Senin, 25 September 2017 | 07.38 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Zucchini, Timun Jepang Yang Punya Banyak Manfaat

Reporter : Bambang Medy | Selasa, 7 Februari 2017 - 17:03 WIB

IMG-432

Zucchini atau timun jepang. (Ilustrasi)

kini.co.id – Zucchini atau timun jepang merupakan sayuran yang mirip dengan terong, ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, loh!

Zucchini diketahui kaya akan serat, protein, karbohidrat, folat, kalium serta vitam C dan A. Timun Jepang ini juga mengandung antioksidan, sehingga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan karena oksidasi.

Khasiatnya? tidak diragukan lagi. Yuk cek manfaat apa yang didapatkan jika mengonsumsi Timun Jepang ini, seperti dikutip dari Boldsky.

1. Menurunkan berat badan

Timun jepang sangat rendah kalori, sehingga pas buat kamu yang lagi nurunin berat badan. Selain itu, makan timun jepang akan membuat kita merasa kenyang lebih lama, karenanya membantu menurunkan berat badan.

2. Menjaga kesehatan yang optimal

Timun jepang adalah gudang beberapa nutrisi yang penting bagi kesehatan Anda. Karena, makanan sehat ini mengandung vitamin C, mangan, protein, seng dan asam lemak omega-3.

3. Meningkatkan kesehatan pria

Penelitian telah menunjukkan, timun jepang membantu dalam mengobati penyakit benign prostatic hypertrophy atau BPH. Penyakit tersebut menyerang fungsi kemih dan seksual pada pria.

4. Mencegah penyakit kanker usus

Mengonsumsi timun jepang membantu dalam mencegah kanker pada sel-sel usus. Tidak hanya itu, mengonsumsi rutin timun jepang juga mencegah penyakit rheumatoid arthritis, asma dan osteoarthritis.

5. Memelihara kesehatan kardiovaskular

Zucchini merupakan salah satu makanan yang mengandung tinggi magnesium. Karenanya, mengonsumsi timun jepang setiap hari mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

6. Menurunkan tekanan darah

Timun jepang membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi pengaruh buruk garam dalam tubuh. Karena, asupan ini kaya vitamin C dan melindungi tubuh dari penyumbatan arteri, serta menurunkan tekanan darah.

7. Mencegah asam urat

Arthritis adalah kondisi peradangan pada sendi yang terjadi karena asam urat berlebihan dalam tubuh. Nah, untuk mencegah peradangan pada sendi, Anda dapat mengonsumsi timun jepang. Karena, timun jepang kaya asam lemak omega 3 dan anti-inflamasi cartenoids yang akan mengusir asam urat berlebihan dalam tubuh.

8. Menyehatkan kulit

Timun jepang dapat membantu produksi kolin dan asam amino yang berperan pada pembentukan kolagen. Hal ini akan memberikan Anda kulit yang sehat dan membantu proses penyembuhan luka.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Tips Turun Berat Badan 8 Kg ! Yuk Ikuti
Woman - Sabtu, 23 September 2017 - 10:27 WIB

Tips Turun Berat Badan 8 Kg ! Yuk Ikuti

Berat badan yang normal untuk seorang wanita adalah 45-50 Kg, jika lebih dari yang sudah di tetapkan maka wanita tersebut ...
Es Pelangi Kopyor Enak Disajikan Pada Siang Hari
Food - Jumat, 22 September 2017 - 15:34 WIB

Es Pelangi Kopyor Enak Disajikan Pada Siang Hari

Saat menikmati santai dirumah pada siang hari biasanya ibu-ibu yang sudah memiliki anak dan suami duduk di ruang tamu untuk ...
Mencabut Bulu Ketiak Bisa Menyebabkan Kanker Payudara
Woman - Jumat, 22 September 2017 - 11:36 WIB

Mencabut Bulu Ketiak Bisa Menyebabkan Kanker Payudara

Para wanita biasa nya sering melakukan aktifitas mencabut bulu ketiak, Wanita melakukan cabut bulu ketiak karna untuk memaksimalkan penampilan saat ...
Lewat’Soul Travellers’, 39 penjelajah ajak generasi muda jajaki dunia
Style - Jumat, 22 September 2017 - 11:02 WIB

Lewat’Soul Travellers’, 39 penjelajah ajak generasi muda jajaki dunia

Melalui pengalaman dari 39 penjelajah dunia berkebangsaan Indonesia, sebuah novel berjudul “Soul Travellers: Turning Miles into Memories” yang diterbitkan oleh ...
Cara Membersihkan Selulit Dari Badan
Woman - Rabu, 20 September 2017 - 14:21 WIB

Cara Membersihkan Selulit Dari Badan

Selulit adalah garis-garis putih atau gumpalan lemak yang terdapat di bagian tubuh terutama di paha dan sekitarnya. Selulit sangatlah mengganggu ...
Pengguna Inex !! Ini 7 Cara Menghilangkannya Secara Alami
Health - Rabu, 20 September 2017 - 10:33 WIB

Pengguna Inex !! Ini 7 Cara Menghilangkannya Secara Alami

Inex Atau Ekstasi yang terkenal didalam dunia malam atau di tempat hiburan malam kini semangkin banyak saja penggemar obat ini. ...