Thursday, 19 July 2018 | 13.02 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Langsing Dengan Minum Teh

Langsing Dengan Minum Teh

Reporter : Bayu Putra | Saturday, 4 March 2017 - 14:43 WIB

IMG-580

Teh Hijau Kaya Akan ANtioksidan. (Ilustrasi)

kini.co.id – Tidak hanya kopi, minum teh juga menjadi kebiasaan bagi banyak orang di Indonesia. Masih banyak orang yang meminum teh sebagai teman sarapan atau saat santai sore ditambah dengan kudapan manis seperti roti.

Teh juga memiliki banyak manfaat, seperti mengurangi resiko penyakit jantung, stroke bahkan bisa mencegah kanker. Namun, selain itu, kebiasaan minum teh tiap hari juga bisa membantu menurunkan berat badan loh.

Berdasarkan hasil penelitian para ilmuan, teh diketahui memiliki tingkat senyawa yang tinggi untuk mencegah penyerapan lemak. Nah, berikut lima jenis teh yang dapat membuat tubuh Anda tetap langsing, dikutip dari Timesofindia, Sabtu (4/3/2017).

1. Teh bunga lawang

Teh bunga lawang bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk gangguan pencernaan seperti diare dan mual. Cukup seduh teh bunga lawang selama 10 menit lalu sarin. Anda bisa menambahkan madu jika diperlukan, lalu seruput perlahan-lahan ketika sakit perut menyerang.

2. Teh peppermint

Teh peppermint berguna untuk mempercepat pencernaan sehingga dapat membantu pembakaran kalori lebih banyak. Cukup gunakan satu sendok makan daun peppermint segar atau kering, lalu tambahkannya ke air mendidih, biarkan selama 4-5 menit. Saring dan tambahkan madu jika diinginkan. Teh peppermint juga dapat membantu Anda dalam mengontrol nafsu makan.

3. Teh hijau

Teh yang satu ini tidak usah diragunkan lagi manfaatnya. Menurut penelitian, EGCG kimia yang ditemukan dalam teh hijau berguna untuk mempercepat metabolisme tubuh, menurunkan berat badan serta membakar 70 kalori sehari. Teh hijau juga kaya akan antioksidan.

4. Teh mawar

Teh mawar termasuk teh tertua. Dibuat dengan mencampur mawar segar dan kuncup teh, minuman ini memiliki efek terapi pada tubuh manusia. Terlepas dari membilas racun dan mempercantik kulit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D dan E untuk melawan infeksi. Teh mawar juga dapat mencegah sembelit dan membantu seseorang menurunkan berat badan.

5. Teh Oolong

Teh oolong memang terkenal untuk mencegah terjadinya obesitas. Bahkan tes satu ini memiliki efek yang lebih kuat daripada teh hijau. Teh oolong dapat membantu pembakaran lemak, mengurangi kolesterol serta konsentrasi lemak dalam tubuh. Sekira 2 cangkir teh oolong per hari dianjurkan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...