Rabu, 22 November 2017 | 04.22 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Cek Masa Kedaluwarsa Makeup Dengan Cara ini

Cek Masa Kedaluwarsa Makeup Dengan Cara ini

Reporter : Bambang Medy | Selasa, 17 Januari 2017 - 15:08 WIB

IMG-321

Ilustrasi

kini.co.id – Alat makeup bagi wanita sudah seperti barang wajib sehingga tidak jarang kaum hawa akan mengkoleksi bermacam-macam jenis produk kecantikan dari berbagai merk.

Misalnya saja lipstik, yang lama belum abis, tapi sudah tertarik ingin membeli lipstik baru dengan warna berbeda. Begitu juga dengan yang lain seperti parfum, bedak dan lain sebagainya. Alhasil, alat makeup akan bertambah banyak dan menjadi bertumpuk. Namun, apakah Anda tahu kapan masa kedaluwarsa dari koleksi makeup milik Anda?

Saking banyaknya produk kecantikan yang Anda miliki bisa jadi membuat Anda lupa mana makeup yang masih bisa digunakan dan mana yang tidak. Salah-salah Anda bisa saja menggunakan produk yang sudah ‘basi’ dan akan berakibat fatal pada kulitmu.

Karena tidak semua produk kecantikan ataupun makeup menampilkan kapan produk tersebut akan kedaluwarsa, yuk coba cek masa kedaluwarsa produk kecantkan Anda dengan cara di bawah ini.

1. Body Lotion Jangan pernah berpikir bahwa Anda bisa menyimpan body lotion atau pelembap selama bertahun-tahun, lalu menggunakannya. Karena kenyataannya produk tersebut hanya akan bertahan selama dua tahun. Kalau Anda melihat ada air berwarna kuning pucat di dalam body lotion, itu artinya Anda sudah tidak bisa menggunakannya lagi.

2. Lipstik

Kebanyakan wanita memiliki tidak hanya satu lipstik. Mungkin saja Anda memiliki tiga atau bahkan 10 lipstik yang belum tentu semua itu digunakan setiap hari. Alhasil banyak lipstik yang sudah lama alias sudah kedaluwarsa yang tidak Anda sadari. Lipstik hanya berumur dua tahun. Kalau lipstik yang Anda miliki warnanya sudah tak terlihat dan terasa lembut di bibir, maka sebaiknya Anda membuang lipstik tersebut.

3. Parfum

Mungkin sebagian dari Anda ada yang beranggapan bahwa parfum tak mengenal waktu. Tapi sama seperti produk lainnya, parfum juga bisa kedaluwarsa. Ciri-cirinya adalah wanginya yang berubah, selain itu kalau disemprotkan di kulit, biasanya kulit akan terasa gatal dan mengalami iritasi.

4. Bedak

Produk kecantikan yang satu ini biasanya hanya akan bertahan selama dua tahun. Tapi ketahanan tersebut bisa lebih cepat berkurang jika Anda meletakkan atau menyimpan bedak tersebut sembarangan.

5. Maskara

Berbeda dengan produk kecantikan yang lain, maskara biasanya hanya bertahan selama dua hingga empat bulan. Untuk mengetahui maskara yang Anda gunakan sudah kedaluwarsa atau belum, Anda bisa mengetahuinya dari aroma maskara yang sudah berbeda dari awal kamu menggunakannya. Selain itu perubahan tekstur pada maskara juga menandakan kalau produk tersebut sudah tidak layak dipakai lagi.

Itulah bebera cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah produk kecantikan yang Anda miliki masih bisa digunakan atau tidak alias kedaluwarsa. Yuk cek sebelum kulitmu mengalami masalah akibat memakai produk yang sudah tidak layak pakai.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis
Style - Minggu, 19 November 2017 - 11:10 WIB

Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis

Dalam menyambut helatan Wedding Celebration Festival (WCF) 2017 yang akan berlangsung pada 24-26 November di Jakarta Convention Center (JCC). Grandkemang ...
Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan
Style - Sabtu, 18 November 2017 - 12:22 WIB

Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan

Presiden Jokowi memberikan isyarat bagi keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam mengenai peluang industri fashion hijab.Pemerintah kata Jokowi sedang memberikan ...
Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal
Hikmah - Sabtu, 18 November 2017 - 09:52 WIB

Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal

Banyaknya kasus pembunuhan akibat kecemburuan oleh pasangan sejenis seringkali membuat miris.Teranyar, pembunuhan laki-laki di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang ...
Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan
Hikmah - Kamis, 16 November 2017 - 19:49 WIB

Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan

Hakikat kecantikan seorang perempuan, bukan Ia yang gemar bersolek, memanjakan diri untuk menarik perhatian lawan jenis. Karena perempuan yang dianggap ...
Bahaya intai dari obat nyamuk bakar
Health - Senin, 13 November 2017 - 02:16 WIB

Bahaya intai dari obat nyamuk bakar

Demi mengusir nyamuk, masyarakat masih banyak menggunakan obat nyamuk bakar. Selain harganya juga murah, obat nyamuk bakar cukup ampuh dalam ...
Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker
Health - Jumat, 10 November 2017 - 09:25 WIB

Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker

Gencarnya promosi obat-obatan herbal yang konon dapat menyembuhkan segala penyakit termasuk kanker tampaknya harus dibarengi dengan pengetahuan masyarakat.Nyatanya, hingga saat ...