Sunday, 22 July 2018 | 22.57 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Bisa Sebagai Terapi Psoriasis, Ini Sejuta Manfaat Minyak Kelapa

Bisa Sebagai Terapi Psoriasis, Ini Sejuta Manfaat Minyak Kelapa

Reporter : Ary Syahputra | Saturday, 25 February 2017 - 16:53 WIB

IMG-545

Ilustrasi

kini.co.id – Semua orang tahu kalau minyak kelapa memiliki banyak manfaat. Selain untuk memasak, minyak satu ini juga memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan.

Itu mengapa saat ini minyak kelapa seperti barang yang wajib ada di setiap lemarin penyimpanan obat.

Berikut delapan fungsi yang bisa kita dapatkan dari penggunaan minyak kelapa, seperti dikutip dari sofeminine.co.uk, Sabtu (25/2/2017).

1. Pembersih makeup

Minyak kelapa bisa dimanfaatkan sebagai pembersih makeup yang bisa membersihkan bahkan liquid eyeliner yang terkenal susah dibersihkan sekalipun. Cukup oleskan minyak kelapa langsung di wajah Anda lalu lap dengan kapas atau tisu, maka wajah Anda akan bersih tanpa harus mengeluarkan tenaga berlebih. Bahkan minyak ini bisa membuat wajah Anda menjadi lembut setelahnya.

2. Scrub tubuh

Anda bahkan bisa membuat scrub tubuh sendiri dengan minyak kelapa. Cukup tuangkan minyak kelapa secukupnya lalu campur dengan garam kasar seperti Himalayan pink salt dan Anda bisa langsung menggosokkannya di tubuh Anda.

3. Perawatan rambut

Jika Anda memiliki masalah rambut seperti rambut atau kulit kepala yang kering, cukup gunakan minyak kelapa. Lumuri rambut Anda dengan minyak kelapa dan biarkan selama satu jam. Kemudian, bilaslah hingga bersih. Beberapa orang mengatakan, akan perlu beberapa kali pencucian sampai minyaknya benar-benar hilang. Untuk itu, pastikan Anda memiliki waktu yang luang yang cukup banyak jika ingin melakukan perawatan ini.

4. Pelembab kulit

Minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai pelembab untuk kulit, baik tubuh maupun wajah Anda. Cukup oleskan pada kulit Anda, lalu biarkan meresap. Minyak kelapa dapat menyamarkan kerutan-kerutan pada kulit. Minyak ini juga tidak menyumbat pori-pori seperti pelembab kebanyakan, sehingga aman untuk Anda yang memiliki kulit mudah berjerawat.

5. Pembersih gigi

Cukup gunakan sesendok penuh minyak kelapa lalu berkumurlah selama lebih kurang 20 menit. Minyak kelapa dapat menghilangkan semua kuman membandel di mulut Anda dan dapat membuat gigi lebih putih. Selain itu, berkumur dengan minyak kelapa bisa membuat gusi Anda lebih sehat, menyegarkan nafas dan mencegah gigi berlubang. Namun hal ini tidak disarankan untuk Anda yang mudah mual.

6. Pelembab bibir

Minyak kelapa bagus untuk menyembuhkan bibir yang kering hingga pecah. Anda juga bisa mencoba bereksperimen dengan menggunakan lipstik kesukaan. Cukup campurkan sedikit lipstik dengan sedikit minyak kelapa lalu oleskan di bibir Anda.

7. Pengobata untuk Psoriasis

Bagi penderita psoriasis, benda satu ini bisa menjadi obat. Hal ini karena minyak kelapa sangat mampu untuk menjaga kelembaban sehingga dapat memberikan efek meringankan bagi penderita psoriasis. Jadi jika dikemudian hari merasakan penyakit itu meradang, cukup gosok minyak ini ke tempat yang terasa meradang maka itu akan memberikan efek menenangkan di kulit.

8. Perawatan untuk tumit pecah-pecah

Bagi wanita, tumit pecah-pecah adalah suatu masalah. Selain bisa membuat sakit saat berjalan, tumit pecah-pecah juga tidak sedap dipandang. Minyak kelapa bisa menjadi solusinya. Cukup oleskan minyak pada kaki, maka minyak akan melembabkan tumit yang pecah-pecah. Gunakan secara rutin sebelum tidur, lalu tutup dengan menggunakan kaus kaki, maka keesokan paginya Anda akan mendapatkan kulit kaki yang lebih lembut.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...