Rabu, 17 Oktober 2018 | 05.43 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Perubahan Yang Dirasakan Saat Berat Badan Turun

Perubahan Yang Dirasakan Saat Berat Badan Turun

Reporter : Rini Siregar | Senin, 14 Augu 2017 - 15:21 WIB

IMG-778

Berat badan ideal (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Setiap wanita pasti ingin mempunyai tubuh yang ideal, Saat Seseorang Ingin Menaikan berat badan, ada juga yang ingin menurunkan berat badan, maka dari itu wanita pasti tidak akan pernah puas dengan bentuk tubuh nya.

Perubahan berat badan pastinya akan berpengaruh pula pada kondisi tubuhmu. Mulai dari soal perubahan pada kulit hingga kemampuan berpikir.

Yuk, kita bahas lebih jauh lagi soal hal-hal yang bakal kamu alami saat akhirnya berhasil menurunkan berat badan. Dengan begitu, kamu bisa lebih siap lagi untuk menghadapinya kelak saat berat badan sudah turun.

1. Gampang Merasa Kedinginan Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, saat tubuh makin kurusan, kamu akan gampang merasa kedinginan. Dengan berkurangnya lemak pada tubuh, tubuh jadi gampang merasa dingin. Hal ini terjadi karena lemak sendiri memiliki fungsi sebagai insulator alami. Makin sedikit lemak, makin sedikit kemampuan tubuh menghantarkan panas.

2. Menurunnya Keinginan Ngemil yang Manis-Manis Kebiasaan ngemil pun bisa ikut berubah. Saat tubuh makin kurusan, maka keinginan untuk menikmati camilan yang manis-manis akan ikut berkurang.

3. Kulit Menggelambir Kulit di sekitar lengan bahkan payudara bisa kendur dan menggelambir. Kalau nggak disertai olahraga yang rutin, masalah kulit ini bisa bikin penampilan jadi kurang oke.

4. Meningkatkan Daya Ingat Yaps, menurunkan berat badan juga bisa bantu meningkatkan daya ingat. Aktivitas otak pun akan ikut meningkat.

5. Tidur Bisa Lebih Nyenyak Berat badan menurun, kamu akan butuh lebih banyak energi untuk beraktivitas seharian. Sehingga kamu akan lebih aktif dari biasanya dan gampang lelah. Hal ini kemudian akan membuatmu bisa tidur lebih nyenyak di malam hari.

6. Berisiko Lebih Gampang Stres Badan udah kurusan, kok jadi lebih gampang stres? Stres ini bisa muncul bila kita susah untuk tetap tenang dalam menjaga berat badan. Karena kadang menjaga berat badan untuk tetap ideal itu terasa jauh lebih sulit daripada usaha menurunkan berat badan itu sendiri.

Pastinya ada banyak perubahan yang terjadi saat berat badan turun.

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Health - Sabtu, 13 Oktober 2018 - 16:03 WIB

Banyak Tidur, Bingung, dan Berhalusinasi, Tanda-tanda Orang Akan Mati

Kematian adalah suatu kepastian yang akan datang pada setiap manusia. Secara biologi kematian ditandai dengan berhentinya organ-organ vital tubuh bekerja.Mitosnya, ...
Health - Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:03 WIB

Wah, Ternyata Manfaat Tidur Siang di Kantor Luar Biasa

Tidur siang memang memiliki banyak manfaat bagi para pekerja. Namun, bagaimana jika itu dilakukan di kantor?Hmm... Memang jarang ada kantor ...
Tak Berkategori - Senin, 8 Oktober 2018 - 07:33 WIB

Suka Makan Ekstra Pedas? Coba Bandingkan dengan Pria Kebal Cabai Ini!!

Soal makanan, tentu manusia memiliki selera tersendiri. Ada penggemar makanan manis, asin, dan pedas. Kuliner Indonesia sendiri terkenal kaya akan ...
Trends - Sabtu, 6 Oktober 2018 - 15:00 WIB

Waduh, 3 Zodiak Ini Terkenal Pandai ‘Main Cantik’ Kalau Selingkuh

Perilaku perselingkuhan seringkali menghancurkan hubungan yang telah dibangun dengan susah payah. Meski janji setia telah diucapkan namun ada beberapa orang ...
Woman - Sabtu, 6 Oktober 2018 - 14:46 WIB

Ibu Ini Hamil Selama 46 Tahun, Bentuk Bayinya Ketika Lahir Mengerikan

Kehamilan normal seorang wanita adalah 9 bulan 10 hari, namun banyak juga yang sampai 10, 11, bahkan 12 bulan lamanya. ...
Woman - Jumat, 5 Oktober 2018 - 12:08 WIB

Jangan Stress, Begini Cara Menidurkan Bayi dengan Cepat

Memiliki anak memang menjadi kebahagiaan bagi seorang ibu. Namun kebahagiaan itu tentu diikuti dengan kerepotan, dan kewalahan dalam menjaga si ...