Selasa, 24 April 2018 | 09.56 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Reporter : Bayu Putra | Selasa, 7 Februari 2017 - 19:06 WIB

IMG-434

Keju (ist)

kini.co.id – Pernahkah Anda merasakan lemas usai mengkonsumsi sesuatu. Padahal setelah memakan, Anda kekenyangan, tapi sebentar saja.

Dikutip dari berbagai sumber, ada sejumlah makanan yang hanya menyebabkan ngantuk dan lemas. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini.

- Gorengan Bagi Anda yang menggemari makanan satu ini harus berhati-hati. Pasalnya jenis makanan ini cuma akan membuat energi yang lebih banyak mencerna makanan.

Kandungan lemak yang banyak menyulitkan Anda kehilangan tenaga dari tubuh dan Anda pun menjadi lemas.

- Keju Makanan yang berasal dari protein dalam susu ini membuat Anda cepat lelah, terutama Anda yang sudah berusia tak muda lagi. Tubuh juga bisa keliru mengembangkan reaksi imunologis terhadap protein. Mulai membangun antibodi untuk mmobilisasi melawan protein dan menyebabkan kelelahan.

- Kacang Kacang-kacangan terutama almond, kacang tanah dan mete benar kaya magnesium tapi tubuh terus merasa hendak istirahat. Begitu juga dengan pisang yang mampu menyebabkan otot rileks karena tingginya kandungan magnesium dan mineral.

Terutama orang yang telah kehilangan dan kekurangan magnesium pasti alami kelelahan setelah mengkonsumsi makanan bermagnesium tinggi.

- Telur dan daging Dua jenis makanan ini sebabkan refluks asam di malam hari. Jika mengkonsumsinya pada malam hari hanya menyulitkan Anda tidur malam. Lebih baik konsumsilah makanan vegetarian sebelum tidur.

- Makanan manis Pasti banyak orang yang mencintai dan menyukai jenis makanan manis. Tapi kandungan glukosa yang tinggi cuma membuat potensi gangguan pada kesehatan, seperti diabetes.

Kemudian, kandungan gula cuma menyebabkan tubuh lemas dan tak bersemangat. Tubuh Anda hendak melepaskan insulin dan banyaknya asam amino triptofan masuk ke otak dan pemicuk hormon seritonin dan menghasilkan relaksasi dan kantung.

- Makanan cepat saji Di zaman urban seperti sekarang ini, orang-orang ingin praktis dan cepat untuk mendapatkan sebuah makanan. Makanan instan dan cepat saji adalah pilihannya. Tapi, kandungan lemak dan pengawet di dalamnya membuat Anda cepat merasakan lelah dan lemas.

Jadi, sebisa mungkin hindarilah mengkonsumi makanan-makanan itu agar Anda tak lemas dan lesu.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...