Selasa, 20 Februari 2018 | 06.41 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Awas, Makanan Ini Buat Anda Lemas

Reporter : Bayu Putra | Selasa, 7 Februari 2017 - 19:06 WIB

IMG-434

Keju (ist)

kini.co.id – Pernahkah Anda merasakan lemas usai mengkonsumsi sesuatu. Padahal setelah memakan, Anda kekenyangan, tapi sebentar saja.

Dikutip dari berbagai sumber, ada sejumlah makanan yang hanya menyebabkan ngantuk dan lemas. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini.

- Gorengan Bagi Anda yang menggemari makanan satu ini harus berhati-hati. Pasalnya jenis makanan ini cuma akan membuat energi yang lebih banyak mencerna makanan.

Kandungan lemak yang banyak menyulitkan Anda kehilangan tenaga dari tubuh dan Anda pun menjadi lemas.

- Keju Makanan yang berasal dari protein dalam susu ini membuat Anda cepat lelah, terutama Anda yang sudah berusia tak muda lagi. Tubuh juga bisa keliru mengembangkan reaksi imunologis terhadap protein. Mulai membangun antibodi untuk mmobilisasi melawan protein dan menyebabkan kelelahan.

- Kacang Kacang-kacangan terutama almond, kacang tanah dan mete benar kaya magnesium tapi tubuh terus merasa hendak istirahat. Begitu juga dengan pisang yang mampu menyebabkan otot rileks karena tingginya kandungan magnesium dan mineral.

Terutama orang yang telah kehilangan dan kekurangan magnesium pasti alami kelelahan setelah mengkonsumsi makanan bermagnesium tinggi.

- Telur dan daging Dua jenis makanan ini sebabkan refluks asam di malam hari. Jika mengkonsumsinya pada malam hari hanya menyulitkan Anda tidur malam. Lebih baik konsumsilah makanan vegetarian sebelum tidur.

- Makanan manis Pasti banyak orang yang mencintai dan menyukai jenis makanan manis. Tapi kandungan glukosa yang tinggi cuma membuat potensi gangguan pada kesehatan, seperti diabetes.

Kemudian, kandungan gula cuma menyebabkan tubuh lemas dan tak bersemangat. Tubuh Anda hendak melepaskan insulin dan banyaknya asam amino triptofan masuk ke otak dan pemicuk hormon seritonin dan menghasilkan relaksasi dan kantung.

- Makanan cepat saji Di zaman urban seperti sekarang ini, orang-orang ingin praktis dan cepat untuk mendapatkan sebuah makanan. Makanan instan dan cepat saji adalah pilihannya. Tapi, kandungan lemak dan pengawet di dalamnya membuat Anda cepat merasakan lelah dan lemas.

Jadi, sebisa mungkin hindarilah mengkonsumi makanan-makanan itu agar Anda tak lemas dan lesu.

Editor: Armand

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:55 WIB

YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan kecolongan dalam kasus Albothyl yang telah dibekukan izin edarnya. ...
PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:14 WIB

PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl

Setelah pembekuan izin edar Albothyl yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Pharos Indonesia menyatakan akan menarik peredaran ...
Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya
Trends - Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:13 WIB

Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya

Banyak yang berpikir bahwa menjadi single atau jomblo bisa lebih hemat daripada yang sudah menikah.Sebab jomblo hanya akan membiayai dirinya ...
Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba
Health - Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba

"Ayam berkokok di atas genteng, gak merokok gak ganteng."Pepatah demikian seringkali terdengar dari mulut para remaja yang menggandrungi rokok.Rokok nyatanya ...
Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter
Woman - Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:10 WIB

Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter

Tingkah Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya kembali menghebohkan dan viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, video Iti Octavia ...
Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?
Style - Senin, 29 Januari 2018 - 11:17 WIB

Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?

Diawal tahun ini Olympic City ingin melibatkan masyarakat umum khususnya anak muda memberikan wadah untuk Mengembangkan ide kreatifitas dalam bentuk pembuatan desain Mascot Competition. Sesuai ...