Sunday, 22 July 2018 | 23.05 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Kebanyakan Lembur Mengakibatkan Stroke

Kebanyakan Lembur Mengakibatkan Stroke

Reporter : Rini Siregar | Wednesday, 9 August 2017 - 14:44 WIB

IMG-751

Jakarta, kini.co.id – Setiap hari tak jauh dari namanya berkegiatan mulai dari kegiatan dikantor maupun di rumah, Khusus yang setiap hari nya beraktifitas dikantor mungkin aktifitas tenaga dan fisik pasti harus digunakan. maka dari itu yang sering beraktifitas dikantor sering mengalami gangguan dengan kesehatan.

Bagi seseorang pegawai kantor, arti bekerja adalah suatu kegiatan/ tugas dengan berpedoman pada prosedur yang dilakukan dengan proses kerja sama, karenanya setiap pegawai kantor terkait pada prosedur kerja.

Bekerja memang kebutuhan hidup dan aktualisasi diri, banyak wanita yang juga memiliki banyak kesibukan bekerja. Tapi bukan berarti kita menghabiskan semua waktu untuk kerja dan lembur.

Lembur boleh-boleh saja asal tidak berlebihan. Kesehatan tetap jadi prioritas utama saat bekerja. Kalau kamu keseringan lembur, kamu bisa berisiko mengalami masalah kesehatan. Seperti yang dikutip dari cosmopolitan.co.uk, kebiasaan lembur dapat meningkatkan risiko terserang stroke 3 kali lipat dibanding orang normal.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Lancet Medical Journal, para peneliti menemukan bahwa orang yang bekerja 3 jam lebih lama dari seharusnya, memiliki risiko 33% lebih besar untuk terserang stroke. Wah, sangat berisiko sekali ya ternyata.

Kebanyakan lembur juga sangat mengganggu kualitas kesehatan dan pola hidup. Orang yang sering lembur cenderung tidak memiliki waktu untuk olahraga teratur, makan sehat dan teratur, atau istirahat yang cukup. Dan kombinasi ketiganya amat buruk bagi kesehatan tubuhmu.

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif kebanyakan lembur? Kamu bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan jam kerja semaksimal mungkin. Sehingga kamu tidak perlu waktu ekstra untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Juga bisa dikomunikasikan dengan atasan soal kebijakan lembur yang lebih baik.

Atur waktu untuk bisa tetap olahraga dengan rutin. Seperti mengganti jadwal olahraga menjadi pagi hari. Jangan lupa diimbangi dengan makan sehat dan teratur, serta istirahat yang cukup. Saat sudah berada di luar kantor, kerjakan hal-hal yang lebih penting dan membutuhkan lebih banyak perhatianmu.

Menyeimbangkan waktu dan prioritas memang butuh usaha. Tapi demi kebaikan dan kesehatan, kita memang perlu selalu mengusahakan melakukan segala sesuatunya sesuai dengan takarannya.

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...