Sabtu, 21 April 2018 | 15.02 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>4 Jasa Penting Mi Instan Bagi Banyak Orang

4 Jasa Penting Mi Instan Bagi Banyak Orang

Reporter : Ary Syahputra | Sabtu, 4 Februari 2017 - 12:28 WIB

IMG-423

Ilustrasi mi instan

kini.co.id – Mi instan, siapa sih yang tidak suka makanan satu ini. Di banyak negara, terutama Asia, mi instan terkadang menjadi senjata penolong di saat kelaparan karena mudah dibuat dan cepat. Soal rasa jangan ditanya, saat ini ada banyak sekali mi instan berbagai rasa yang telah diciptakan oleh produsen-produsen mi instan.

Bahkan Indonesia menjadi salah satu negara produsen mi instan terbesar di dunia loh. Tidak percaya? Contohnya seperti Amerika, Anda bisa temukan salah satu merk mi instan asal Indonesia di negeri Paman Sam itu.

Mi instan bahkan memiliki jasa penting sebagai penyelamat banyak orang loh seperti yang dipaparkan bawah ini.

Menjadi bekal saat berpergian ke mancanegara

Bagi traveler, mi instan memiliki banyak manfaat. Contohnya dapat mengurangi biaya perjalanan terutama dalam hal makan dan menjadi penyelamat saat banyak makanan yang belum tentu halal. Mi instan juga ringan dan bisa dibawa tanpa memakan tempat besar dalam koper.

Menjadi bantuan saat bencana

Karena kemudahan dalam membuatnya mi instan menjadi salah satu makanan yang bisa sangat membantu korban bencana. Mi instan juga mudah dibawa dengan cepat ke berbagai lokasi bencana. Di beberapa bencana besar yang pernah melanda Indonesia, bantuan mi instan dan pakaian bersih menjadi hal pertama yang paling banyak dikirimkan.

Penyelamat di akhir bulan

Kalau yang ini biasanya berlaku bagi Anda yang tinggal jauh dari orang tua. Biasanya saat orang tua belum mengirimkan uang bulanan, atau para karyawan masih menantikan gaji di akhir bulan, mi instan menjadi penyelamat dari kelaparan.

Ditambah harganya yang terjangkau, mengkonsumsi mi instan bisa sedikit menghemat pengeluaran Anda hingga gaji atau uang bulanan diterima. Walaupun begitu Anda tetap harus bisa mengatur konsums mi instan dalam batasan aman sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Penyelamat rumah dari tikus

Mi instan bisa dimanfaatkan sebagai pembasmi tikus juga lo. Cukup taruh sedikit potongan mi instan yang belum dimasak ke sarang jebakan tikus, maka tikus-tikus tersebut akan menghabiskan mi dan pastinya masuk ke dalam perangkap tersebut.

Cara ini akan semakin ampuh bila Anda menyembunyikannya di tempat strategis seperti di dapur, tempat yang diyakini menjadi sarang tikus dan atau dekat saluran pembuangan.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...