Minggu, 21 Oktober 2018 | 16.45 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Reporter : Bambang Medy | Selasa, 7 Februari 2017 - 17:03 WIB

IMG-432

Zucchini atau timun jepang. (Ilustrasi)

kini.co.id – Zucchini atau timun jepang merupakan sayuran yang mirip dengan terong, ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, loh!

Zucchini diketahui kaya akan serat, protein, karbohidrat, folat, kalium serta vitam C dan A. Timun Jepang ini juga mengandung antioksidan, sehingga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan karena oksidasi.

Khasiatnya? tidak diragukan lagi. Yuk cek manfaat apa yang didapatkan jika mengonsumsi Timun Jepang ini, seperti dikutip dari Boldsky.

1. Menurunkan berat badan

Timun jepang sangat rendah kalori, sehingga pas buat kamu yang lagi nurunin berat badan. Selain itu, makan timun jepang akan membuat kita merasa kenyang lebih lama, karenanya membantu menurunkan berat badan.

2. Menjaga kesehatan yang optimal

Timun jepang adalah gudang beberapa nutrisi yang penting bagi kesehatan Anda. Karena, makanan sehat ini mengandung vitamin C, mangan, protein, seng dan asam lemak omega-3.

3. Meningkatkan kesehatan pria

Penelitian telah menunjukkan, timun jepang membantu dalam mengobati penyakit benign prostatic hypertrophy atau BPH. Penyakit tersebut menyerang fungsi kemih dan seksual pada pria.

4. Mencegah penyakit kanker usus

Mengonsumsi timun jepang membantu dalam mencegah kanker pada sel-sel usus. Tidak hanya itu, mengonsumsi rutin timun jepang juga mencegah penyakit rheumatoid arthritis, asma dan osteoarthritis.

5. Memelihara kesehatan kardiovaskular

Zucchini merupakan salah satu makanan yang mengandung tinggi magnesium. Karenanya, mengonsumsi timun jepang setiap hari mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

6. Menurunkan tekanan darah

Timun jepang membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi pengaruh buruk garam dalam tubuh. Karena, asupan ini kaya vitamin C dan melindungi tubuh dari penyumbatan arteri, serta menurunkan tekanan darah.

7. Mencegah asam urat

Arthritis adalah kondisi peradangan pada sendi yang terjadi karena asam urat berlebihan dalam tubuh. Nah, untuk mencegah peradangan pada sendi, Anda dapat mengonsumsi timun jepang. Karena, timun jepang kaya asam lemak omega 3 dan anti-inflamasi cartenoids yang akan mengusir asam urat berlebihan dalam tubuh.

8. Menyehatkan kulit

Timun jepang dapat membantu produksi kolin dan asam amino yang berperan pada pembentukan kolagen. Hal ini akan memberikan Anda kulit yang sehat dan membantu proses penyembuhan luka.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Trends - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 14:42 WIB

Ikut-ikutan Trend Mukbang, Awas Penyakit Berbahaya Ini Mengintai Anda!!

Anak-anak muda yang rajin mantengin media sosial pasti tidak asing dengan video-video mukbang, alias makan dalam jumlah porsi besar.Trend makan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:10 WIB

Mati, Ini Terjadi pada Tubuh Ketika Sudah Dalam Kubur

ematian adalah sebuah hal yang pasti dialami manusia. Ketika kematian tiba, maka semua organ tubuh manusia pun berhenti bekerja dan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:55 WIB

Jangan Potong Rambut di Area Intim, Ini Bahayanya

Tak hanya aroma tubuh yang membangkitkan libido di atas ranjang, tapi juga penampilan fiik. Mlai dari ujung rambut di kepala ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:51 WIB

Ini daftar negara yang harapan usianya tertinggi, RI meningkat

KONDISI lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia di era ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 WIB

Bawa bukti imuniasi anak jika mau ke Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura berencana menerapkan peraturan baru yang mengharuskan warga negara asing (WNA) untuk sudah memvaksinasi anaknya bila ingin ...
Hikmah - Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Segera akhiri hubungan, jika ada kekerasan fisik

KEKERASAN fisik yang terjadi di rumah tangga semakin marak terjadi. Namun, tindak kekerasan di luar ikatan perkawinan antara pasangan yang ...