Sunday, 22 July 2018 | 19.29 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Pijat 6 Titik di Bagian Tubuh Ini Untuk Hilangkan Sakit Kepala

Pijat 6 Titik di Bagian Tubuh Ini Untuk Hilangkan Sakit Kepala

Reporter : Rini Siregar | Saturday, 25 March 2017 - 15:34 WIB

IMG-643

Ilustrasi

kini.co.id – Di zaman semakin modern ini, sakit kepala menjadi penyakit yang paling sering dialami oleh setiap orang. Bukan hanya orang tua dan dewasa saja, terkadang anak-anak pun bisa mengalami penyakit satu ini.

Biasanya kalau sudah terserang sakit kepala, banyak orang akan memilih untuk minum obat sakit kepala untuk meredakan penyakit satu ini. Namun, terlalu sering mengonsumsi obat bukanlah hal yang juga baik.

Keseringan mengonsumsi obat bisa mengganggu fungsi hati dan ginjal Anda. Lalu apakah ada cara lain selain minum obat?

Jawabannya adalah ada. Anda bisa menggunakan teknik pijat akupresure. Berikut ini 6 titik akupresure untuk menghilangkan sakit kepala, sebagaimana dikutip Dream.co.id, Sabtu (25/3/2017).

1. Yintang points

Titik pijat ini terletak diantara alis diatas jembatan hidung. Titik ini adalah solusi menghilangkan kelelahan mata.

2. Zhan Zhu Points

Titik ini simetris antara kanan dan kiri, berada di dasar tepi bagian dalam alis. Memijat bagian titik ini akan mengurangi hidung meler dan meningkatkan ketajaman pengelihatan. Pijat selama 1 menit dengan gerakan menekan dan melingkar.

3. Yingxiang Points

Titik ini terletak di kedua sisi lubang hidung yang sejajar dengan mata. Pijat bagian titik ini akan membantu membuka sinus, mengurangi sakit kepala dan gigi, juga meredakan stres.

4. Tian Zhu Points

Titik ini terletak di bagian belakang kepala, tepatnya di bawah rambut, di sebelah luar kanan kiri otot besar. Pijat titik ini akan membantu meringankan hidung tersumbat, nyeri pada mata dan telinga, sakit kepala parah dan migrain.

5. Shua Gu Points

Titik ini terletak sekitar 2 sampai 3 cm diatas telinga (Jika anda menggigit gigi, terasa ada otot yang mengeras pada kepala bagian samping). Tekan titik ini akan mengurangi rasa sakit di kepala wilayah temporal, dan juga bisa mengurangi kelelahan pada mata.

6. He Gu Points

Titik ini terletak bagian punggung tangan di antara tulang ibu jari dan jari telunjuk bagian pangkal. Pijat daerah ini bisa mengurangi sakit punggung, sakit gigi, juga ketegangan pada otot leher.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...