Minggu, 24 September 2017 | 17.22 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Ice Cream Ternyata Menyehatkan Loh!

Reporter : Ary Syahputra | Senin, 16 Januari 2017 - 14:00 WIB

IMG-319

Ilustrasi

kini.co.id – Ice cream, siapa sih yang tidak suka dengan makanan satu ini? Makanan kesukaan hampir semua orang di dunia ini juga memiliki banyak varian rasa, mulai dari coklat, stroberi, pisang, mint, teh hijau dan lain sebagainya.

Tetapi ternyata ice cream memiliki banyak kandungan yang sanga bagi tubuh dan kesehatan, loh. Berikut enam manfaat baik dari ice cream untuk kesehatan seperti dikutip dari POPBELA.com, Senin (16/1/2017).

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ice cream diketahui memiliki kandungan laktoferin dan cytokines yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan bahkan menuntaskan virus influenza.

2. Tinggi kalsium

Berbahan dasar susu, ice cream memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bagus untuk kepadatan tulang dan dapat mencegah osteoporosis, kanker serta darah tinggi.

3. Tidak membuat gemuk

Ternyata kalimat yang mengatakan terlalu sering mengonsumsi ice cream dapat membuat Anda gemuk itu hanyalah mitos. Karena kandungan energi yang terdapat dalam ice cream membantu kebutuhan energi yang diperlukan oleh tubuh dengan menyumbangkan sebesar 15 persen lemak.

4. Mengandung protein

Tubuh manusia setiap harinya membutuhkan protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Nah, sesendok ice cream dapat memenuhi jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif.

5. Mengurangi peradangan

Ice cream dengan rasa coklat memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid yang berguna untuk mengurangi peradangan pada asrteri jantung. Kandungan flavonoid pada dark chocolate atau coklat hitam juga diketahui dapat melindungi arteri jantung dari kelelahan.

6. Kaya vitamin

Makanan yang biasanya dijadikan dessert atau pencuci mulut ini memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K, dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal.

Sedangkan Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat dan Vitamin B12 dapat meningkatkan memori dan sistem saraf.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Tips Turun Berat Badan 8 Kg ! Yuk Ikuti
Woman - Sabtu, 23 September 2017 - 10:27 WIB

Tips Turun Berat Badan 8 Kg ! Yuk Ikuti

Berat badan yang normal untuk seorang wanita adalah 45-50 Kg, jika lebih dari yang sudah di tetapkan maka wanita tersebut ...
Es Pelangi Kopyor Enak Disajikan Pada Siang Hari
Food - Jumat, 22 September 2017 - 15:34 WIB

Es Pelangi Kopyor Enak Disajikan Pada Siang Hari

Saat menikmati santai dirumah pada siang hari biasanya ibu-ibu yang sudah memiliki anak dan suami duduk di ruang tamu untuk ...
Mencabut Bulu Ketiak Bisa Menyebabkan Kanker Payudara
Woman - Jumat, 22 September 2017 - 11:36 WIB

Mencabut Bulu Ketiak Bisa Menyebabkan Kanker Payudara

Para wanita biasa nya sering melakukan aktifitas mencabut bulu ketiak, Wanita melakukan cabut bulu ketiak karna untuk memaksimalkan penampilan saat ...
Lewat’Soul Travellers’, 39 penjelajah ajak generasi muda jajaki dunia
Style - Jumat, 22 September 2017 - 11:02 WIB

Lewat’Soul Travellers’, 39 penjelajah ajak generasi muda jajaki dunia

Melalui pengalaman dari 39 penjelajah dunia berkebangsaan Indonesia, sebuah novel berjudul “Soul Travellers: Turning Miles into Memories” yang diterbitkan oleh ...
Cara Membersihkan Selulit Dari Badan
Woman - Rabu, 20 September 2017 - 14:21 WIB

Cara Membersihkan Selulit Dari Badan

Selulit adalah garis-garis putih atau gumpalan lemak yang terdapat di bagian tubuh terutama di paha dan sekitarnya. Selulit sangatlah mengganggu ...
Pengguna Inex !! Ini 7 Cara Menghilangkannya Secara Alami
Health - Rabu, 20 September 2017 - 10:33 WIB

Pengguna Inex !! Ini 7 Cara Menghilangkannya Secara Alami

Inex Atau Ekstasi yang terkenal didalam dunia malam atau di tempat hiburan malam kini semangkin banyak saja penggemar obat ini. ...