Thursday, 19 July 2018 | 12.56 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Ingin Rumahtangga Aman, Lupakan Mantan!

Ingin Rumahtangga Aman, Lupakan Mantan!

Reporter : Rini Siregar | Wednesday, 4 October 2017 - 08:32 WIB

IMG-937

Ilustrasi selingkuh (ist)

Jakarta, kini.co.id – Masa lalu sering kali datang mengganggu. Itu hal lumrah terjadi pada kehidupan rumahtangga, namun sangat bisa dihindari.

Bagi yang sudah memutuskan untuk berumahtangga, ada baiknya anda segera melupakan masa lalu meskipun ia begitu indah dan berkesan. Hal ini tentunya berguna untuk menjaga keharmonisan dan keutuhan keluarga.

Sikap awal yang bisa dilakukan adalah jangan banding-bandingkan suami dengan mantan. Ada perkataan sensitif yang mungkin menurut Anda biasa saja, tapi nyatanya menggores hati suami.

Jangan Merasa Mantan Lebih Baik

Suami memang tempat curhat yang paling aman, namun tak semuanya mesti diceritakan untuk menjaga perasaannya. Menceritakan masa lalu merupakan hal yang lumrah, tapi jangan berlebihan memuji mantan.

Sebab suami bisa merasa cemburu meskipun sedikit. Tapi hindarilah mengutarakan hal detail yang indah. Jangan katakan hal-hal seperti, “Hubungan kita bersama-sama begitu menggembirakan dan menakjubkan” atau “Dia adalah yang luar biasa” atau “Aku jadi kangen dia”.

Tutup Akses dengan Mantan

Mantan seringkali muncul dengan alasan menyambung silaturahmi. Sekilas tak ada yang salah, apalagi sekedar bertukar kabar.

Namun jika ada hal-hal yang menjurus pada yang lain, Andalah kuncinya. Anda harus segera menutup akses tersebut. Karena awal perselingkuhan adalah perhatian mantan seperti menanyakan “Sedang apa?” atau “Sudah makan belum?”, lalu akan berlanjut pada curhat.

Soal curhat, hindari curhat dengan laki-laki apalagi mantan. Mantan cukup menjadi masa lalu yang tak perlu membayangi rumahtangga Anda samasekali.

Carilah teman curhat sesama wanita, kakak ipar atau mertua misalnya.

Komitmen

Menutup akses dengan mantan bisa Anda lakukan, lalu bagaimana dengan suami? Seringkali suami malah dengan enteng meladeni mantan yang kesepian.

Lalu apa yang bisa dilakukan? Komunikasikan dan buat komitmen dari awal, untuk saling tidak lagi meladeni sang mantan, jika ingin rumahtangga baik-baik saja.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Food - Monday, 11 December 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Woman - Monday, 4 December 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Hikmah - Sunday, 3 December 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Trends - Friday, 1 December 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Trends - Thursday, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Trends - Monday, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...
Place your ads here...