Jumat, 19 Oktober 2018 | 18.01 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Ajak masyarakat hidup sehat terencana, AXXA Mandiri luncurkan Fit Nation

Ajak masyarakat hidup sehat terencana, AXXA Mandiri luncurkan Fit Nation

Reporter : Rini Siregar | Kamis, 14 September 2017 - 19:53 WIB

IMG-878

Tari Wirtjes (Fit Icon), Tisye Dyah Retnojati (Director of In-Branch Channel AXA Mandiri), Jean-Philippe Vandenschrick (President Director AXA Mandiri), dan Melanie Putria (Fit Icon) - [ki-ka] dalam pembukaan Konferensi. Foto AXXA Mandiri.

JAKARTA, kini.co.id – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan program bertajuk AXA Mandiri Fit Nation, sebuah inisiatif dalam mengajak masyarakat dengan menerapkan gaya hidup sehat secara berkesinambungan.

Ajakan ini diwujudkan dengan cara menyediakan informasi seputar makanan sehat, tips dari ahli kesehatan, hingga olahraga masa kini yang tidak hanya membuat tubuh bugar tetapi memiliki manfaat sosial.

President Director AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick mengatakan, kampanye kesehatan ini akan dilaksanakan sepanjang bulan September hingga penghujung Oktober 2017.

Menurutnya, memahami kebiasaan konsumsi informasi masyarakat Indonesia, AXA Mandiri mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui platform digital yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas, di mana saja dan dengan akses yang mudah.

“Program ini kami lakukan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia menerapkan pola hidup sehat karena kesehatan adalah aset utama bagi setiap individu. Kali ini kami menyediakan berbagai sesi olahraga secara cuma-cuma, serta tips menjaga kesehatan yang dapat diakses secara digital,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (14/9).

Selama kurang lebih 7 minggu, AXA Mandiri mengajak warganet untuk mengabadikan momen dalam bentuk video dan menyebarkan kegiatan hidup sehat yang mereka lakukan melalui media sosial Instagram. Warganet juga berkesempatan untuk bisa mengikuti kelas olahraga, seperti Zumba, yoga dan pound fit bersama instruktur profesional.

Masih kata Jean-Philippe, Fit Nation adalah salah satu program dalam rangkaian kampanye Rencanakan Lebih yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mencapai impian dengan cara merencanakan dan berbuat lebih.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap orang selalu ingin mendapatkan lebih dari yang sudah dimiliki saat ini. Dengan menerapkan pola hidup sehat dan memiliki perlindungan terhadap risiko kesehatan, masyarakat dapat lebih menikmati hidup dan menatap masa depan bersama orang-orang tercinta dengan lebih tenang dan berkualitas.

Pada kesempatan yang sama Director of In-Branch Channel AXA Mandiri Tisye Dyah Retnojati mengatakan masyarakat Indonesia sudah semakin paham manfaat olahraga.

“Dulu, lari tidak terlalu diperhitungkan, sekarang lari sudah menjadi gaya hidup. Di Car Free Day, masyarakat lintas generasi berolahraga dan bahkan diunggah ke media sosial agar temantemannya pun bisa terinspirasi. Ini bukan lagi tren, tapi kebutuhan masyarakat,” kata Tisye.

Tisye berharap agar kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan mereka demi merencanakan secara lebih kesejahteraan orang-orang yang mereka cintai.

Dikatakannya, berbagai kegiatan dalam Fit Nation tersebut dilakukan untuk memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat, sekaligus memberikan contoh nyata kegiatan yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh yang menjadi aset utama, serta kunci kebahagian setiap orang.

“Dengan begitu, diharapkan masyarakat akan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya saat ini, di saat yang sama dapat merencanakan masa depan,” tuturnya.

Pada kegiatan Fit Nation, AXA Mandiri turut menggandeng Mantan Putri Indonesia 2002 Melanie Putria sebagai ikon gaya hidup sehat yang akan terus memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk hidup sehat melalui tips kesehatan yang praktis.

“Sebuah kehormatan bagi saya dapat berpartisipasi dalam sebuah kampanye yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia hidup lebih sehat,” ucap Melanie.

Sejalan dengan penjelasan Jean-Philippe, ternyata masa depan anak menjadi alasan Melanie Putria rajin melakukan olahraga. Menurut Melanie, kesehatannya sebagai orangtua harus dijaga sebagai modal utama dalam mengurus keluarga, khususnya dalam merawat anak.

Dengan menjaga kesehatan secara maksimal, Melanie berharap bisa menyaksikan perkembangan buah hatinya hingga dewasa kelak. Istri vokalis Maliq & D’Essentials ini tentu memiliki harapan yang sama dengan para orangtua pada umumnya, yaitu bisa mendampingi anaknya kelak melangkah di pelaminan. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:51 WIB

Ini daftar negara yang harapan usianya tertinggi, RI meningkat

KONDISI lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia di era ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 WIB

Bawa bukti imuniasi anak jika mau ke Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura berencana menerapkan peraturan baru yang mengharuskan warga negara asing (WNA) untuk sudah memvaksinasi anaknya bila ingin ...
Hikmah - Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Segera akhiri hubungan, jika ada kekerasan fisik

KEKERASAN fisik yang terjadi di rumah tangga semakin marak terjadi. Namun, tindak kekerasan di luar ikatan perkawinan antara pasangan yang ...
Health - Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:18 WIB

Hati-hati, rutin makan mi instan, pelajar 18 tahun meninggal

SEORANG siswa 18 tahun dilaporkan meninggal karena menderita kanker perut setelah mengonsumsi mi instan setiap malam.Dikutip dari news.seehua.com (16/10/2018) via ...
Woman - Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:27 WIB

Mengganggu Penampilan, Lakukan Treatment Sederhana Ini Agar Pori-Pori Mengecil

ori-pori besar sering membuat orang kesal. Selain mengganggu penampilan pori-pori besar juga bisa membuat kulit wajah bermasalah dan rentan kemasukan ...
- Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:44 WIB

Cegah anak kecanduan gawai dimulai dari orangtua

KASUS kecanduan gawai sebetulnya berawal dari penggunaannya yang terlalu berlebihan dan tidak dibarengi sikap bijak menggunakan gawai. Banyak orang yang ...