Selasa, 24 April 2018 | 09.43 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Botox Membuat Awet Muda Tetapi Banyak Efek Samping nya

Botox Membuat Awet Muda Tetapi Banyak Efek Samping nya

Reporter : Rini Siregar | Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:10 WIB

IMG-766

Suntik Botox (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Setiap orang pasti tak ingin merasakan tua baik itu laki-laki maupun perempuan, tetapi namanya kehidupan pasti bakal merasakan tua, nah sebab itu saat seseorang sudah merasa mengalami tua pasti ada saja yang akan dilakukan untuk bisa kembali lagi seperti muda, mungkin itu dengan cara alami maupun instant.

Untuk merawat kulit wajah misalnya, perempuan biasanya melakukan perawatan teratur di salon berupa facial, peeling dan sebagainya. Tak jarang beberapa suntikan di wajah juga dilakukan agar kulit terlihat lebih sehat dan kinclong. Perawatan yang paling populer adalah suntik botox.

Suntik botox ini bertujuan untuk menghilangkan kerutan dan garis-garis halus di wajah akibat proses penuaan. Selain itu botox juga bisa membuat kulit menjadi makin kencang dan menghilangkan flek hitam maupun jerawat.

Namun ternyata ada banyak efek samping dari prosedur kecantikan tersebut. Apa saja? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Mag for Women berikut ini.

1. Kepala kaki

Wajah akan sulit digerakkan setelah melakukan suntik Botox. Bahkan bisa dibilang Anda akan mirip seperti robot. Pasalnya keelastisan kulit akan berkurang akibat suntik Botox.

2. Alis melengkung

Suntik Botox juga membuat alis melengkung tidak rata. Jika dilihat-lihat, wajah yang melakukan prosedur suntik Botox akan selalu memperlihatkan ekspresi terkejut.

3. Kelopak mata terkulai

Ini adalah efek samping berikutnya yang paling umum dari suntik Botox. Kelopak mata cenderung terkulai dan terlihat menahan beban berat.

4.Dahi berat

Jika suntik Botox juga diaplikasikan pada wajah bagian atas, dahi akan terasa lebih berat. Selain tampak tidak wajar, kondisi ini juga membuat Anda tidak nyaman.

5.Botulism

Kondisi ini terjadi beberapa jam sampai minggu setelah melakukan suntik Botox. Botulism terjadi jika racun botulinum memberi efek samping pada bagian tubuh lain yang jauh dari daerah suntikan. Gejala dari Botulism adalah pandangan kabur, lemah, kehilangan suara, dan lain-lain.

6. Memar

Beberapa titik suntik Botox di wajah bisa meninggalkan luka memar atau warna kulit yang berbeda.

7.Sulit tersenyum

Sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa suntik Botox bisa membuat seseorang sulit tersenyum. Hal itu dikarenakan proses suntik Botox biasanya ‘membekukan’ otot tertentu pada wajah dan memotong sinyal pada otak bahwa tersenyum mampu membuat seseorang lebih gembira.

8.Efek samping lain

Setelah suntik Botox, Anda kemungkinan besar juga akan menderita rasa sakit pada wajah, sakit kepala, kulit memerah, dan juga mual.

Itulah berbagai efek samping dari suntik Botox. Meskipun kerut di wajah hilang, tetapi belum tentu Botox mampu membuat kulit lebih cantik dan sehat.

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...