Rabu, 16 Januari 2019 | 18.43 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Reporter : Bambang Medy | Selasa, 7 Februari 2017 - 17:03 WIB

IMG-432

Zucchini atau timun jepang. (Ilustrasi)

kini.co.id – Zucchini atau timun jepang merupakan sayuran yang mirip dengan terong, ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, loh!

Zucchini diketahui kaya akan serat, protein, karbohidrat, folat, kalium serta vitam C dan A. Timun Jepang ini juga mengandung antioksidan, sehingga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan karena oksidasi.

Khasiatnya? tidak diragukan lagi. Yuk cek manfaat apa yang didapatkan jika mengonsumsi Timun Jepang ini, seperti dikutip dari Boldsky.

1. Menurunkan berat badan

Timun jepang sangat rendah kalori, sehingga pas buat kamu yang lagi nurunin berat badan. Selain itu, makan timun jepang akan membuat kita merasa kenyang lebih lama, karenanya membantu menurunkan berat badan.

2. Menjaga kesehatan yang optimal

Timun jepang adalah gudang beberapa nutrisi yang penting bagi kesehatan Anda. Karena, makanan sehat ini mengandung vitamin C, mangan, protein, seng dan asam lemak omega-3.

3. Meningkatkan kesehatan pria

Penelitian telah menunjukkan, timun jepang membantu dalam mengobati penyakit benign prostatic hypertrophy atau BPH. Penyakit tersebut menyerang fungsi kemih dan seksual pada pria.

4. Mencegah penyakit kanker usus

Mengonsumsi timun jepang membantu dalam mencegah kanker pada sel-sel usus. Tidak hanya itu, mengonsumsi rutin timun jepang juga mencegah penyakit rheumatoid arthritis, asma dan osteoarthritis.

5. Memelihara kesehatan kardiovaskular

Zucchini merupakan salah satu makanan yang mengandung tinggi magnesium. Karenanya, mengonsumsi timun jepang setiap hari mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

6. Menurunkan tekanan darah

Timun jepang membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi pengaruh buruk garam dalam tubuh. Karena, asupan ini kaya vitamin C dan melindungi tubuh dari penyumbatan arteri, serta menurunkan tekanan darah.

7. Mencegah asam urat

Arthritis adalah kondisi peradangan pada sendi yang terjadi karena asam urat berlebihan dalam tubuh. Nah, untuk mencegah peradangan pada sendi, Anda dapat mengonsumsi timun jepang. Karena, timun jepang kaya asam lemak omega 3 dan anti-inflamasi cartenoids yang akan mengusir asam urat berlebihan dalam tubuh.

8. Menyehatkan kulit

Timun jepang dapat membantu produksi kolin dan asam amino yang berperan pada pembentukan kolagen. Hal ini akan memberikan Anda kulit yang sehat dan membantu proses penyembuhan luka.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:10 WIB

Ahok segera bebas, dia dijemput keluarga di Mako Brimob

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Mantan Gubernur DKI itu akan keluar dari Mako ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:29 WIB

Suka Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Bahayanya

Kipas angin seringkali menjadi pilihan untuk menyejukkan ruangan selain Air Conditioner. Kipas angin yang lebih ekonomis dan juga praktis karena ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:16 WIB

Anak Tidak Diimunisasi Benarkah Tetap Sehat?

Seiring pemerintah menggalakkan program imunisasi untuk anak-anak, muncul juga kaum yang berbeda pendapat.Menurut mereka, anak-anak mereka sehat-sehat saja meski tidak ...
Trends - Jumat, 11 Januari 2019 - 14:44 WIB

Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Seks bebas seperti sudah menjadi makanan sehari-hari remaja di Indonesia. Mereka yang pacaran sudah gampang saja melakukan hubungan seks bagaikan ...
Style - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:20 WIB

Agnez Mo jadi artis Indonesia paling populer di Twitter pada 2018

MESKI saat ini tengah fokus dengan karier bermusiknya di Amerika Serikat, namun tak berarti popularitas Agnez Mo di Tanah Air ...
Health - Selasa, 8 Januari 2019 - 21:45 WIB

Rahasia umur panjang penduduk di 5 wilayah di dunia

DI DUNIA, ada lima daerah yang disebut blue zone—tempat orang yang secara konsisten hidup dengan usia panjang. Kelima daerah itu ...