Rabu, 22 November 2017 | 04.20 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Hindari 6 Kesalahan Ini Dalam Memakai Lipstik

Hindari 6 Kesalahan Ini Dalam Memakai Lipstik

Reporter : Fauzan | Rabu, 25 Januari 2017 - 14:34 WIB

IMG-359

Ilustrasi

kini.co.id – Lipstik bagi para kaum hawa sudah seperti barang wajib yang harus dimiliki dan dibawa kemanapun. Bagi sebagian besar wanita, lipstik dapat meningkatkan kepercayaan diri hanya dengan memakai benda itu tanpa riasan lainnya.

Di dunia ini banyak sekali merek dan jenis lipstik mulai dari yang mahal hingga yang terjangkau. Namun semahal dan sebagus apapun kualitas lipstiknya, jika Anda memakainya dengan tepat maka akan terlihat biasa saja.

Berikut kami berikan enam kesalahan yang harus Anda hindari dalam pemakaian lipstik agar membuat bibir terlihat indah saat dipoles dengan benda satu ini seperti dikutip dari Dream.co.id.

1. Membiarkan bibir pecah-pecah Tidak melakukan scrub dan membiarkan bibir menjadi pecah-pecah adalah kesalahan terbesar yang harus dihindari. Selain itu, mengaplikasikan lipstik pada bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan bibir kering semakin parah. Atasi dengan perawatan menggunakan sikat gigi untuk melakukan scrub gula secara rutin.

2. Tidak menggunakan pelembab

Tidak hanya wajah, bibir pun perlu pelembab agar lembut dan nampak halus saat menggunakan lipstik. Untuk itu Anda bisa memoleskan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstk. Selain itu, untuk tetap menjaga kelembaban bibir perbanyaklah minum air putih.

3. Lip liner

Mengenakan lip liner dapat membuat bentuk bibir menjadi lebih indah, mengurangi risiko lipstik terlihat ‘mbeleber’ dan menjadikan lipstik tahan lama.

4. Lipstik yang tidak sesuai warna kulit

Tidak semua warna lipstik cocok dikenakan untuk semua jenis kulit. Pilihlah lipstik yang warnanya tepat dengan jenis dan warna kulit Anda.

5. Lip gloss berlebihan

Hindarilah pemakaian lip gloss yang berlebihan karena dapat membuat bbibir menjadi sangat mengkilap dan membuat penampilan menjadi aneh.

6. Jangan melewatkan sudut bibir

Pastikan agar tidak ada bercak putih di bibir, terutama saat ingin mengenakan lisptik bold. Jangan lewatkan pula bagian sudut bibir yang lebih menyempit. Agar tidak kesulitan membentuknya, buka lebar mulut dan gunakan kuas tipis untuk menjangkau hingga tepi sudut terluar.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis
Style - Minggu, 19 November 2017 - 11:10 WIB

Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis

Dalam menyambut helatan Wedding Celebration Festival (WCF) 2017 yang akan berlangsung pada 24-26 November di Jakarta Convention Center (JCC). Grandkemang ...
Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan
Style - Sabtu, 18 November 2017 - 12:22 WIB

Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan

Presiden Jokowi memberikan isyarat bagi keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam mengenai peluang industri fashion hijab.Pemerintah kata Jokowi sedang memberikan ...
Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal
Hikmah - Sabtu, 18 November 2017 - 09:52 WIB

Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal

Banyaknya kasus pembunuhan akibat kecemburuan oleh pasangan sejenis seringkali membuat miris.Teranyar, pembunuhan laki-laki di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang ...
Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan
Hikmah - Kamis, 16 November 2017 - 19:49 WIB

Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan

Hakikat kecantikan seorang perempuan, bukan Ia yang gemar bersolek, memanjakan diri untuk menarik perhatian lawan jenis. Karena perempuan yang dianggap ...
Bahaya intai dari obat nyamuk bakar
Health - Senin, 13 November 2017 - 02:16 WIB

Bahaya intai dari obat nyamuk bakar

Demi mengusir nyamuk, masyarakat masih banyak menggunakan obat nyamuk bakar. Selain harganya juga murah, obat nyamuk bakar cukup ampuh dalam ...
Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker
Health - Jumat, 10 November 2017 - 09:25 WIB

Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker

Gencarnya promosi obat-obatan herbal yang konon dapat menyembuhkan segala penyakit termasuk kanker tampaknya harus dibarengi dengan pengetahuan masyarakat.Nyatanya, hingga saat ...