Rabu, 16 Januari 2019 | 20.01 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Reporter : Bayu Putra | Selasa, 7 Februari 2017 - 19:06 WIB

IMG-434

Keju (ist)

kini.co.id – Pernahkah Anda merasakan lemas usai mengkonsumsi sesuatu. Padahal setelah memakan, Anda kekenyangan, tapi sebentar saja.

Dikutip dari berbagai sumber, ada sejumlah makanan yang hanya menyebabkan ngantuk dan lemas. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini.

– Gorengan Bagi Anda yang menggemari makanan satu ini harus berhati-hati. Pasalnya jenis makanan ini cuma akan membuat energi yang lebih banyak mencerna makanan.

Kandungan lemak yang banyak menyulitkan Anda kehilangan tenaga dari tubuh dan Anda pun menjadi lemas.

– Keju Makanan yang berasal dari protein dalam susu ini membuat Anda cepat lelah, terutama Anda yang sudah berusia tak muda lagi. Tubuh juga bisa keliru mengembangkan reaksi imunologis terhadap protein. Mulai membangun antibodi untuk mmobilisasi melawan protein dan menyebabkan kelelahan.

– Kacang Kacang-kacangan terutama almond, kacang tanah dan mete benar kaya magnesium tapi tubuh terus merasa hendak istirahat. Begitu juga dengan pisang yang mampu menyebabkan otot rileks karena tingginya kandungan magnesium dan mineral.

Terutama orang yang telah kehilangan dan kekurangan magnesium pasti alami kelelahan setelah mengkonsumsi makanan bermagnesium tinggi.

– Telur dan daging Dua jenis makanan ini sebabkan refluks asam di malam hari. Jika mengkonsumsinya pada malam hari hanya menyulitkan Anda tidur malam. Lebih baik konsumsilah makanan vegetarian sebelum tidur.

– Makanan manis Pasti banyak orang yang mencintai dan menyukai jenis makanan manis. Tapi kandungan glukosa yang tinggi cuma membuat potensi gangguan pada kesehatan, seperti diabetes.

Kemudian, kandungan gula cuma menyebabkan tubuh lemas dan tak bersemangat. Tubuh Anda hendak melepaskan insulin dan banyaknya asam amino triptofan masuk ke otak dan pemicuk hormon seritonin dan menghasilkan relaksasi dan kantung.

– Makanan cepat saji Di zaman urban seperti sekarang ini, orang-orang ingin praktis dan cepat untuk mendapatkan sebuah makanan. Makanan instan dan cepat saji adalah pilihannya. Tapi, kandungan lemak dan pengawet di dalamnya membuat Anda cepat merasakan lelah dan lemas.

Jadi, sebisa mungkin hindarilah mengkonsumi makanan-makanan itu agar Anda tak lemas dan lesu.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:10 WIB

Ahok segera bebas, dia dijemput keluarga di Mako Brimob

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Mantan Gubernur DKI itu akan keluar dari Mako ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:29 WIB

Suka Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Bahayanya

Kipas angin seringkali menjadi pilihan untuk menyejukkan ruangan selain Air Conditioner. Kipas angin yang lebih ekonomis dan juga praktis karena ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:16 WIB

Anak Tidak Diimunisasi Benarkah Tetap Sehat?

Seiring pemerintah menggalakkan program imunisasi untuk anak-anak, muncul juga kaum yang berbeda pendapat.Menurut mereka, anak-anak mereka sehat-sehat saja meski tidak ...
Trends - Jumat, 11 Januari 2019 - 14:44 WIB

Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Seks bebas seperti sudah menjadi makanan sehari-hari remaja di Indonesia. Mereka yang pacaran sudah gampang saja melakukan hubungan seks bagaikan ...
Style - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:20 WIB

Agnez Mo jadi artis Indonesia paling populer di Twitter pada 2018

MESKI saat ini tengah fokus dengan karier bermusiknya di Amerika Serikat, namun tak berarti popularitas Agnez Mo di Tanah Air ...
Health - Selasa, 8 Januari 2019 - 21:45 WIB

Rahasia umur panjang penduduk di 5 wilayah di dunia

DI DUNIA, ada lima daerah yang disebut blue zone—tempat orang yang secara konsisten hidup dengan usia panjang. Kelima daerah itu ...