Minggu, 21 Oktober 2018 | 18.03 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Reporter : Bayu Putra | Selasa, 7 Februari 2017 - 19:06 WIB

IMG-434

Keju (ist)

kini.co.id – Pernahkah Anda merasakan lemas usai mengkonsumsi sesuatu. Padahal setelah memakan, Anda kekenyangan, tapi sebentar saja.

Dikutip dari berbagai sumber, ada sejumlah makanan yang hanya menyebabkan ngantuk dan lemas. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini.

– Gorengan Bagi Anda yang menggemari makanan satu ini harus berhati-hati. Pasalnya jenis makanan ini cuma akan membuat energi yang lebih banyak mencerna makanan.

Kandungan lemak yang banyak menyulitkan Anda kehilangan tenaga dari tubuh dan Anda pun menjadi lemas.

– Keju Makanan yang berasal dari protein dalam susu ini membuat Anda cepat lelah, terutama Anda yang sudah berusia tak muda lagi. Tubuh juga bisa keliru mengembangkan reaksi imunologis terhadap protein. Mulai membangun antibodi untuk mmobilisasi melawan protein dan menyebabkan kelelahan.

– Kacang Kacang-kacangan terutama almond, kacang tanah dan mete benar kaya magnesium tapi tubuh terus merasa hendak istirahat. Begitu juga dengan pisang yang mampu menyebabkan otot rileks karena tingginya kandungan magnesium dan mineral.

Terutama orang yang telah kehilangan dan kekurangan magnesium pasti alami kelelahan setelah mengkonsumsi makanan bermagnesium tinggi.

– Telur dan daging Dua jenis makanan ini sebabkan refluks asam di malam hari. Jika mengkonsumsinya pada malam hari hanya menyulitkan Anda tidur malam. Lebih baik konsumsilah makanan vegetarian sebelum tidur.

– Makanan manis Pasti banyak orang yang mencintai dan menyukai jenis makanan manis. Tapi kandungan glukosa yang tinggi cuma membuat potensi gangguan pada kesehatan, seperti diabetes.

Kemudian, kandungan gula cuma menyebabkan tubuh lemas dan tak bersemangat. Tubuh Anda hendak melepaskan insulin dan banyaknya asam amino triptofan masuk ke otak dan pemicuk hormon seritonin dan menghasilkan relaksasi dan kantung.

– Makanan cepat saji Di zaman urban seperti sekarang ini, orang-orang ingin praktis dan cepat untuk mendapatkan sebuah makanan. Makanan instan dan cepat saji adalah pilihannya. Tapi, kandungan lemak dan pengawet di dalamnya membuat Anda cepat merasakan lelah dan lemas.

Jadi, sebisa mungkin hindarilah mengkonsumi makanan-makanan itu agar Anda tak lemas dan lesu.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Trends - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 14:42 WIB

Ikut-ikutan Trend Mukbang, Awas Penyakit Berbahaya Ini Mengintai Anda!!

Anak-anak muda yang rajin mantengin media sosial pasti tidak asing dengan video-video mukbang, alias makan dalam jumlah porsi besar.Trend makan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:10 WIB

Mati, Ini Terjadi pada Tubuh Ketika Sudah Dalam Kubur

ematian adalah sebuah hal yang pasti dialami manusia. Ketika kematian tiba, maka semua organ tubuh manusia pun berhenti bekerja dan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:55 WIB

Jangan Potong Rambut di Area Intim, Ini Bahayanya

Tak hanya aroma tubuh yang membangkitkan libido di atas ranjang, tapi juga penampilan fiik. Mlai dari ujung rambut di kepala ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:51 WIB

Ini daftar negara yang harapan usianya tertinggi, RI meningkat

KONDISI lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia di era ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 WIB

Bawa bukti imuniasi anak jika mau ke Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura berencana menerapkan peraturan baru yang mengharuskan warga negara asing (WNA) untuk sudah memvaksinasi anaknya bila ingin ...
Hikmah - Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Segera akhiri hubungan, jika ada kekerasan fisik

KEKERASAN fisik yang terjadi di rumah tangga semakin marak terjadi. Namun, tindak kekerasan di luar ikatan perkawinan antara pasangan yang ...