Jumat, 19 Oktober 2018 | 17.40 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Botox Membuat Awet Muda Tetapi Banyak Efek Samping nya

Botox Membuat Awet Muda Tetapi Banyak Efek Samping nya

Reporter : Rini Siregar | Jumat, 11 Augu 2017 - 11:10 WIB

IMG-766

Suntik Botox (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Setiap orang pasti tak ingin merasakan tua baik itu laki-laki maupun perempuan, tetapi namanya kehidupan pasti bakal merasakan tua, nah sebab itu saat seseorang sudah merasa mengalami tua pasti ada saja yang akan dilakukan untuk bisa kembali lagi seperti muda, mungkin itu dengan cara alami maupun instant.

Untuk merawat kulit wajah misalnya, perempuan biasanya melakukan perawatan teratur di salon berupa facial, peeling dan sebagainya. Tak jarang beberapa suntikan di wajah juga dilakukan agar kulit terlihat lebih sehat dan kinclong. Perawatan yang paling populer adalah suntik botox.

Suntik botox ini bertujuan untuk menghilangkan kerutan dan garis-garis halus di wajah akibat proses penuaan. Selain itu botox juga bisa membuat kulit menjadi makin kencang dan menghilangkan flek hitam maupun jerawat.

Namun ternyata ada banyak efek samping dari prosedur kecantikan tersebut. Apa saja? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Mag for Women berikut ini.

1. Kepala kaki

Wajah akan sulit digerakkan setelah melakukan suntik Botox. Bahkan bisa dibilang Anda akan mirip seperti robot. Pasalnya keelastisan kulit akan berkurang akibat suntik Botox.

2. Alis melengkung

Suntik Botox juga membuat alis melengkung tidak rata. Jika dilihat-lihat, wajah yang melakukan prosedur suntik Botox akan selalu memperlihatkan ekspresi terkejut.

3. Kelopak mata terkulai

Ini adalah efek samping berikutnya yang paling umum dari suntik Botox. Kelopak mata cenderung terkulai dan terlihat menahan beban berat.

4.Dahi berat

Jika suntik Botox juga diaplikasikan pada wajah bagian atas, dahi akan terasa lebih berat. Selain tampak tidak wajar, kondisi ini juga membuat Anda tidak nyaman.

5.Botulism

Kondisi ini terjadi beberapa jam sampai minggu setelah melakukan suntik Botox. Botulism terjadi jika racun botulinum memberi efek samping pada bagian tubuh lain yang jauh dari daerah suntikan. Gejala dari Botulism adalah pandangan kabur, lemah, kehilangan suara, dan lain-lain.

6. Memar

Beberapa titik suntik Botox di wajah bisa meninggalkan luka memar atau warna kulit yang berbeda.

7.Sulit tersenyum

Sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa suntik Botox bisa membuat seseorang sulit tersenyum. Hal itu dikarenakan proses suntik Botox biasanya ‘membekukan’ otot tertentu pada wajah dan memotong sinyal pada otak bahwa tersenyum mampu membuat seseorang lebih gembira.

8.Efek samping lain

Setelah suntik Botox, Anda kemungkinan besar juga akan menderita rasa sakit pada wajah, sakit kepala, kulit memerah, dan juga mual.

Itulah berbagai efek samping dari suntik Botox. Meskipun kerut di wajah hilang, tetapi belum tentu Botox mampu membuat kulit lebih cantik dan sehat.

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:51 WIB

Ini daftar negara yang harapan usianya tertinggi, RI meningkat

KONDISI lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia di era ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 WIB

Bawa bukti imuniasi anak jika mau ke Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura berencana menerapkan peraturan baru yang mengharuskan warga negara asing (WNA) untuk sudah memvaksinasi anaknya bila ingin ...
Hikmah - Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Segera akhiri hubungan, jika ada kekerasan fisik

KEKERASAN fisik yang terjadi di rumah tangga semakin marak terjadi. Namun, tindak kekerasan di luar ikatan perkawinan antara pasangan yang ...
Health - Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:18 WIB

Hati-hati, rutin makan mi instan, pelajar 18 tahun meninggal

SEORANG siswa 18 tahun dilaporkan meninggal karena menderita kanker perut setelah mengonsumsi mi instan setiap malam.Dikutip dari news.seehua.com (16/10/2018) via ...
Woman - Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:27 WIB

Mengganggu Penampilan, Lakukan Treatment Sederhana Ini Agar Pori-Pori Mengecil

ori-pori besar sering membuat orang kesal. Selain mengganggu penampilan pori-pori besar juga bisa membuat kulit wajah bermasalah dan rentan kemasukan ...
- Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:44 WIB

Cegah anak kecanduan gawai dimulai dari orangtua

KASUS kecanduan gawai sebetulnya berawal dari penggunaannya yang terlalu berlebihan dan tidak dibarengi sikap bijak menggunakan gawai. Banyak orang yang ...