Thursday, 19 July 2018 | 13.08 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Lewat’Soul Travellers’, 39 penjelajah ajak generasi muda jajaki dunia

Lewat’Soul Travellers’, 39 penjelajah ajak generasi muda jajaki dunia

Reporter : Rini Siregar | Friday, 22 September 2017 - 11:02 WIB

IMG-908

Novel Soul Travellers: Turning Miles into Memories. KiniNews/Istimewa

Jakarta, kini.co.id – Melalui pengalaman dari 39 penjelajah dunia berkebangsaan Indonesia, sebuah novel berjudul “Soul Travellers: Turning Miles into Memories” yang diterbitkan oleh penerbit buku Grasindo kini hadir menambah daftar bacaan generasi muda yang mengajak untuk menjelalahi dunia.

Lewat travelling yang kini tengah diagung-agungkan di kalangan remaja Indonesia saat ini, 39 penjelajah dunia itu menuangkan ide lain untuk menceritakan arti “travelling” itu sendiri.

Dengan pengalaman perjalanan ke berbagai negara di dunia yang menyentuh berbagai aspek kehidupan, ke-39 penjelajah dunia ini merangkum tulisan mereka ke dalam sebuah novel tersebut.

Hal lain yang membuat novel ini unik adalah profil para penulis yang berasal dari beragam latar belakang. Ada yang melakukan perjalanan keluar negeri untuk berwisata, menempuh studi, bekerja, atau bahkan menetap.

Ada yang menceritakan perihal perjuangan, persahabatan, atau bahkan cinta. Setiap cerita menggambarkan tempat dan suasana yang berbeda, ditulis dengan teknik yang berbeda-beda pula, menggambarkan kepribadian masing-masing penulis dan pengalaman hidup yang mereka capai melalui perjalanan tersebut.

“Proses pembuatan buku ini pun cukup menantang mengingat sebagian besar kontributor masih berada di luar negeri. Komunikasi selama prosesnya hanya menggunakan WhatsApp Group dan E-Mail untuk mengakali jauhnya jarak dan perbedaan zona waktu,” ujar ketua tim kontributor, Andre Mokalu.

Dinda Dwita, salah seorang penulis yang menceritakan kisahnya berpetualang di Barcelona, Spanyol, mengaku sebuah kehormatan untuk dapat berbagi cerita dan memotivasi rekan-rekan sekalian bahwa tidak ada mimpi yang tidak mungkin.

“Aku percaya semua orang bisa mewujudkan mimpi mereka, tak peduli seberapa mustahil kelihatannya mimpi itu, dan cinta adalah motivasi terbesar yang bisa kita dapatkan. Itu yang menjadi inti tulisanku kali ini,” kata Dinda.

Ketua tim peluncuran buku yang juga sekaligus merupakan salah satu penulis untuk novel “Soul Travellers”, Venisha Tjie, menyatakan lewat tulisannya itu ingin berkontribusi bagi kemajuan generasi muda Indonesia yang berpikiran terbuka namun tetap cinta tanah air.

“Semua hal itu tergambarkan dalam kisah-kisah yang tertuang di novel ini,” tutur Venisha.

Nah bagi anda yang ingin melihat apa saja pengealaman para penjelajah dunia tersebut, Novel “Soul Travellers” ini telah dapat ditemukan di toko-toko buku seluruh Indonesia serta melalui toko buku online.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...