Selasa, 20 Februari 2018 | 06.40 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Reporter : Bambang Medy | Selasa, 7 Februari 2017 - 17:03 WIB

IMG-432

Zucchini atau timun jepang. (Ilustrasi)

kini.co.id – Zucchini atau timun jepang merupakan sayuran yang mirip dengan terong, ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, loh!

Zucchini diketahui kaya akan serat, protein, karbohidrat, folat, kalium serta vitam C dan A. Timun Jepang ini juga mengandung antioksidan, sehingga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan karena oksidasi.

Khasiatnya? tidak diragukan lagi. Yuk cek manfaat apa yang didapatkan jika mengonsumsi Timun Jepang ini, seperti dikutip dari Boldsky.

1. Menurunkan berat badan

Timun jepang sangat rendah kalori, sehingga pas buat kamu yang lagi nurunin berat badan. Selain itu, makan timun jepang akan membuat kita merasa kenyang lebih lama, karenanya membantu menurunkan berat badan.

2. Menjaga kesehatan yang optimal

Timun jepang adalah gudang beberapa nutrisi yang penting bagi kesehatan Anda. Karena, makanan sehat ini mengandung vitamin C, mangan, protein, seng dan asam lemak omega-3.

3. Meningkatkan kesehatan pria

Penelitian telah menunjukkan, timun jepang membantu dalam mengobati penyakit benign prostatic hypertrophy atau BPH. Penyakit tersebut menyerang fungsi kemih dan seksual pada pria.

4. Mencegah penyakit kanker usus

Mengonsumsi timun jepang membantu dalam mencegah kanker pada sel-sel usus. Tidak hanya itu, mengonsumsi rutin timun jepang juga mencegah penyakit rheumatoid arthritis, asma dan osteoarthritis.

5. Memelihara kesehatan kardiovaskular

Zucchini merupakan salah satu makanan yang mengandung tinggi magnesium. Karenanya, mengonsumsi timun jepang setiap hari mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

6. Menurunkan tekanan darah

Timun jepang membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi pengaruh buruk garam dalam tubuh. Karena, asupan ini kaya vitamin C dan melindungi tubuh dari penyumbatan arteri, serta menurunkan tekanan darah.

7. Mencegah asam urat

Arthritis adalah kondisi peradangan pada sendi yang terjadi karena asam urat berlebihan dalam tubuh. Nah, untuk mencegah peradangan pada sendi, Anda dapat mengonsumsi timun jepang. Karena, timun jepang kaya asam lemak omega 3 dan anti-inflamasi cartenoids yang akan mengusir asam urat berlebihan dalam tubuh.

8. Menyehatkan kulit

Timun jepang dapat membantu produksi kolin dan asam amino yang berperan pada pembentukan kolagen. Hal ini akan memberikan Anda kulit yang sehat dan membantu proses penyembuhan luka.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:55 WIB

YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan kecolongan dalam kasus Albothyl yang telah dibekukan izin edarnya. ...
PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:14 WIB

PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl

Setelah pembekuan izin edar Albothyl yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Pharos Indonesia menyatakan akan menarik peredaran ...
Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya
Trends - Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:13 WIB

Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya

Banyak yang berpikir bahwa menjadi single atau jomblo bisa lebih hemat daripada yang sudah menikah.Sebab jomblo hanya akan membiayai dirinya ...
Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba
Health - Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba

"Ayam berkokok di atas genteng, gak merokok gak ganteng."Pepatah demikian seringkali terdengar dari mulut para remaja yang menggandrungi rokok.Rokok nyatanya ...
Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter
Woman - Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:10 WIB

Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter

Tingkah Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya kembali menghebohkan dan viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, video Iti Octavia ...
Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?
Style - Senin, 29 Januari 2018 - 11:17 WIB

Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?

Diawal tahun ini Olympic City ingin melibatkan masyarakat umum khususnya anak muda memberikan wadah untuk Mengembangkan ide kreatifitas dalam bentuk pembuatan desain Mascot Competition. Sesuai ...