Jumat, 18 Agustus 2017 | 19.37 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Ternyata Produk Ini Lebih Mahal Jika Dibeli di Supermarket

Ternyata Produk Ini Lebih Mahal Jika Dibeli di Supermarket

Reporter : Rini Siregar | Senin, 27 Maret 2017 - 16:06 WIB

IMG-655

Ilustrasi

kini.co.id – Tidak ingin berpanas-panasan atau jalan di jalanan yang becek jika pergi berbelanja ke pasar tradisional membuat supermarket menjadi salah satu pilihan banyak orang.

Ditambah lagi banyaknya promo yang diberikan oleh supermarket membuat beberapa orang terpikat untuk lebih memilih membeli beberapa produk di supermarket.

Tapi tak jarang juga setelah dihitung total belanjaan Anda nyatanya malah lebih mahal walaupun sudah mendapat potongan harga. Nah, untuk itu menurut salah satu ahli consumer saving, Andrea Woroch, ada lima barang yang sebaiknya tidak dibeli di supermarket karena harganya bisa lebih mahal.

Berikut daftar produk atau barang tersebut, seperti dikutip dari wolipop.com, Senin (27/3/2017).

1. Rempah-rempah

Menurut Andrea, rempah-rempah adalah salah satu produk yang lebih mahal jika dibeli di supermarket. Untuk itu, disarankan agar Anda membeli bahan makanan natural di pasar atau gerai sayuran saja yang lebih murah dan terjamin kesegarannya.

2. Baterai

Ada alasannya mengapa baterai diletakkan di meja kasir. Supermarket ingin ‘membujuk’ Anda untuk membeli baterai untuk berjaga-jaga jika ada jam atau remote televisi di rumah yang kehabisan daya.

Padahal harga baterai di pasar swalayan seringkali lebih mahal. Menurut Andrea, Anda bisa berhemat 50% jika membelinya di tempat lain. Selain toko kelontong, cek juga situs belanja online yang tak jarang juga menawarkannya dengan harga lebih murah.

3. Produk Bayi dan Kecantikan

Tak jarang, pembelanja akan sekaligus mencari kebutuhan bayi dan produk kecantikan sembari membeli barang rumah tangga di supermarket. Meski mudah didapatkan, produk-produk tersebut harganya bisa dinaikkan hingga 30% atau lebih. Jika tidak diburu waktu, cobalah mencari produk bayi dan kosmetik di tempat lain yang lebih murah seperti di toko khusus keperluan anak atau gerai kecantikan atau situs belanja online yang menawarkan biaya gratis ongkos kirim.

4. Sayuran dan Buah Potong

Untuk memudahkan para pelanggan saat memasak, beberapa supermarket sering menawarkan sayuran atau buah yang sudah dipotong-potong. Anda mungkin sudah tahu jika produk tersebut akan berbiaya lebih mahal. Namun yang mungkin tidak Anda sadari adalah harganya bisa sangat dinaikkan hingga tiga kali. Karenanya, belilah sayuran atau buah di pasar lokal dan minta pedagang memotongkan.

5. Daging Potong

Selain sayur dan buah, daging juga sering dijual dalam keadaan yang sudah dipotong-potong. Ada pula yang menyediakan daging khusus burger bahkan kebab. Tapi jangan dulu tergoda untuk langsung membelinya. Andrea mengatakan jika harga bisa dinaikkan sebanyak 60 hingga 300%.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Trik Berfoto Untuk Si Kaki Jenjang
Trends - Jumat, 18 Agustus 2017 - 14:04 WIB

Trik Berfoto Untuk Si Kaki Jenjang

Siapa yang tak ingin memiliki tubuh yang ideal, idealnya tubuh sesorang terlihat dari tinggi badan nya, tinggi badan seseorang terletak ...
Yuk Tebak-Tebakan HUT Kemerdekaan Dibawah Ini
Trends - Rabu, 16 Agustus 2017 - 20:50 WIB

Yuk Tebak-Tebakan HUT Kemerdekaan Dibawah Ini

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, biasanya dirayakan dengan upacara bendera maupun diadakan beragam perlombaan.Beragam ...
Bubur Manado Makanan Saat Sakit
Food - Rabu, 16 Agustus 2017 - 10:50 WIB

Bubur Manado Makanan Saat Sakit

Setiap hari melakukan aktifitas fisik yang kuat dan sehat adalah fisik yang tidak mudah sakit. Kesehatan dalam hidup sangatlah ...
Penyebab Rambut Rontok Dan Tipis
Woman - Selasa, 15 Agustus 2017 - 16:31 WIB

Penyebab Rambut Rontok Dan Tipis

Rambut adalah mahkota wanita yang harus dirawat dan di jaga kealamiannya, karna kecantikan wanita dilihat dari bentuk rambutnya semangkin panjang ...
Nah, Ini Cara Untuk Fashion Yang Lebih Elegant
Style - Selasa, 15 Agustus 2017 - 14:32 WIB

Nah, Ini Cara Untuk Fashion Yang Lebih Elegant

Gaya orang dalam berpakaian sebenarnya adalah hak masing-masing individu. Mau bergaya feminin, edgy, quirky, atau cuek: semuanya terserah kamu. Tapi ...
Makanan Mentah Yang Beresiko Tinggi
Food - Selasa, 15 Agustus 2017 - 11:30 WIB

Makanan Mentah Yang Beresiko Tinggi

Banyak makanan yang diluar yang enak dan sehat, tetapi tidak semua makanan diluar banyak yang sehat juga, makanan yang sehat ...