Sabtu, 20 Januari 2018 | 06.13 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Kebanyakan Lembur Mengakibatkan Stroke

Kebanyakan Lembur Mengakibatkan Stroke

Reporter : Rini Siregar | Rabu, 9 Agustus 2017 - 14:44 WIB

IMG-751

Jakarta, kini.co.id – Setiap hari tak jauh dari namanya berkegiatan mulai dari kegiatan dikantor maupun di rumah, Khusus yang setiap hari nya beraktifitas dikantor mungkin aktifitas tenaga dan fisik pasti harus digunakan. maka dari itu yang sering beraktifitas dikantor sering mengalami gangguan dengan kesehatan.

Bagi seseorang pegawai kantor, arti bekerja adalah suatu kegiatan/ tugas dengan berpedoman pada prosedur yang dilakukan dengan proses kerja sama, karenanya setiap pegawai kantor terkait pada prosedur kerja.

Bekerja memang kebutuhan hidup dan aktualisasi diri, banyak wanita yang juga memiliki banyak kesibukan bekerja. Tapi bukan berarti kita menghabiskan semua waktu untuk kerja dan lembur.

Lembur boleh-boleh saja asal tidak berlebihan. Kesehatan tetap jadi prioritas utama saat bekerja. Kalau kamu keseringan lembur, kamu bisa berisiko mengalami masalah kesehatan. Seperti yang dikutip dari cosmopolitan.co.uk, kebiasaan lembur dapat meningkatkan risiko terserang stroke 3 kali lipat dibanding orang normal.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Lancet Medical Journal, para peneliti menemukan bahwa orang yang bekerja 3 jam lebih lama dari seharusnya, memiliki risiko 33% lebih besar untuk terserang stroke. Wah, sangat berisiko sekali ya ternyata.

Kebanyakan lembur juga sangat mengganggu kualitas kesehatan dan pola hidup. Orang yang sering lembur cenderung tidak memiliki waktu untuk olahraga teratur, makan sehat dan teratur, atau istirahat yang cukup. Dan kombinasi ketiganya amat buruk bagi kesehatan tubuhmu.

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif kebanyakan lembur? Kamu bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan jam kerja semaksimal mungkin. Sehingga kamu tidak perlu waktu ekstra untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Juga bisa dikomunikasikan dengan atasan soal kebijakan lembur yang lebih baik.

Atur waktu untuk bisa tetap olahraga dengan rutin. Seperti mengganti jadwal olahraga menjadi pagi hari. Jangan lupa diimbangi dengan makan sehat dan teratur, serta istirahat yang cukup. Saat sudah berada di luar kantor, kerjakan hal-hal yang lebih penting dan membutuhkan lebih banyak perhatianmu.

Menyeimbangkan waktu dan prioritas memang butuh usaha. Tapi demi kebaikan dan kesehatan, kita memang perlu selalu mengusahakan melakukan segala sesuatunya sesuai dengan takarannya.

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Cilok bumbu di mega proyek Bandara Kertajati
Food - Sabtu, 13 Januari 2018 - 20:42 WIB

Cilok bumbu di mega proyek Bandara Kertajati

Biasanya, cilok jajanan berbentuknya bulat, kecil, ditemui sebagai jajanan anak SD.Namun, anda akan heran jika nemuin cilok di kawasan Bandara ...
Viral pengantin pria ini pingsan usai peluk sang mantan nyanyi di pernikahannya
Trends - Jumat, 12 Januari 2018 - 14:25 WIB

Viral pengantin pria ini pingsan usai peluk sang mantan nyanyi di pernikahannya

Video seorang pengantin pria pingsan di hari pernikahannya viral di media sosial.Dalam video yang diunggah sejumlah akun media sosial itu ...
Kaya Manfaat, Bumil Jangan Ragu Konsumsi Manggis
Health - Selasa, 9 Januari 2018 - 08:54 WIB

Kaya Manfaat, Bumil Jangan Ragu Konsumsi Manggis

Masa kehamilan adalah masa dimana tubuh butuh nutrisi lebih untuk janin yang ada dalam perut berkembang dengan baik.Untuk itu para ...
Wah! Anak Kidal Bisa Terlihat dari Pantauan USG
Health - Senin, 8 Januari 2018 - 10:58 WIB

Wah! Anak Kidal Bisa Terlihat dari Pantauan USG

Anak yang berbakat kidal atau dominan menggunakan tangan dan kaki kiri ternyata sudah dapat dideteksi sejak dalam kandungan.Bahkan bakat kidal ...
Resiko Lebih Besar, Inilah Kenapa Wanita Harus Berhenti Merokok Sekarang
Health - Selasa, 2 Januari 2018 - 10:10 WIB

Resiko Lebih Besar, Inilah Kenapa Wanita Harus Berhenti Merokok Sekarang

Industri rokok di Indonesia menyasar setiap orang baik pria maupun wanita di berbagai kalangan dan umur. Terlebih di era modern, ...
Hore! Zodiak Ini Akan Terbebas dari Status Jomblo di 2018
Trends - Rabu, 27 Desember 2017 - 11:20 WIB

Hore! Zodiak Ini Akan Terbebas dari Status Jomblo di 2018

Status jomblo bukanlah masalah bagi sejumlah orang. Namun bagi sebagian lainnya, status jomblo dianggap menyebalkan seperti kutukan.Sehingga tak jarang seorang ...