Thursday, 16 August 2018 | 19.33 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Nah, Ini Cara Untuk Fashion Yang Lebih Elegant

Nah, Ini Cara Untuk Fashion Yang Lebih Elegant

Reporter : Rini Siregar | Tuesday, 15 August 2017 - 14:32 WIB

IMG-784

Fasion (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Gaya orang dalam berpakaian sebenarnya adalah hak masing-masing individu. Mau bergaya feminin, edgy, quirky, atau cuek: semuanya terserah kamu. Tapi tetap saja ada berbagai etika yang sebaiknya kamu turuti kalau tak mau dilirik atau dicap tidak sopan oleh orang di sekitarmu.

Dalam artikel ini, Hipwee bakal menjabarkan hal-hal yang bisa kamu pertimbangkan. Tujuannya? Apa lagi kalau bukan berpenampilan lebih elegan dan menarik?

Peraturan Yang Bisa Kamu Terapkan

1. Mengikat Rambut Ketika Belum Sempat Keramas Ikat Rambut

Ketika kamu harus berangkat ke sekolah, kampus, atau kantor dan belum sempat keramas, kamu bisa mengikat rambutmu dengan karet lucu dan menambahkannya aksesoris seperti bando atau jepit. Kalau tidak mau terlihat terlalu imut, cepol rambutmu dengan gaya balerina. Dengan begitu, rambutmu yang berminyak tetap bisa terlihat rapi.

Tapi jangan keseringan ya! Mengikat rambut terlalu sering bisa membuat rambutmu gampang patah. Terlalu jarang keramas juga akan membuat rambutmu bau dan lepek.

2. Berani Tabrak Corak

Jangan takut menjadi terlihat “ramai”. Asal pede, gaya tabrak justru bisa membuatmu terlihat unik. Ini rumus sederhana buat kamu yang pemula:

Apabila kamu ingin memadukan dua pakaian dengan corak dan warna yang berbeda, pastikan tone kedua baju tersebut selaras. Contoh, pink muda dengan biru muda. Kamu bisa juga memakai baju dengan warna yang sama, tapi tone yang berbeda. Contoh: biru tua dengan biru muda. Alternatif lain adalah memadukan motif ukuran besar dengan motif ukuran kecil.

Rumus ini sebenarnya tidak baku — kamu bisa memodifikasinya sesuai keinginan kamu.

3. Memakai Perhiasan Antik Untuk Kegiatan Sehari-Hari

Sama seperti gaya tabrak corak, memakai perhiasan antik untuk sehari-hari juga akan memberikan kesan unik untuk penampilanmu. Kamu bisa meminjamnya dari Ibu atau Nenek — siapa tahu mereka masih menyimpannya?

4. Memakai Lipstik Merah

Lipstik merah bisa membuat penampilan sesederhana apapun jadi lebih maksimal! Agar riasanmu sempurna, pastikan kalau wajahmu minim noda dan pupuhkan makeup seadanya di bagian wajahmu yang lain. Jangan pakai eyeshadow atau blush on warna terang dengan lipstik merah menyala! Ini hanya akan membuat dandananmu tampak menor.

5. Pakai Baju Orangtua Yang Sudah Lama Tersimpan di Lemari

Tidak ada salahnya jika kamu mendapat warisan baju dari orangtuamu. Meskipun modelnya kuno, kamu bisa memodifikasinya agar terlihat lebih modern dan unik. Hipwee pernah membahasnya disini.

6. Membeli Merek Premium

Kalau kamu sudah memiliki modal lebih, nggak haram lho membeli barang dari merek premium seperti Burberry atau Prada. Dengan membeli merek premium bukan berarti kamu boros. Barang-barang seperti ini bisa kamu jual kembali dengan harga tinggi ketika kamu ingin menggantinya dengan yang baru.

7. Memakai Tas atau Sepatu Warna Cerah

Jangan cuma bermain aman dengan tas dan sepatu warna netral. Kamu bisa mencoba memakai sepatu atau tas warna merah untuk menggantikan fungsi aksesoris seperti kalung atau gelang, sekaligus untuk mencerahkan penampilanmu.

Nah, semoga peraturan barusan bisa membuatmu lebih jeli dalam berpakaian. Jangan pelit ilmu! Yuk berbagi ke keluarga dan teman-teman kamu yang lain supaya mereka tidak ikutan melakukan kesalahan dalam berpakaian

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...