Selasa, 24 April 2018 | 09.55 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Reporter : Bambang Medy | Selasa, 7 Februari 2017 - 17:03 WIB

IMG-432

Zucchini atau timun jepang. (Ilustrasi)

kini.co.id – Zucchini atau timun jepang merupakan sayuran yang mirip dengan terong, ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, loh!

Zucchini diketahui kaya akan serat, protein, karbohidrat, folat, kalium serta vitam C dan A. Timun Jepang ini juga mengandung antioksidan, sehingga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan karena oksidasi.

Khasiatnya? tidak diragukan lagi. Yuk cek manfaat apa yang didapatkan jika mengonsumsi Timun Jepang ini, seperti dikutip dari Boldsky.

1. Menurunkan berat badan

Timun jepang sangat rendah kalori, sehingga pas buat kamu yang lagi nurunin berat badan. Selain itu, makan timun jepang akan membuat kita merasa kenyang lebih lama, karenanya membantu menurunkan berat badan.

2. Menjaga kesehatan yang optimal

Timun jepang adalah gudang beberapa nutrisi yang penting bagi kesehatan Anda. Karena, makanan sehat ini mengandung vitamin C, mangan, protein, seng dan asam lemak omega-3.

3. Meningkatkan kesehatan pria

Penelitian telah menunjukkan, timun jepang membantu dalam mengobati penyakit benign prostatic hypertrophy atau BPH. Penyakit tersebut menyerang fungsi kemih dan seksual pada pria.

4. Mencegah penyakit kanker usus

Mengonsumsi timun jepang membantu dalam mencegah kanker pada sel-sel usus. Tidak hanya itu, mengonsumsi rutin timun jepang juga mencegah penyakit rheumatoid arthritis, asma dan osteoarthritis.

5. Memelihara kesehatan kardiovaskular

Zucchini merupakan salah satu makanan yang mengandung tinggi magnesium. Karenanya, mengonsumsi timun jepang setiap hari mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

6. Menurunkan tekanan darah

Timun jepang membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi pengaruh buruk garam dalam tubuh. Karena, asupan ini kaya vitamin C dan melindungi tubuh dari penyumbatan arteri, serta menurunkan tekanan darah.

7. Mencegah asam urat

Arthritis adalah kondisi peradangan pada sendi yang terjadi karena asam urat berlebihan dalam tubuh. Nah, untuk mencegah peradangan pada sendi, Anda dapat mengonsumsi timun jepang. Karena, timun jepang kaya asam lemak omega 3 dan anti-inflamasi cartenoids yang akan mengusir asam urat berlebihan dalam tubuh.

8. Menyehatkan kulit

Timun jepang dapat membantu produksi kolin dan asam amino yang berperan pada pembentukan kolagen. Hal ini akan memberikan Anda kulit yang sehat dan membantu proses penyembuhan luka.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...