Selasa, 20 Februari 2018 | 06.39 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Hindari 6 Kesalahan Ini Dalam Memakai Lipstik

Hindari 6 Kesalahan Ini Dalam Memakai Lipstik

Reporter : Fauzan | Rabu, 25 Januari 2017 - 14:34 WIB

IMG-359

Ilustrasi

kini.co.id – Lipstik bagi para kaum hawa sudah seperti barang wajib yang harus dimiliki dan dibawa kemanapun. Bagi sebagian besar wanita, lipstik dapat meningkatkan kepercayaan diri hanya dengan memakai benda itu tanpa riasan lainnya.

Di dunia ini banyak sekali merek dan jenis lipstik mulai dari yang mahal hingga yang terjangkau. Namun semahal dan sebagus apapun kualitas lipstiknya, jika Anda memakainya dengan tepat maka akan terlihat biasa saja.

Berikut kami berikan enam kesalahan yang harus Anda hindari dalam pemakaian lipstik agar membuat bibir terlihat indah saat dipoles dengan benda satu ini seperti dikutip dari Dream.co.id.

1. Membiarkan bibir pecah-pecah Tidak melakukan scrub dan membiarkan bibir menjadi pecah-pecah adalah kesalahan terbesar yang harus dihindari. Selain itu, mengaplikasikan lipstik pada bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan bibir kering semakin parah. Atasi dengan perawatan menggunakan sikat gigi untuk melakukan scrub gula secara rutin.

2. Tidak menggunakan pelembab

Tidak hanya wajah, bibir pun perlu pelembab agar lembut dan nampak halus saat menggunakan lipstik. Untuk itu Anda bisa memoleskan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstk. Selain itu, untuk tetap menjaga kelembaban bibir perbanyaklah minum air putih.

3. Lip liner

Mengenakan lip liner dapat membuat bentuk bibir menjadi lebih indah, mengurangi risiko lipstik terlihat ‘mbeleber’ dan menjadikan lipstik tahan lama.

4. Lipstik yang tidak sesuai warna kulit

Tidak semua warna lipstik cocok dikenakan untuk semua jenis kulit. Pilihlah lipstik yang warnanya tepat dengan jenis dan warna kulit Anda.

5. Lip gloss berlebihan

Hindarilah pemakaian lip gloss yang berlebihan karena dapat membuat bbibir menjadi sangat mengkilap dan membuat penampilan menjadi aneh.

6. Jangan melewatkan sudut bibir

Pastikan agar tidak ada bercak putih di bibir, terutama saat ingin mengenakan lisptik bold. Jangan lewatkan pula bagian sudut bibir yang lebih menyempit. Agar tidak kesulitan membentuknya, buka lebar mulut dan gunakan kuas tipis untuk menjangkau hingga tepi sudut terluar.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:55 WIB

YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan kecolongan dalam kasus Albothyl yang telah dibekukan izin edarnya. ...
PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:14 WIB

PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl

Setelah pembekuan izin edar Albothyl yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Pharos Indonesia menyatakan akan menarik peredaran ...
Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya
Trends - Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:13 WIB

Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya

Banyak yang berpikir bahwa menjadi single atau jomblo bisa lebih hemat daripada yang sudah menikah.Sebab jomblo hanya akan membiayai dirinya ...
Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba
Health - Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba

"Ayam berkokok di atas genteng, gak merokok gak ganteng."Pepatah demikian seringkali terdengar dari mulut para remaja yang menggandrungi rokok.Rokok nyatanya ...
Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter
Woman - Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:10 WIB

Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter

Tingkah Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya kembali menghebohkan dan viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, video Iti Octavia ...
Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?
Style - Senin, 29 Januari 2018 - 11:17 WIB

Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?

Diawal tahun ini Olympic City ingin melibatkan masyarakat umum khususnya anak muda memberikan wadah untuk Mengembangkan ide kreatifitas dalam bentuk pembuatan desain Mascot Competition. Sesuai ...