Rabu, 16 Januari 2019 | 19.55 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Reporter : Ary Syahputra | Senin, 16 Januari 2017 - 14:00 WIB

IMG-319

Ilustrasi

kini.co.id – Ice cream, siapa sih yang tidak suka dengan makanan satu ini? Makanan kesukaan hampir semua orang di dunia ini juga memiliki banyak varian rasa, mulai dari coklat, stroberi, pisang, mint, teh hijau dan lain sebagainya.

Tetapi ternyata ice cream memiliki banyak kandungan yang sanga bagi tubuh dan kesehatan, loh. Berikut enam manfaat baik dari ice cream untuk kesehatan seperti dikutip dari POPBELA.com, Senin (16/1/2017).

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ice cream diketahui memiliki kandungan laktoferin dan cytokines yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan bahkan menuntaskan virus influenza.

2. Tinggi kalsium

Berbahan dasar susu, ice cream memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bagus untuk kepadatan tulang dan dapat mencegah osteoporosis, kanker serta darah tinggi.

3. Tidak membuat gemuk

Ternyata kalimat yang mengatakan terlalu sering mengonsumsi ice cream dapat membuat Anda gemuk itu hanyalah mitos. Karena kandungan energi yang terdapat dalam ice cream membantu kebutuhan energi yang diperlukan oleh tubuh dengan menyumbangkan sebesar 15 persen lemak.

4. Mengandung protein

Tubuh manusia setiap harinya membutuhkan protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Nah, sesendok ice cream dapat memenuhi jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif.

5. Mengurangi peradangan

Ice cream dengan rasa coklat memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid yang berguna untuk mengurangi peradangan pada asrteri jantung. Kandungan flavonoid pada dark chocolate atau coklat hitam juga diketahui dapat melindungi arteri jantung dari kelelahan.

6. Kaya vitamin

Makanan yang biasanya dijadikan dessert atau pencuci mulut ini memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K, dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal.

Sedangkan Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat dan Vitamin B12 dapat meningkatkan memori dan sistem saraf.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:10 WIB

Ahok segera bebas, dia dijemput keluarga di Mako Brimob

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Mantan Gubernur DKI itu akan keluar dari Mako ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:29 WIB

Suka Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Bahayanya

Kipas angin seringkali menjadi pilihan untuk menyejukkan ruangan selain Air Conditioner. Kipas angin yang lebih ekonomis dan juga praktis karena ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:16 WIB

Anak Tidak Diimunisasi Benarkah Tetap Sehat?

Seiring pemerintah menggalakkan program imunisasi untuk anak-anak, muncul juga kaum yang berbeda pendapat.Menurut mereka, anak-anak mereka sehat-sehat saja meski tidak ...
Trends - Jumat, 11 Januari 2019 - 14:44 WIB

Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Seks bebas seperti sudah menjadi makanan sehari-hari remaja di Indonesia. Mereka yang pacaran sudah gampang saja melakukan hubungan seks bagaikan ...
Style - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:20 WIB

Agnez Mo jadi artis Indonesia paling populer di Twitter pada 2018

MESKI saat ini tengah fokus dengan karier bermusiknya di Amerika Serikat, namun tak berarti popularitas Agnez Mo di Tanah Air ...
Health - Selasa, 8 Januari 2019 - 21:45 WIB

Rahasia umur panjang penduduk di 5 wilayah di dunia

DI DUNIA, ada lima daerah yang disebut blue zone—tempat orang yang secara konsisten hidup dengan usia panjang. Kelima daerah itu ...