Kamis, 26 April 2018 | 08.35 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Jenis Eyeliner dan Cara Menggunakannya

Jenis Eyeliner dan Cara Menggunakannya

Reporter : Rini Siregar | Senin, 20 Maret 2017 - 16:34 WIB

IMG-631

Ilustrasi

kini.co.id – Dalam berias, mata adalah bagian yang mendapat perhatian paling banyak, karena tampilan seseorang bisa sangat berubah hanya dengan pulasan make-up di bagian mata.

Salah satu yang menjadi andalan untuk riasan mata bagi kaum hawa yaitu penggunaan eyeliner. Hanya dengan penggunaan alat make up satu ini, dapat membuat tampilan khususnya mata terlihat leih tajam dan tegas.

Eyeliner dapat membuat riasan mata lebih seksi, dramatis, hingga membuat bentuk mata seseorang menjadi lebih sipit atau lebih lebar.

Namun, eyeliner memiliki beberapa jenis yang berpengaruh juga pada cara pengaplikasiannya. Berikut beberapa jenis eyeliner dan cara menggunakannya, dilansir dari Bellatory.

1. Eyeliner cair

Eyeliner cair adalah yang paling banyak digunakan oleh para wanita karena dapat menampilkan kesan glamor dengan warnanya yang lebih intens. Untuk mendapatkan hasil yang flawless, bisa menggariskan eyeliner pada sudut luar mata sehingga membentuk cat eye atau wing.

2. Eyeliner gel

Eyeliner gel umumnya hadir dengan kuas kecil dan sebuah tempat kecil. Tidak kalah dengan eyeliner cair, gel juga bisa memberikan garis warna yang intens. Cara menggunakannya, Anda bisa mengaplikasikan seperti mengaplikasikan eyeliner cair.

3. Eyeliner pensil

Jika diaplikasikan dengan tepat, Anda bisa mendapatkan riasan smoky eyes menggunakan eyeliner pensil. Namun, yang perlu diperhatikan, Anda harus mengalikasikan berulang jika ingin menggunakan eyeliner pensil, dikarenakan warnanya yang lebih cepat pudar dibandingkan eyeliner cair maupun gel.

4. Eyeliner eyeshadow

Serupa dengan eyeliner gel, eyeliner eyeshadow dilengkapi dengan kuas namun dalam bentuk bubuk eyeshadow. Cara pengaplikasikannya cukup pulas eyeliner di sepanjang kelopak mata sama seperti Anda menggunakan jenis eyeliner lain.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...