Selasa, 24 April 2018 | 10.01 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Ternyata Produk Ini Lebih Mahal Jika Dibeli di Supermarket

Ternyata Produk Ini Lebih Mahal Jika Dibeli di Supermarket

Reporter : Rini Siregar | Senin, 27 Maret 2017 - 16:06 WIB

IMG-655

Ilustrasi

kini.co.id – Tidak ingin berpanas-panasan atau jalan di jalanan yang becek jika pergi berbelanja ke pasar tradisional membuat supermarket menjadi salah satu pilihan banyak orang.

Ditambah lagi banyaknya promo yang diberikan oleh supermarket membuat beberapa orang terpikat untuk lebih memilih membeli beberapa produk di supermarket.

Tapi tak jarang juga setelah dihitung total belanjaan Anda nyatanya malah lebih mahal walaupun sudah mendapat potongan harga. Nah, untuk itu menurut salah satu ahli consumer saving, Andrea Woroch, ada lima barang yang sebaiknya tidak dibeli di supermarket karena harganya bisa lebih mahal.

Berikut daftar produk atau barang tersebut, seperti dikutip dari wolipop.com, Senin (27/3/2017).

1. Rempah-rempah

Menurut Andrea, rempah-rempah adalah salah satu produk yang lebih mahal jika dibeli di supermarket. Untuk itu, disarankan agar Anda membeli bahan makanan natural di pasar atau gerai sayuran saja yang lebih murah dan terjamin kesegarannya.

2. Baterai

Ada alasannya mengapa baterai diletakkan di meja kasir. Supermarket ingin ‘membujuk’ Anda untuk membeli baterai untuk berjaga-jaga jika ada jam atau remote televisi di rumah yang kehabisan daya.

Padahal harga baterai di pasar swalayan seringkali lebih mahal. Menurut Andrea, Anda bisa berhemat 50% jika membelinya di tempat lain. Selain toko kelontong, cek juga situs belanja online yang tak jarang juga menawarkannya dengan harga lebih murah.

3. Produk Bayi dan Kecantikan

Tak jarang, pembelanja akan sekaligus mencari kebutuhan bayi dan produk kecantikan sembari membeli barang rumah tangga di supermarket. Meski mudah didapatkan, produk-produk tersebut harganya bisa dinaikkan hingga 30% atau lebih. Jika tidak diburu waktu, cobalah mencari produk bayi dan kosmetik di tempat lain yang lebih murah seperti di toko khusus keperluan anak atau gerai kecantikan atau situs belanja online yang menawarkan biaya gratis ongkos kirim.

4. Sayuran dan Buah Potong

Untuk memudahkan para pelanggan saat memasak, beberapa supermarket sering menawarkan sayuran atau buah yang sudah dipotong-potong. Anda mungkin sudah tahu jika produk tersebut akan berbiaya lebih mahal. Namun yang mungkin tidak Anda sadari adalah harganya bisa sangat dinaikkan hingga tiga kali. Karenanya, belilah sayuran atau buah di pasar lokal dan minta pedagang memotongkan.

5. Daging Potong

Selain sayur dan buah, daging juga sering dijual dalam keadaan yang sudah dipotong-potong. Ada pula yang menyediakan daging khusus burger bahkan kebab. Tapi jangan dulu tergoda untuk langsung membelinya. Andrea mengatakan jika harga bisa dinaikkan sebanyak 60 hingga 300%.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...