Rabu, 22 November 2017 | 04.26 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Reporter : Ade Pane | Selasa, 7 Februari 2017 - 19:06 WIB

IMG-434

Keju (ist)

kini.co.id – Pernahkah Anda merasakan lemas usai mengkonsumsi sesuatu. Padahal setelah memakan, Anda kekenyangan, tapi sebentar saja.

Dikutip dari berbagai sumber, ada sejumlah makanan yang hanya menyebabkan ngantuk dan lemas. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini.

- Gorengan Bagi Anda yang menggemari makanan satu ini harus berhati-hati. Pasalnya jenis makanan ini cuma akan membuat energi yang lebih banyak mencerna makanan.

Kandungan lemak yang banyak menyulitkan Anda kehilangan tenaga dari tubuh dan Anda pun menjadi lemas.

- Keju Makanan yang berasal dari protein dalam susu ini membuat Anda cepat lelah, terutama Anda yang sudah berusia tak muda lagi. Tubuh juga bisa keliru mengembangkan reaksi imunologis terhadap protein. Mulai membangun antibodi untuk mmobilisasi melawan protein dan menyebabkan kelelahan.

- Kacang Kacang-kacangan terutama almond, kacang tanah dan mete benar kaya magnesium tapi tubuh terus merasa hendak istirahat. Begitu juga dengan pisang yang mampu menyebabkan otot rileks karena tingginya kandungan magnesium dan mineral.

Terutama orang yang telah kehilangan dan kekurangan magnesium pasti alami kelelahan setelah mengkonsumsi makanan bermagnesium tinggi.

- Telur dan daging Dua jenis makanan ini sebabkan refluks asam di malam hari. Jika mengkonsumsinya pada malam hari hanya menyulitkan Anda tidur malam. Lebih baik konsumsilah makanan vegetarian sebelum tidur.

- Makanan manis Pasti banyak orang yang mencintai dan menyukai jenis makanan manis. Tapi kandungan glukosa yang tinggi cuma membuat potensi gangguan pada kesehatan, seperti diabetes.

Kemudian, kandungan gula cuma menyebabkan tubuh lemas dan tak bersemangat. Tubuh Anda hendak melepaskan insulin dan banyaknya asam amino triptofan masuk ke otak dan pemicuk hormon seritonin dan menghasilkan relaksasi dan kantung.

- Makanan cepat saji Di zaman urban seperti sekarang ini, orang-orang ingin praktis dan cepat untuk mendapatkan sebuah makanan. Makanan instan dan cepat saji adalah pilihannya. Tapi, kandungan lemak dan pengawet di dalamnya membuat Anda cepat merasakan lelah dan lemas.

Jadi, sebisa mungkin hindarilah mengkonsumi makanan-makanan itu agar Anda tak lemas dan lesu.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis
Style - Minggu, 19 November 2017 - 11:10 WIB

Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis

Dalam menyambut helatan Wedding Celebration Festival (WCF) 2017 yang akan berlangsung pada 24-26 November di Jakarta Convention Center (JCC). Grandkemang ...
Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan
Style - Sabtu, 18 November 2017 - 12:22 WIB

Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan

Presiden Jokowi memberikan isyarat bagi keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam mengenai peluang industri fashion hijab.Pemerintah kata Jokowi sedang memberikan ...
Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal
Hikmah - Sabtu, 18 November 2017 - 09:52 WIB

Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal

Banyaknya kasus pembunuhan akibat kecemburuan oleh pasangan sejenis seringkali membuat miris.Teranyar, pembunuhan laki-laki di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang ...
Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan
Hikmah - Kamis, 16 November 2017 - 19:49 WIB

Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan

Hakikat kecantikan seorang perempuan, bukan Ia yang gemar bersolek, memanjakan diri untuk menarik perhatian lawan jenis. Karena perempuan yang dianggap ...
Bahaya intai dari obat nyamuk bakar
Health - Senin, 13 November 2017 - 02:16 WIB

Bahaya intai dari obat nyamuk bakar

Demi mengusir nyamuk, masyarakat masih banyak menggunakan obat nyamuk bakar. Selain harganya juga murah, obat nyamuk bakar cukup ampuh dalam ...
Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker
Health - Jumat, 10 November 2017 - 09:25 WIB

Masyarakat Harus Tahu, Obat Herbal Tak Sembuhkan Kanker

Gencarnya promosi obat-obatan herbal yang konon dapat menyembuhkan segala penyakit termasuk kanker tampaknya harus dibarengi dengan pengetahuan masyarakat.Nyatanya, hingga saat ...