat miris.Teranyar, pembunuhan laki-laki di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang ...
Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan
Hikmah - Kamis, 16 November 2017 - 19:49 WIB

Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan

Hakikat kecantikan seorang perempuan, bukan Ia yang gemar bersolek, memanjakan diri untuk menarik perhatian lawan jenis. Karena perempuan yang dianggap ...
Bahaya intai dari obat nyamuk bakar
Health - Senin, 13 November 2017 - 02:16 WIB

Bahaya intai dari obat nyamuk bakar

Demi mengusir nyamuk, masyarakat masih banyak menggunakan obat nyamuk bakar. Selain harganya juga murah, obat nyamuk bakar cukup ampuh dalam ...