Rabu, 22 November 2017 | 21.48 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Ajak masyarakat hidup sehat terencana, AXXA Mandiri luncurkan Fit Nation

Ajak masyarakat hidup sehat terencana, AXXA Mandiri luncurkan Fit Nation

Reporter : Rini Siregar | Kamis, 14 September 2017 - 19:53 WIB

IMG-878

Tari Wirtjes (Fit Icon), Tisye Dyah Retnojati (Director of In-Branch Channel AXA Mandiri), Jean-Philippe Vandenschrick (President Director AXA Mandiri), dan Melanie Putria (Fit Icon) - [ki-ka] dalam pembukaan Konferensi. Foto AXXA Mandiri.

JAKARTA, kini.co.id – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan program bertajuk AXA Mandiri Fit Nation, sebuah inisiatif dalam mengajak masyarakat dengan menerapkan gaya hidup sehat secara berkesinambungan.

Ajakan ini diwujudkan dengan cara menyediakan informasi seputar makanan sehat, tips dari ahli kesehatan, hingga olahraga masa kini yang tidak hanya membuat tubuh bugar tetapi memiliki manfaat sosial.

President Director AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick mengatakan, kampanye kesehatan ini akan dilaksanakan sepanjang bulan September hingga penghujung Oktober 2017.

Menurutnya, memahami kebiasaan konsumsi informasi masyarakat Indonesia, AXA Mandiri mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui platform digital yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas, di mana saja dan dengan akses yang mudah.

“Program ini kami lakukan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia menerapkan pola hidup sehat karena kesehatan adalah aset utama bagi setiap individu. Kali ini kami menyediakan berbagai sesi olahraga secara cuma-cuma, serta tips menjaga kesehatan yang dapat diakses secara digital,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (14/9).

Selama kurang lebih 7 minggu, AXA Mandiri mengajak warganet untuk mengabadikan momen dalam bentuk video dan menyebarkan kegiatan hidup sehat yang mereka lakukan melalui media sosial Instagram. Warganet juga berkesempatan untuk bisa mengikuti kelas olahraga, seperti Zumba, yoga dan pound fit bersama instruktur profesional.

Masih kata Jean-Philippe, Fit Nation adalah salah satu program dalam rangkaian kampanye Rencanakan Lebih yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mencapai impian dengan cara merencanakan dan berbuat lebih.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap orang selalu ingin mendapatkan lebih dari yang sudah dimiliki saat ini. Dengan menerapkan pola hidup sehat dan memiliki perlindungan terhadap risiko kesehatan, masyarakat dapat lebih menikmati hidup dan menatap masa depan bersama orang-orang tercinta dengan lebih tenang dan berkualitas.

Pada kesempatan yang sama Director of In-Branch Channel AXA Mandiri Tisye Dyah Retnojati mengatakan masyarakat Indonesia sudah semakin paham manfaat olahraga.

“Dulu, lari tidak terlalu diperhitungkan, sekarang lari sudah menjadi gaya hidup. Di Car Free Day, masyarakat lintas generasi berolahraga dan bahkan diunggah ke media sosial agar temantemannya pun bisa terinspirasi. Ini bukan lagi tren, tapi kebutuhan masyarakat,” kata Tisye.

Tisye berharap agar kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan mereka demi merencanakan secara lebih kesejahteraan orang-orang yang mereka cintai.

Dikatakannya, berbagai kegiatan dalam Fit Nation tersebut dilakukan untuk memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat, sekaligus memberikan contoh nyata kegiatan yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh yang menjadi aset utama, serta kunci kebahagian setiap orang.

“Dengan begitu, diharapkan masyarakat akan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya saat ini, di saat yang sama dapat merencanakan masa depan,” tuturnya.

Pada kegiatan Fit Nation, AXA Mandiri turut menggandeng Mantan Putri Indonesia 2002 Melanie Putria sebagai ikon gaya hidup sehat yang akan terus memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk hidup sehat melalui tips kesehatan yang praktis.

“Sebuah kehormatan bagi saya dapat berpartisipasi dalam sebuah kampanye yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia hidup lebih sehat,” ucap Melanie.

Sejalan dengan penjelasan Jean-Philippe, ternyata masa depan anak menjadi alasan Melanie Putria rajin melakukan olahraga. Menurut Melanie, kesehatannya sebagai orangtua harus dijaga sebagai modal utama dalam mengurus keluarga, khususnya dalam merawat anak.

Dengan menjaga kesehatan secara maksimal, Melanie berharap bisa menyaksikan perkembangan buah hatinya hingga dewasa kelak. Istri vokalis Maliq & D’Essentials ini tentu memiliki harapan yang sama dengan para orangtua pada umumnya, yaitu bisa mendampingi anaknya kelak melangkah di pelaminan. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Riset kesehatan sebagai ‘kultur’ Ajinomoto
Food - Rabu, 22 November 2017 - 17:52 WIB

Riset kesehatan sebagai ‘kultur’ Ajinomoto

Sebagian besar orang tidak menyadari bahwa Ajinomoto Co hanya fokus pada pembuatan penyedap makanan, meski hal itu benar namun banyaknya ...
Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis
Style - Minggu, 19 November 2017 - 11:10 WIB

Buat kamu calon pengantin, Grandkemang Jakarta tawarkan honeymoon ke Bali gratis

Dalam menyambut helatan Wedding Celebration Festival (WCF) 2017 yang akan berlangsung pada 24-26 November di Jakarta Convention Center (JCC). Grandkemang ...
Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan
Style - Sabtu, 18 November 2017 - 12:22 WIB

Pasar fashion hijab di Indonesia menjanjikan

Presiden Jokowi memberikan isyarat bagi keluarga besar alumni Himpunan Mahasiswa Islam mengenai peluang industri fashion hijab.Pemerintah kata Jokowi sedang memberikan ...
Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal
Hikmah - Sabtu, 18 November 2017 - 09:52 WIB

Psikolog: LGBT Bisa Lebih Posesif dari Pasangan Normal

Banyaknya kasus pembunuhan akibat kecemburuan oleh pasangan sejenis seringkali membuat miris.Teranyar, pembunuhan laki-laki di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, yang ...
Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan
Hikmah - Kamis, 16 November 2017 - 19:49 WIB

Dunia adalah perhiasan dan wanita puncak kesenangan

Hakikat kecantikan seorang perempuan, bukan Ia yang gemar bersolek, memanjakan diri untuk menarik perhatian lawan jenis. Karena perempuan yang dianggap ...
Bahaya intai dari obat nyamuk bakar
Health - Senin, 13 November 2017 - 02:16 WIB

Bahaya intai dari obat nyamuk bakar

Demi mengusir nyamuk, masyarakat masih banyak menggunakan obat nyamuk bakar. Selain harganya juga murah, obat nyamuk bakar cukup ampuh dalam ...