Rabu, 22 November 2017 | 21.37 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Perubahan Yang Dirasakan Saat Berat Badan Turun

Perubahan Yang Dirasakan Saat Berat Badan Turun

Reporter : Rini Siregar | Senin, 14 Agustus 2017 - 15:21 WIB

IMG-778

Berat badan ideal (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Setiap wanita pasti ingin mempunyai tubuh yang ideal, Saat Seseorang Ingin Menaikan berat badan, ada juga yang ingin menurunkan berat badan, maka dari itu wanita pasti tidak akan pernah puas dengan bentuk tubuh nya.

Perubahan berat badan pastinya akan berpengaruh pula pada kondisi tubuhmu. Mulai dari soal perubahan pada kulit hingga kemampuan berpikir.

Yuk, kita bahas lebih jauh lagi soal hal-hal yang bakal kamu alami saat akhirnya berhasil menurunkan berat badan. Dengan begitu, kamu bisa lebih siap lagi untuk menghadapinya kelak saat berat badan sudah turun.

1. Gampang Merasa Kedinginan Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, saat tubuh makin kurusan, kamu akan gampang merasa kedinginan. Dengan berkurangnya lemak pada tubuh, tubuh jadi gampang merasa dingin. Hal ini terjadi karena lemak sendiri memiliki fungsi sebagai insulator alami. Makin sedikit lemak, makin sedikit kemampuan tubuh menghantarkan panas.

2. Menurunnya Keinginan Ngemil yang Manis-Manis Kebiasaan ngemil pun bisa ikut berubah. Saat tubuh makin kurusan, maka keinginan untuk menikmati camilan yang manis-manis akan ikut berkurang.

3. Kulit Menggelambir Kulit di sekitar lengan bahkan payudara bisa kendur dan menggelambir. Kalau nggak disertai olahraga yang rutin, masalah kulit ini bisa bikin penampilan jadi kurang oke.

4. Meningkatkan Daya Ingat Yaps, menurunkan berat badan juga bisa bantu meningkatkan daya ingat. Aktivitas otak pun akan ikut meningkat.

5. Tidur Bisa Lebih Nyenyak Berat badan menurun, kamu akan butuh lebih banyak energi untuk beraktivitas seharian. Sehingga kamu akan lebih aktif dari biasanya dan gampang lelah. Hal ini kemudian akan membuatmu bisa tidur lebih nyenyak di malam hari.

6. Berisiko Lebih Gampang Stres Badan udah kurusan, kok jadi lebih gampang stres? Stres ini bisa muncul bila kita susah untuk tetap tenang dalam menjaga berat badan. Karena kadang menjaga berat badan untuk tetap ideal itu terasa jauh lebih sulit daripada usaha menurunkan berat badan itu sendiri.

Pastinya ada banyak perubahan yang terjadi saat berat badan turun.

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Riset kesehatan sebagai ‘kultur’ Ajinomoto
Food - Rabu, 22 November 2017 - 17:52 WIB

Riset kesehatan sebagai ‘kultur’ Ajinomoto

Sebagian besar orang tidak menyadari bahwa Ajinomoto Co hanya fokus pada pembuatan penyedap makanan, meski hal itu benar namun banyaknya ...
Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis
Style - Minggu, 19 November 2017 - 11:10 WIB

Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis

Dalam menyambut helatan Wedding Celebration Festival (WCF) 2017 yang akan berlangsung pada 24-26 November di Jakarta Convention Center (JCC). Grandkemang ...
Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan
Style - Sabtu, 18 November 2017 - 12:22 WIB

Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan

Presiden Jokowi memberikan isyarat bagi keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam mengenai peluang industri fashion hijab.Pemerintah kata Jokowi sedang memberikan ...
Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal
Hikmah - Sabtu, 18 November 2017 - 09:52 WIB

Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal

Banyaknya kasus pembunuhan akibat kecemburuan oleh pasangan sejenis seringkali membuat miris.Teranyar, pembunuhan laki-laki di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang ...
Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan
Hikmah - Kamis, 16 November 2017 - 19:49 WIB

Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan

Hakikat kecantikan seorang perempuan, bukan Ia yang gemar bersolek, memanjakan diri untuk menarik perhatian lawan jenis. Karena perempuan yang dianggap ...
Bahaya intai dari obat nyamuk bakar
Health - Senin, 13 November 2017 - 02:16 WIB

Bahaya intai dari obat nyamuk bakar

Demi mengusir nyamuk, masyarakat masih banyak menggunakan obat nyamuk bakar. Selain harganya juga murah, obat nyamuk bakar cukup ampuh dalam ...