Senin, 23 Oktober 2017 | 03.45 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Botox Membuat Awet Muda Tetapi Banyak Efek Samping nya

Botox Membuat Awet Muda Tetapi Banyak Efek Samping nya

Reporter : Rini Siregar | Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:10 WIB

IMG-766

Suntik Botox (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Setiap orang pasti tak ingin merasakan tua baik itu laki-laki maupun perempuan, tetapi namanya kehidupan pasti bakal merasakan tua, nah sebab itu saat seseorang sudah merasa mengalami tua pasti ada saja yang akan dilakukan untuk bisa kembali lagi seperti muda, mungkin itu dengan cara alami maupun instant.

Untuk merawat kulit wajah misalnya, perempuan biasanya melakukan perawatan teratur di salon berupa facial, peeling dan sebagainya. Tak jarang beberapa suntikan di wajah juga dilakukan agar kulit terlihat lebih sehat dan kinclong. Perawatan yang paling populer adalah suntik botox.

Suntik botox ini bertujuan untuk menghilangkan kerutan dan garis-garis halus di wajah akibat proses penuaan. Selain itu botox juga bisa membuat kulit menjadi makin kencang dan menghilangkan flek hitam maupun jerawat.

Namun ternyata ada banyak efek samping dari prosedur kecantikan tersebut. Apa saja? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Mag for Women berikut ini.

1. Kepala kaki

Wajah akan sulit digerakkan setelah melakukan suntik Botox. Bahkan bisa dibilang Anda akan mirip seperti robot. Pasalnya keelastisan kulit akan berkurang akibat suntik Botox.

2. Alis melengkung

Suntik Botox juga membuat alis melengkung tidak rata. Jika dilihat-lihat, wajah yang melakukan prosedur suntik Botox akan selalu memperlihatkan ekspresi terkejut.

3. Kelopak mata terkulai

Ini adalah efek samping berikutnya yang paling umum dari suntik Botox. Kelopak mata cenderung terkulai dan terlihat menahan beban berat.

4.Dahi berat

Jika suntik Botox juga diaplikasikan pada wajah bagian atas, dahi akan terasa lebih berat. Selain tampak tidak wajar, kondisi ini juga membuat Anda tidak nyaman.

5.Botulism

Kondisi ini terjadi beberapa jam sampai minggu setelah melakukan suntik Botox. Botulism terjadi jika racun botulinum memberi efek samping pada bagian tubuh lain yang jauh dari daerah suntikan. Gejala dari Botulism adalah pandangan kabur, lemah, kehilangan suara, dan lain-lain.

6. Memar

Beberapa titik suntik Botox di wajah bisa meninggalkan luka memar atau warna kulit yang berbeda.

7.Sulit tersenyum

Sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa suntik Botox bisa membuat seseorang sulit tersenyum. Hal itu dikarenakan proses suntik Botox biasanya ‘membekukan’ otot tertentu pada wajah dan memotong sinyal pada otak bahwa tersenyum mampu membuat seseorang lebih gembira.

8.Efek samping lain

Setelah suntik Botox, Anda kemungkinan besar juga akan menderita rasa sakit pada wajah, sakit kepala, kulit memerah, dan juga mual.

Itulah berbagai efek samping dari suntik Botox. Meskipun kerut di wajah hilang, tetapi belum tentu Botox mampu membuat kulit lebih cantik dan sehat.

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Anda jomblo cobain deh martabak mertua, kali aja dapat jodoh !
Food - Sabtu, 21 Oktober 2017 - 21:19 WIB

Anda jomblo cobain deh martabak mertua, kali aja dapat jodoh !

Sudah pernah dengar belum kuliner Martabak Mertua ? Martabak ini sangat cocok dicicipi untuk anda para jomblo-jomblo yang kesepian. Martabak ...
Delapan hunian pilihan ini seharga Mitsubsihi Xpander
Style - Jumat, 20 Oktober 2017 - 11:31 WIB

Delapan hunian pilihan ini seharga Mitsubsihi Xpander

Bagi anda pasangan muda tentu menjadi dilema ketika baru menjalani rumah tangga soal pilihan antara membeli mobil dulu atau rumah. ...
Menyiapkan generasi sehat dengan mencuci tangan
Health - Sabtu, 14 Oktober 2017 - 13:25 WIB

Menyiapkan generasi sehat dengan mencuci tangan

Membiasakan anak-anak mencuci tangan memakai sabun dan di bawah air mengalir, adalah satu dari cara mudah menjaga kesehatan. Bila semenjak ...
Selain Maag, Ini Penyakit yang Akan Muncul Jika Hobi Melewatkan Sarapan
Health - Rabu, 11 Oktober 2017 - 09:24 WIB

Selain Maag, Ini Penyakit yang Akan Muncul Jika Hobi Melewatkan Sarapan

Sarapan merupakan sumber nutrisi saat memulai aktifitas di awal hari.Namun tak jarang, sarapan justru terlewat dengan berbagai alasan.Padahal banyak artikel ...
Studi: Kegagalan Pria Lebih Besar di Pernikahan Kedua
Trends - Senin, 9 Oktober 2017 - 17:24 WIB

Studi: Kegagalan Pria Lebih Besar di Pernikahan Kedua

Kegagalan dalam pernikahan tak jarang terjadi. Dan sering pula, orang memulai kehidupan baru dengan menikah lagi dengan orang lain.Sayangnya, banyak ...
Kaki Sering Kram Mungkin Ini Penyebabnya
Health - Jumat, 6 Oktober 2017 - 15:19 WIB

Kaki Sering Kram Mungkin Ini Penyebabnya

Saat sedang berlari mungkin pernah mengalami kaki yang kram atau pun yang membuat pergerakan lari tidak nyaman, nah yang sering ...