Rabu, 13 Desember 2017 | 23.41 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>6 Perawatan Kulit Wajah Sederhana yang Harus Kamu Lakukan di Usia 20an

6 Perawatan Kulit Wajah Sederhana yang Harus Kamu Lakukan di Usia 20an

Reporter : Rini Siregar | Selasa, 29 Agustus 2017 - 16:49 WIB

IMG-823

Perawatan Kulit Wajah Sederhana

Jakarta, kini.co.id – Bertambahnya usia bisa membuat perubahan signifikan pada kulit wajah, dan jika tidak dirawat dengan semestinya, kamu bisa terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Itulah mengapa sebaiknya wanita mulai merawat kulit wajah sejak usia 20an tahun karena perawatan jangka panjang akan membuat wajahmu cantik awet muda bahkan setelah lewat usia 20an.

Pelembab dengan SPF

Kita memang jarang menggunakan sunblock atau sunscreen, tapi lebih sering menggunakan pelembab untuk sehari-hari. PIlih pelembab yang memiliki perlindungan terhadap sinar UV atau SPF yang tinggi untuk kulit wajah bersih, cerah dan bebas radikal bebas.

Ubah kebiasaan memencet jerwat

Mungkin kamu kesal saat jerawat muncul, tapi pastikan kamu tidak tergoda memencet hingga berdarah karena tindakan ini hanya akan meninggalkan bekas luka dan sulit hilang. Yang terjadi, wajah akan bopeng-bopeng dan banyak bintik hitam.

Jangan terlalu sering pakai makeup tebal

Wajahmu mungkin masih kencang dan halus karena usia masih muda, tapi bukan berarti bisa pakai makeup tebal setiap hari. Tampil cantik nggak harus pakai makeup tebal. Terlalu sering menggunakan makeup hanya akan membuat kulit cepat tua. Cukup pakai pelembab, sesekali foundation, bedak dan lip balm.

Selalu bersihkan makeup sebelum tidur

Pastikan membersihkan makeup setelah sampai rumah, atau sebelum tidur. Kulit butuh bernapas dan meregenerasi di malam hari sehingga lebih baik jangan membebani kulit untuk memperbaiki diri dan membuatnya cantik esok hari.

Minum banyak air putih

Air putih akan membantu membuang racun dan sampah di dalam tubuh sekaligus menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit. Secara alami, air putih akan membuat kulit tampak cerah, sehat dan segar.

Tidur cukup

Kurang tidur tidak hanya membuatmu mengantuk seharian, cepat marah, metabolisme terganggu dan kurang konsentrasi, tapi juga membuat kulit kusam dan lelah. Karena bagaimana pun, sel-sel kulit meregenerasi saat malam hari, jadi ketika kamu tak dapat tidur cukup, jangan kaget kalau kamu jadi tampak tua.

Sederhana kan sebenarnya menjaga kulit wajah usia 20an tahun tetap cantik maksimal? Kamu hanya perlu membiasakan beberapa kebiasaan baik dan tak perlu takut terlihat tua saat usia menginjak 30 tahun.

Editor: Rosdiana

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jam lima sore adalah waktu Uber banyak di pesan di Indonesia
Trends - Rabu, 13 Desember 2017 - 15:33 WIB

Jam lima sore adalah waktu Uber banyak di pesan di Indonesia

Perusahaan rintisan daring transportasi, Uber, merilis tren mobilitas, pola penggunaan dari masing-masing penumpang sepanjang 2017.Uber, dalam menemani perjalanan warga dunia ...
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...