Kamis, 26 April 2018 | 08.53 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Hilang Fokus? Coba Konsumsi 3 Makanan Ini Yuk

Hilang Fokus? Coba Konsumsi 3 Makanan Ini Yuk

Reporter : Ary Syahputra | Kamis, 26 Januari 2017 - 14:55 WIB

IMG-365

Ilustrasi

kini.co.id – Sering merasa tidak fokus padahal kerjaan menumpuk? Yuk cobai ketiga makanan di bawah ini untuk menjernihkan pikiran dan membuat Anda lebih fokus.

Ketiga makanan ini, seperti dikutip dari mydomaine.com, disarankan oleh parah ahli untuk meningkatkan fungsi kognitif secara keseluruhan dan meningkatkan suasana hati menjadi leih positif. Cek langsung di bawah ini!

1. Pagi hari

Greek Yogurt yang diberi topping kenari dan buah-buahan bisa dijadikan makanan untuk mengawali pagi jari Anda. Mengapa yogurt? Karena para ahli percaya bahwa yogurt secara signifikan dapat mengurangi kecemasan, menghasilkan perasaan baik serta menghilangkan stres.

Selain itu, kenari juga dapat mendukung suasana hati yang positif. Buah-buahan yang berserat juga penuh dengan antioksidan yang membuat jalan darah ke otak jauh lebih lancar.

2. Siang hari

Anda bisa mencoba mengonsumsi brokoli dan paprika merah dengan hummus sebagai saus cocolnya. Tidak seperti makanan ringan olahan yang menyebabkan kerusakan pada memori dan fungsi kognitif, makanan ini dapat membuat ingatan Anda lebih tajam dan lebih santai.

Karena vitamin C pada paprika dapat membuat kadar kortisol Anda lebih stabil serta dapat mengurangi tingkat stres dan memberikan lebih banyak energi.

3. Malam hari

Makanlah pisang sambil minum teh chamomile pada malam hari sebagai teman kerja Anda. Teh mengandung vitamin B6 yang dapat membangkitkan tenaga untuk menghilangkan stres, serta melawan rasa panik.

Selain itu, asam amino pada pisang akan membantu otak menghasilkan lebih banyak melatonin, yang dapat membuat tidur malam lebih baik dan berkualitas.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...