Senin, 25 September 2017 | 07.43 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Hindari 6 Kesalahan Ini Dalam Memakai Lipstik

Hindari 6 Kesalahan Ini Dalam Memakai Lipstik

Reporter : Fauzan | Rabu, 25 Januari 2017 - 14:34 WIB

IMG-359

Ilustrasi

kini.co.id – Lipstik bagi para kaum hawa sudah seperti barang wajib yang harus dimiliki dan dibawa kemanapun. Bagi sebagian besar wanita, lipstik dapat meningkatkan kepercayaan diri hanya dengan memakai benda itu tanpa riasan lainnya.

Di dunia ini banyak sekali merek dan jenis lipstik mulai dari yang mahal hingga yang terjangkau. Namun semahal dan sebagus apapun kualitas lipstiknya, jika Anda memakainya dengan tepat maka akan terlihat biasa saja.

Berikut kami berikan enam kesalahan yang harus Anda hindari dalam pemakaian lipstik agar membuat bibir terlihat indah saat dipoles dengan benda satu ini seperti dikutip dari Dream.co.id.

1. Membiarkan bibir pecah-pecah Tidak melakukan scrub dan membiarkan bibir menjadi pecah-pecah adalah kesalahan terbesar yang harus dihindari. Selain itu, mengaplikasikan lipstik pada bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan bibir kering semakin parah. Atasi dengan perawatan menggunakan sikat gigi untuk melakukan scrub gula secara rutin.

2. Tidak menggunakan pelembab

Tidak hanya wajah, bibir pun perlu pelembab agar lembut dan nampak halus saat menggunakan lipstik. Untuk itu Anda bisa memoleskan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstk. Selain itu, untuk tetap menjaga kelembaban bibir perbanyaklah minum air putih.

3. Lip liner

Mengenakan lip liner dapat membuat bentuk bibir menjadi lebih indah, mengurangi risiko lipstik terlihat ‘mbeleber’ dan menjadikan lipstik tahan lama.

4. Lipstik yang tidak sesuai warna kulit

Tidak semua warna lipstik cocok dikenakan untuk semua jenis kulit. Pilihlah lipstik yang warnanya tepat dengan jenis dan warna kulit Anda.

5. Lip gloss berlebihan

Hindarilah pemakaian lip gloss yang berlebihan karena dapat membuat bbibir menjadi sangat mengkilap dan membuat penampilan menjadi aneh.

6. Jangan melewatkan sudut bibir

Pastikan agar tidak ada bercak putih di bibir, terutama saat ingin mengenakan lisptik bold. Jangan lewatkan pula bagian sudut bibir yang lebih menyempit. Agar tidak kesulitan membentuknya, buka lebar mulut dan gunakan kuas tipis untuk menjangkau hingga tepi sudut terluar.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Tips Turun Berat Badan 8 Kg ! Yuk Ikuti
Woman - Sabtu, 23 September 2017 - 10:27 WIB

Tips Turun Berat Badan 8 Kg ! Yuk Ikuti

Berat badan yang normal untuk seorang wanita adalah 45-50 Kg, jika lebih dari yang sudah di tetapkan maka wanita tersebut ...
Es Pelangi Kopyor Enak Disajikan Pada Siang Hari
Food - Jumat, 22 September 2017 - 15:34 WIB

Es Pelangi Kopyor Enak Disajikan Pada Siang Hari

Saat menikmati santai dirumah pada siang hari biasanya ibu-ibu yang sudah memiliki anak dan suami duduk di ruang tamu untuk ...
Mencabut Bulu Ketiak Bisa Menyebabkan Kanker Payudara
Woman - Jumat, 22 September 2017 - 11:36 WIB

Mencabut Bulu Ketiak Bisa Menyebabkan Kanker Payudara

Para wanita biasa nya sering melakukan aktifitas mencabut bulu ketiak, Wanita melakukan cabut bulu ketiak karna untuk memaksimalkan penampilan saat ...
Lewat’Soul Travellers’, 39 penjelajah ajak generasi muda jajaki dunia
Style - Jumat, 22 September 2017 - 11:02 WIB

Lewat’Soul Travellers’, 39 penjelajah ajak generasi muda jajaki dunia

Melalui pengalaman dari 39 penjelajah dunia berkebangsaan Indonesia, sebuah novel berjudul “Soul Travellers: Turning Miles into Memories” yang diterbitkan oleh ...
Cara Membersihkan Selulit Dari Badan
Woman - Rabu, 20 September 2017 - 14:21 WIB

Cara Membersihkan Selulit Dari Badan

Selulit adalah garis-garis putih atau gumpalan lemak yang terdapat di bagian tubuh terutama di paha dan sekitarnya. Selulit sangatlah mengganggu ...
Pengguna Inex !! Ini 7 Cara Menghilangkannya Secara Alami
Health - Rabu, 20 September 2017 - 10:33 WIB

Pengguna Inex !! Ini 7 Cara Menghilangkannya Secara Alami

Inex Atau Ekstasi yang terkenal didalam dunia malam atau di tempat hiburan malam kini semangkin banyak saja penggemar obat ini. ...