Rabu, 18 Oktober 2017 | 01.51 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Ingin Rumahtangga Aman, Lupakan Mantan!

Ingin Rumahtangga Aman, Lupakan Mantan!

Reporter : Rini Siregar | Rabu, 4 Oktober 2017 - 08:32 WIB

IMG-937

Ilustrasi selingkuh (ist)

Jakarta, kini.co.id – Masa lalu sering kali datang mengganggu. Itu hal lumrah terjadi pada kehidupan rumahtangga, namun sangat bisa dihindari.

Bagi yang sudah memutuskan untuk berumahtangga, ada baiknya anda segera melupakan masa lalu meskipun ia begitu indah dan berkesan. Hal ini tentunya berguna untuk menjaga keharmonisan dan keutuhan keluarga.

Sikap awal yang bisa dilakukan adalah jangan banding-bandingkan suami dengan mantan. Ada perkataan sensitif yang mungkin menurut Anda biasa saja, tapi nyatanya menggores hati suami.

Jangan Merasa Mantan Lebih Baik

Suami memang tempat curhat yang paling aman, namun tak semuanya mesti diceritakan untuk menjaga perasaannya. Menceritakan masa lalu merupakan hal yang lumrah, tapi jangan berlebihan memuji mantan.

Sebab suami bisa merasa cemburu meskipun sedikit. Tapi hindarilah mengutarakan hal detail yang indah. Jangan katakan hal-hal seperti, “Hubungan kita bersama-sama begitu menggembirakan dan menakjubkan” atau “Dia adalah yang luar biasa” atau “Aku jadi kangen dia”.

Tutup Akses dengan Mantan

Mantan seringkali muncul dengan alasan menyambung silaturahmi. Sekilas tak ada yang salah, apalagi sekedar bertukar kabar.

Namun jika ada hal-hal yang menjurus pada yang lain, Andalah kuncinya. Anda harus segera menutup akses tersebut. Karena awal perselingkuhan adalah perhatian mantan seperti menanyakan “Sedang apa?” atau “Sudah makan belum?”, lalu akan berlanjut pada curhat.

Soal curhat, hindari curhat dengan laki-laki apalagi mantan. Mantan cukup menjadi masa lalu yang tak perlu membayangi rumahtangga Anda samasekali.

Carilah teman curhat sesama wanita, kakak ipar atau mertua misalnya.

Komitmen

Menutup akses dengan mantan bisa Anda lakukan, lalu bagaimana dengan suami? Seringkali suami malah dengan enteng meladeni mantan yang kesepian.

Lalu apa yang bisa dilakukan? Komunikasikan dan buat komitmen dari awal, untuk saling tidak lagi meladeni sang mantan, jika ingin rumahtangga baik-baik saja.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Menyiapkan generasi sehat dengan mencuci tangan
Health - Sabtu, 14 Oktober 2017 - 13:25 WIB

Menyiapkan generasi sehat dengan mencuci tangan

Membiasakan anak-anak mencuci tangan memakai sabun dan di bawah air mengalir, adalah satu dari cara mudah menjaga kesehatan. Bila semenjak ...
Selain Maag, Ini Penyakit yang Akan Muncul Jika Hobi Melewatkan Sarapan
Health - Rabu, 11 Oktober 2017 - 09:24 WIB

Selain Maag, Ini Penyakit yang Akan Muncul Jika Hobi Melewatkan Sarapan

Sarapan merupakan sumber nutrisi saat memulai aktifitas di awal hari.Namun tak jarang, sarapan justru terlewat dengan berbagai alasan.Padahal banyak artikel ...
Studi: Kegagalan Pria Lebih Besar di Pernikahan Kedua
Trends - Senin, 9 Oktober 2017 - 17:24 WIB

Studi: Kegagalan Pria Lebih Besar di Pernikahan Kedua

Kegagalan dalam pernikahan tak jarang terjadi. Dan sering pula, orang memulai kehidupan baru dengan menikah lagi dengan orang lain.Sayangnya, banyak ...
Kaki Sering Kram Mungkin Ini Penyebabnya
Health - Jumat, 6 Oktober 2017 - 15:19 WIB

Kaki Sering Kram Mungkin Ini Penyebabnya

Saat sedang berlari mungkin pernah mengalami kaki yang kram atau pun yang membuat pergerakan lari tidak nyaman, nah yang sering ...
Ke Medan, jangan lupa berburu manisan buah
Food - Jumat, 6 Oktober 2017 - 14:37 WIB

Ke Medan, jangan lupa berburu manisan buah

Mengunjungi kota terbesar di Sumatra, belum lengkap bila tak menjajal kuliner setempat. Memang bukan rahasia lagi bila Medan menyimpan beragam ...
Resep Cara Membuat Asinan Mangga Muda, Ibu Hamil!
Food - Rabu, 4 Oktober 2017 - 13:54 WIB

Resep Cara Membuat Asinan Mangga Muda, Ibu Hamil!

Mangga muda biasanya banyak di minati oleh ibu-ibu yang sedang hamil. perasaan ingin memakan yang asem atau asin tak ...