Jumat, 19 Oktober 2018 | 17.40 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Kebanyakan Lembur Mengakibatkan Stroke

Kebanyakan Lembur Mengakibatkan Stroke

Reporter : Rini Siregar | Rabu, 9 Augu 2017 - 14:44 WIB

IMG-751

Jakarta, kini.co.id – Setiap hari tak jauh dari namanya berkegiatan mulai dari kegiatan dikantor maupun di rumah, Khusus yang setiap hari nya beraktifitas dikantor mungkin aktifitas tenaga dan fisik pasti harus digunakan. maka dari itu yang sering beraktifitas dikantor sering mengalami gangguan dengan kesehatan.

Bagi seseorang pegawai kantor, arti bekerja adalah suatu kegiatan/ tugas dengan berpedoman pada prosedur yang dilakukan dengan proses kerja sama, karenanya setiap pegawai kantor terkait pada prosedur kerja.

Bekerja memang kebutuhan hidup dan aktualisasi diri, banyak wanita yang juga memiliki banyak kesibukan bekerja. Tapi bukan berarti kita menghabiskan semua waktu untuk kerja dan lembur.

Lembur boleh-boleh saja asal tidak berlebihan. Kesehatan tetap jadi prioritas utama saat bekerja. Kalau kamu keseringan lembur, kamu bisa berisiko mengalami masalah kesehatan. Seperti yang dikutip dari cosmopolitan.co.uk, kebiasaan lembur dapat meningkatkan risiko terserang stroke 3 kali lipat dibanding orang normal.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Lancet Medical Journal, para peneliti menemukan bahwa orang yang bekerja 3 jam lebih lama dari seharusnya, memiliki risiko 33% lebih besar untuk terserang stroke. Wah, sangat berisiko sekali ya ternyata.

Kebanyakan lembur juga sangat mengganggu kualitas kesehatan dan pola hidup. Orang yang sering lembur cenderung tidak memiliki waktu untuk olahraga teratur, makan sehat dan teratur, atau istirahat yang cukup. Dan kombinasi ketiganya amat buruk bagi kesehatan tubuhmu.

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif kebanyakan lembur? Kamu bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan jam kerja semaksimal mungkin. Sehingga kamu tidak perlu waktu ekstra untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Juga bisa dikomunikasikan dengan atasan soal kebijakan lembur yang lebih baik.

Atur waktu untuk bisa tetap olahraga dengan rutin. Seperti mengganti jadwal olahraga menjadi pagi hari. Jangan lupa diimbangi dengan makan sehat dan teratur, serta istirahat yang cukup. Saat sudah berada di luar kantor, kerjakan hal-hal yang lebih penting dan membutuhkan lebih banyak perhatianmu.

Menyeimbangkan waktu dan prioritas memang butuh usaha. Tapi demi kebaikan dan kesehatan, kita memang perlu selalu mengusahakan melakukan segala sesuatunya sesuai dengan takarannya.

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:51 WIB

Ini daftar negara yang harapan usianya tertinggi, RI meningkat

KONDISI lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia di era ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 WIB

Bawa bukti imuniasi anak jika mau ke Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura berencana menerapkan peraturan baru yang mengharuskan warga negara asing (WNA) untuk sudah memvaksinasi anaknya bila ingin ...
Hikmah - Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Segera akhiri hubungan, jika ada kekerasan fisik

KEKERASAN fisik yang terjadi di rumah tangga semakin marak terjadi. Namun, tindak kekerasan di luar ikatan perkawinan antara pasangan yang ...
Health - Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:18 WIB

Hati-hati, rutin makan mi instan, pelajar 18 tahun meninggal

SEORANG siswa 18 tahun dilaporkan meninggal karena menderita kanker perut setelah mengonsumsi mi instan setiap malam.Dikutip dari news.seehua.com (16/10/2018) via ...
Woman - Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:27 WIB

Mengganggu Penampilan, Lakukan Treatment Sederhana Ini Agar Pori-Pori Mengecil

ori-pori besar sering membuat orang kesal. Selain mengganggu penampilan pori-pori besar juga bisa membuat kulit wajah bermasalah dan rentan kemasukan ...
- Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:44 WIB

Cegah anak kecanduan gawai dimulai dari orangtua

KASUS kecanduan gawai sebetulnya berawal dari penggunaannya yang terlalu berlebihan dan tidak dibarengi sikap bijak menggunakan gawai. Banyak orang yang ...