Minggu, 21 Oktober 2018 | 17.57 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Reporter : Ary Syahputra | Senin, 16 Januari 2017 - 14:00 WIB

IMG-319

Ilustrasi

kini.co.id – Ice cream, siapa sih yang tidak suka dengan makanan satu ini? Makanan kesukaan hampir semua orang di dunia ini juga memiliki banyak varian rasa, mulai dari coklat, stroberi, pisang, mint, teh hijau dan lain sebagainya.

Tetapi ternyata ice cream memiliki banyak kandungan yang sanga bagi tubuh dan kesehatan, loh. Berikut enam manfaat baik dari ice cream untuk kesehatan seperti dikutip dari POPBELA.com, Senin (16/1/2017).

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ice cream diketahui memiliki kandungan laktoferin dan cytokines yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan bahkan menuntaskan virus influenza.

2. Tinggi kalsium

Berbahan dasar susu, ice cream memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bagus untuk kepadatan tulang dan dapat mencegah osteoporosis, kanker serta darah tinggi.

3. Tidak membuat gemuk

Ternyata kalimat yang mengatakan terlalu sering mengonsumsi ice cream dapat membuat Anda gemuk itu hanyalah mitos. Karena kandungan energi yang terdapat dalam ice cream membantu kebutuhan energi yang diperlukan oleh tubuh dengan menyumbangkan sebesar 15 persen lemak.

4. Mengandung protein

Tubuh manusia setiap harinya membutuhkan protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Nah, sesendok ice cream dapat memenuhi jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif.

5. Mengurangi peradangan

Ice cream dengan rasa coklat memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid yang berguna untuk mengurangi peradangan pada asrteri jantung. Kandungan flavonoid pada dark chocolate atau coklat hitam juga diketahui dapat melindungi arteri jantung dari kelelahan.

6. Kaya vitamin

Makanan yang biasanya dijadikan dessert atau pencuci mulut ini memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K, dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal.

Sedangkan Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat dan Vitamin B12 dapat meningkatkan memori dan sistem saraf.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Trends - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 14:42 WIB

Ikut-ikutan Trend Mukbang, Awas Penyakit Berbahaya Ini Mengintai Anda!!

Anak-anak muda yang rajin mantengin media sosial pasti tidak asing dengan video-video mukbang, alias makan dalam jumlah porsi besar.Trend makan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:10 WIB

Mati, Ini Terjadi pada Tubuh Ketika Sudah Dalam Kubur

ematian adalah sebuah hal yang pasti dialami manusia. Ketika kematian tiba, maka semua organ tubuh manusia pun berhenti bekerja dan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:55 WIB

Jangan Potong Rambut di Area Intim, Ini Bahayanya

Tak hanya aroma tubuh yang membangkitkan libido di atas ranjang, tapi juga penampilan fiik. Mlai dari ujung rambut di kepala ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:51 WIB

Ini daftar negara yang harapan usianya tertinggi, RI meningkat

KONDISI lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia di era ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 WIB

Bawa bukti imuniasi anak jika mau ke Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura berencana menerapkan peraturan baru yang mengharuskan warga negara asing (WNA) untuk sudah memvaksinasi anaknya bila ingin ...
Hikmah - Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Segera akhiri hubungan, jika ada kekerasan fisik

KEKERASAN fisik yang terjadi di rumah tangga semakin marak terjadi. Namun, tindak kekerasan di luar ikatan perkawinan antara pasangan yang ...