Minggu, 18 Februari 2018 | 07.40 WIB
KiniNEWS>Gaya>Trends>Digambarkan Hidup Enak, Begini Penderitaan Aktor Film Dewasa

Digambarkan Hidup Enak, Begini Penderitaan Aktor Film Dewasa

Reporter : Bambang Medy | Kamis, 27 Juli 2017 - 08:36 WIB

IMG-712

Syuting film dewasa. (Ilustrasi)

Jakarta, kini.co.id – Menjalani profesi sebagai pemeran film dewasa kadang-kadang dianggap gampang bahkan diidamkan sebagian orang.

Bagaimana tidak, mereka dibayar hanya untuk melakukan seks yang notabene bisa dilakukan siapa saja. Banyak orang menilai para aktor film syur mencari uang dengan mudah hanya dengan menyalurkan nafsu dan malah digaji.

Padahal kenyataannya kehidupan para pemeran film dewasa tak sepenuhnya seperti itu. Mereka juga dibayangi oleh kesulitan hingga beban mental di tengah masyarakat. Selain itu mereka juga tak jarang mendapatkan bayaran yang biasa saja.

Gaji

Di Amerika, pemain film dewasa bisa digaji Rp26 juta sekali show. Namun itu bagi yang berpengalaman. Dan ada bonus Rp6 juta ketika mereka bersedia main dengan sesama jenis. Untuk pemula mereka hanya dibayar Rp1,9 juta. Bahkan di Jepang para pemula ada yang dibayar Rp300 ribu loh.

Seks yang Menyakitkan

Sepertinya publik sudah tahu bahwa ekspresi nikmat dari pemain film dewasa itu adalah “fake”. Mereka sengaja berekspresi demikian agar seolah menikmati permainan.

Faktanya banyak adegan justru yang bisa menyakiti mereka seperti pemerkosaan beramai-ramai, pengikatan, atau penggunaan alat-alat.

Terlebih, layaknya pembuatan film lain, setiap adegan tidak bisa dilakukan hanya dengan satu kali take, melainkan berulang-ulang.

Dilecehkan di Dunia Nyata

Profesinya sebagai pemain film dewasa khususnya perempuan mengakibatkan mereka dianggap murahan oleh masyarakat bukan artis.

Tak jarang mereka menerima pelecehan dari masyarakat. Sebagian justru dilecehkan oleh fans mereka sendiri. Mereka dianggap bisa dipakai siapapun.

Yang menyedihkan, laporan mereka pun tidak digubris polisi akibat profesinya itu.

Penyakit Berbahaya

Banyak pemain film dewasa yang terkena penyakit mulai dari herpes, kencing nanah hingga HIV/Aids.

Mantan aktris porno Sharon Mitchell yang juga merupakan pendiri Adult Industry Medical Healthcare menyebut 66 persen pemain film dewasa terkena herpes, 12-28 persen penyakit kelamin dan 7 persen terkena HIV.

“Mereka terancam terkena penyakit mematikan. Sama sekali tak sebanding dengan apa yang mereka dapatkan,” ujarnya.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:55 WIB

YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan kecolongan dalam kasus Albothyl yang telah dibekukan izin edarnya. ...
PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:14 WIB

PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl

Setelah pembekuan izin edar Albothyl yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Pharos Indonesia menyatakan akan menarik peredaran ...
Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya
Trends - Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:13 WIB

Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya

Banyak yang berpikir bahwa menjadi single atau jomblo bisa lebih hemat daripada yang sudah menikah.Sebab jomblo hanya akan membiayai dirinya ...
Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba
Health - Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba

"Ayam berkokok di atas genteng, gak merokok gak ganteng."Pepatah demikian seringkali terdengar dari mulut para remaja yang menggandrungi rokok.Rokok nyatanya ...
Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter
Woman - Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:10 WIB

Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter

Tingkah Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya kembali menghebohkan dan viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, video Iti Octavia ...
Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?
Style - Senin, 29 Januari 2018 - 11:17 WIB

Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?

Diawal tahun ini Olympic City ingin melibatkan masyarakat umum khususnya anak muda memberikan wadah untuk Mengembangkan ide kreatifitas dalam bentuk pembuatan desain Mascot Competition. Sesuai ...