Sunday, 22 July 2018 | 19.40 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Lupakan Diet Cepat, Ini Yang Harus Anda Makan Untuk Tetap Sehat

Lupakan Diet Cepat, Ini Yang Harus Anda Makan Untuk Tetap Sehat

Reporter : Bayu Putra | Friday, 27 January 2017 - 12:58 WIB

IMG-373

Ilustrasi

kini.co.id – Label bebas lemak dan rendah kalori terkadang membuat banyak orang bingung makanan mana yang sebenarnya menyehatkan. Penelitian mengatakan bahwa salad bebas lemak bisa menyebabkan tubuh untuk menyerap lebih sedikit nutrisi dan soda diet bisa dihubungkan dengan kenaikan berat badan.

Hal-hal tersebut yang akhirnya membuat Anda harus lebih memperhatikan label makanan agar bisa menentukan makanan mana yang baik.

Namun salah seorang ahli gizi mengatakan apa yang sebenarnya harus dikonsumsi saat Anda berniat untuk menurunkan berat badan namun tetap sehat. Ia mengatakan bahwa diet bukan berarti mengurangi makanan Anda tetapi bagaimana mengisi kulkas Anda dengan makanan padat gizi yang dapat menjaga bentuk tubuh setiap harinya.

Berikut tiga makanan yang disarankan beberapa ahli gizi seperti dikutip dari mydomaine, Jumat (27/1/2017) yang dapat membuat tubuh sehat dan juga menjaga bentuk tubuh.

Biji Rami

Serena Goldstein mengatakan biji rami dapat mengurangi berat badan dengan cara mengikat hormon-hormon yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, karena hormon yang berlebih bisa menyebabkan berat tubuh meningkat.

Biji rami juga dapat mengurangi nafsu makan dan dapat mengenyangkan karena kaya akan serat, menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan pergerakan usus besar.

Cuka Apel

Cuka apel bermanfaat dalam menurunkan berat badan dan mengkontrol nafsu makan. Cuka apel menurut Amy Shah yang merupakan salah seorang ahli gizi, dapat membantu dalam meningkatkan bakteri baik dalam tubuh.

Telur

Omelet bisa menjadi menu diet Anda. Satu butir telur diketahui mengandung lebih dari tujuh gram protein yang berarti omelet bisa memiliki 14 hingga 21 gram protei tergantung dari berapa banyak telur yang Anda gunakan. Telur juga diketahui memiliki banyak kandungan seperti B12, Biotin, kolin serta 400 gram dari lemak omega-3.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...