Sunday, 22 July 2018 | 19.47 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Ini Alasan Baterai Ponsel Cepat Habis

Ini Alasan Baterai Ponsel Cepat Habis

Saturday, 21 January 2017 - 19:47 WIB

IMG-350

Baterai Handphone (ist)

kini.co.id – Pasti semua orang kenal yang namanya telepon genggam atau ponsel alias handphone. Banyak aktivitas yang dilakukan melalui perangkat yang satu ini.

Tapi, ketika baterai ponsel cepat habis pasti memunculkan kejenuhan. Sebab, kegunaan handphone kini tak hanya untuk mengirim pesan dan sekedar menelpon. Inilah sebab mengapa, baterai telepon genggam gampang terkuras.

– Kebanyakan fitur Pengembang piranti lunak Kylie Logue menyebutkan, dengan banyak fitur dalam posisi aktif pasti akan menghabiskan baterai. Padahal pemberitahuan langsung itu belum tentu penting. Lebih bijak kalau, pilih aplikasi apa saja yang dirasa perlu.

– Produk lama Ponsel produk lama kerap menggunakan baterai yang tak sehat. Berbeda dengan teknologi “non-replaceable”, pada ponsel keluaran baru. Bila baterai rusak terpaksa harus membeli ponsel baru.

– GPS aktif Posisi bluetooth dan GPS yang menyala hanya akan membuat batrei cepat habis. Matikan saja, kedua fitur bluetooth dan GPS.

– Suka menelpon Keseringan melakukan komunikasi dengan menelpon pasti bakal menguras baterai handphone. Dengan menggunakan pesan singkat dan e-mail membuat ponsel lebih hemat.

– Suka berfoto Berfoto pasti menyenangkan. Tapi, membuat daya hidup baterai lebih ekstra. Baterai juga cepat terkuras ketika video aktif. Gunakan mode pesawat (airplane) agar lebih hemat.

– Jaringan buruk Jika sedang berada di daerah terpencil, eloknya tidak mengaktifkan ponsel. Karena ponsel yang hidup, otomatis mencari jaringan ke menara seluler.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...