Sabtu, 20 Januari 2018 | 06.17 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Bisa Sebagai Terapi Psoriasis, Ini Sejuta Manfaat Minyak Kelapa

Bisa Sebagai Terapi Psoriasis, Ini Sejuta Manfaat Minyak Kelapa

Reporter : Ary Syahputra | Sabtu, 25 Februari 2017 - 16:53 WIB

IMG-545

Ilustrasi

kini.co.id – Semua orang tahu kalau minyak kelapa memiliki banyak manfaat. Selain untuk memasak, minyak satu ini juga memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan.

Itu mengapa saat ini minyak kelapa seperti barang yang wajib ada di setiap lemarin penyimpanan obat.

Berikut delapan fungsi yang bisa kita dapatkan dari penggunaan minyak kelapa, seperti dikutip dari sofeminine.co.uk, Sabtu (25/2/2017).

1. Pembersih makeup

Minyak kelapa bisa dimanfaatkan sebagai pembersih makeup yang bisa membersihkan bahkan liquid eyeliner yang terkenal susah dibersihkan sekalipun. Cukup oleskan minyak kelapa langsung di wajah Anda lalu lap dengan kapas atau tisu, maka wajah Anda akan bersih tanpa harus mengeluarkan tenaga berlebih. Bahkan minyak ini bisa membuat wajah Anda menjadi lembut setelahnya.

2. Scrub tubuh

Anda bahkan bisa membuat scrub tubuh sendiri dengan minyak kelapa. Cukup tuangkan minyak kelapa secukupnya lalu campur dengan garam kasar seperti Himalayan pink salt dan Anda bisa langsung menggosokkannya di tubuh Anda.

3. Perawatan rambut

Jika Anda memiliki masalah rambut seperti rambut atau kulit kepala yang kering, cukup gunakan minyak kelapa. Lumuri rambut Anda dengan minyak kelapa dan biarkan selama satu jam. Kemudian, bilaslah hingga bersih. Beberapa orang mengatakan, akan perlu beberapa kali pencucian sampai minyaknya benar-benar hilang. Untuk itu, pastikan Anda memiliki waktu yang luang yang cukup banyak jika ingin melakukan perawatan ini.

4. Pelembab kulit

Minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai pelembab untuk kulit, baik tubuh maupun wajah Anda. Cukup oleskan pada kulit Anda, lalu biarkan meresap. Minyak kelapa dapat menyamarkan kerutan-kerutan pada kulit. Minyak ini juga tidak menyumbat pori-pori seperti pelembab kebanyakan, sehingga aman untuk Anda yang memiliki kulit mudah berjerawat.

5. Pembersih gigi

Cukup gunakan sesendok penuh minyak kelapa lalu berkumurlah selama lebih kurang 20 menit. Minyak kelapa dapat menghilangkan semua kuman membandel di mulut Anda dan dapat membuat gigi lebih putih. Selain itu, berkumur dengan minyak kelapa bisa membuat gusi Anda lebih sehat, menyegarkan nafas dan mencegah gigi berlubang. Namun hal ini tidak disarankan untuk Anda yang mudah mual.

6. Pelembab bibir

Minyak kelapa bagus untuk menyembuhkan bibir yang kering hingga pecah. Anda juga bisa mencoba bereksperimen dengan menggunakan lipstik kesukaan. Cukup campurkan sedikit lipstik dengan sedikit minyak kelapa lalu oleskan di bibir Anda.

7. Pengobata untuk Psoriasis

Bagi penderita psoriasis, benda satu ini bisa menjadi obat. Hal ini karena minyak kelapa sangat mampu untuk menjaga kelembaban sehingga dapat memberikan efek meringankan bagi penderita psoriasis. Jadi jika dikemudian hari merasakan penyakit itu meradang, cukup gosok minyak ini ke tempat yang terasa meradang maka itu akan memberikan efek menenangkan di kulit.

8. Perawatan untuk tumit pecah-pecah

Bagi wanita, tumit pecah-pecah adalah suatu masalah. Selain bisa membuat sakit saat berjalan, tumit pecah-pecah juga tidak sedap dipandang. Minyak kelapa bisa menjadi solusinya. Cukup oleskan minyak pada kaki, maka minyak akan melembabkan tumit yang pecah-pecah. Gunakan secara rutin sebelum tidur, lalu tutup dengan menggunakan kaus kaki, maka keesokan paginya Anda akan mendapatkan kulit kaki yang lebih lembut.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Cilok bumbu di mega proyek Bandara Kertajati
Food - Sabtu, 13 Januari 2018 - 20:42 WIB

Cilok bumbu di mega proyek Bandara Kertajati

Biasanya, cilok jajanan berbentuknya bulat, kecil, ditemui sebagai jajanan anak SD.Namun, anda akan heran jika nemuin cilok di kawasan Bandara ...
Viral pengantin pria ini pingsan usai peluk sang mantan nyanyi di pernikahannya
Trends - Jumat, 12 Januari 2018 - 14:25 WIB

Viral pengantin pria ini pingsan usai peluk sang mantan nyanyi di pernikahannya

Video seorang pengantin pria pingsan di hari pernikahannya viral di media sosial.Dalam video yang diunggah sejumlah akun media sosial itu ...
Kaya Manfaat, Bumil Jangan Ragu Konsumsi Manggis
Health - Selasa, 9 Januari 2018 - 08:54 WIB

Kaya Manfaat, Bumil Jangan Ragu Konsumsi Manggis

Masa kehamilan adalah masa dimana tubuh butuh nutrisi lebih untuk janin yang ada dalam perut berkembang dengan baik.Untuk itu para ...
Wah! Anak Kidal Bisa Terlihat dari Pantauan USG
Health - Senin, 8 Januari 2018 - 10:58 WIB

Wah! Anak Kidal Bisa Terlihat dari Pantauan USG

Anak yang berbakat kidal atau dominan menggunakan tangan dan kaki kiri ternyata sudah dapat dideteksi sejak dalam kandungan.Bahkan bakat kidal ...
Resiko Lebih Besar, Inilah Kenapa Wanita Harus Berhenti Merokok Sekarang
Health - Selasa, 2 Januari 2018 - 10:10 WIB

Resiko Lebih Besar, Inilah Kenapa Wanita Harus Berhenti Merokok Sekarang

Industri rokok di Indonesia menyasar setiap orang baik pria maupun wanita di berbagai kalangan dan umur. Terlebih di era modern, ...
Hore! Zodiak Ini Akan Terbebas dari Status Jomblo di 2018
Trends - Rabu, 27 Desember 2017 - 11:20 WIB

Hore! Zodiak Ini Akan Terbebas dari Status Jomblo di 2018

Status jomblo bukanlah masalah bagi sejumlah orang. Namun bagi sebagian lainnya, status jomblo dianggap menyebalkan seperti kutukan.Sehingga tak jarang seorang ...