Selasa, 24 April 2018 | 09.54 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Hindari 6 Kesalahan Ini Dalam Memakai Lipstik

Hindari 6 Kesalahan Ini Dalam Memakai Lipstik

Reporter : Fauzan | Rabu, 25 Januari 2017 - 14:34 WIB

IMG-359

Ilustrasi

kini.co.id – Lipstik bagi para kaum hawa sudah seperti barang wajib yang harus dimiliki dan dibawa kemanapun. Bagi sebagian besar wanita, lipstik dapat meningkatkan kepercayaan diri hanya dengan memakai benda itu tanpa riasan lainnya.

Di dunia ini banyak sekali merek dan jenis lipstik mulai dari yang mahal hingga yang terjangkau. Namun semahal dan sebagus apapun kualitas lipstiknya, jika Anda memakainya dengan tepat maka akan terlihat biasa saja.

Berikut kami berikan enam kesalahan yang harus Anda hindari dalam pemakaian lipstik agar membuat bibir terlihat indah saat dipoles dengan benda satu ini seperti dikutip dari Dream.co.id.

1. Membiarkan bibir pecah-pecah Tidak melakukan scrub dan membiarkan bibir menjadi pecah-pecah adalah kesalahan terbesar yang harus dihindari. Selain itu, mengaplikasikan lipstik pada bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan bibir kering semakin parah. Atasi dengan perawatan menggunakan sikat gigi untuk melakukan scrub gula secara rutin.

2. Tidak menggunakan pelembab

Tidak hanya wajah, bibir pun perlu pelembab agar lembut dan nampak halus saat menggunakan lipstik. Untuk itu Anda bisa memoleskan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstk. Selain itu, untuk tetap menjaga kelembaban bibir perbanyaklah minum air putih.

3. Lip liner

Mengenakan lip liner dapat membuat bentuk bibir menjadi lebih indah, mengurangi risiko lipstik terlihat ‘mbeleber’ dan menjadikan lipstik tahan lama.

4. Lipstik yang tidak sesuai warna kulit

Tidak semua warna lipstik cocok dikenakan untuk semua jenis kulit. Pilihlah lipstik yang warnanya tepat dengan jenis dan warna kulit Anda.

5. Lip gloss berlebihan

Hindarilah pemakaian lip gloss yang berlebihan karena dapat membuat bbibir menjadi sangat mengkilap dan membuat penampilan menjadi aneh.

6. Jangan melewatkan sudut bibir

Pastikan agar tidak ada bercak putih di bibir, terutama saat ingin mengenakan lisptik bold. Jangan lewatkan pula bagian sudut bibir yang lebih menyempit. Agar tidak kesulitan membentuknya, buka lebar mulut dan gunakan kuas tipis untuk menjangkau hingga tepi sudut terluar.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...