Minggu, 18 Februari 2018 | 07.46 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Ingin Rumahtangga Aman, Lupakan Mantan!

Ingin Rumahtangga Aman, Lupakan Mantan!

Reporter : Rini Siregar | Rabu, 4 Oktober 2017 - 08:32 WIB

IMG-937

Ilustrasi selingkuh (ist)

Jakarta, kini.co.id – Masa lalu sering kali datang mengganggu. Itu hal lumrah terjadi pada kehidupan rumahtangga, namun sangat bisa dihindari.

Bagi yang sudah memutuskan untuk berumahtangga, ada baiknya anda segera melupakan masa lalu meskipun ia begitu indah dan berkesan. Hal ini tentunya berguna untuk menjaga keharmonisan dan keutuhan keluarga.

Sikap awal yang bisa dilakukan adalah jangan banding-bandingkan suami dengan mantan. Ada perkataan sensitif yang mungkin menurut Anda biasa saja, tapi nyatanya menggores hati suami.

Jangan Merasa Mantan Lebih Baik

Suami memang tempat curhat yang paling aman, namun tak semuanya mesti diceritakan untuk menjaga perasaannya. Menceritakan masa lalu merupakan hal yang lumrah, tapi jangan berlebihan memuji mantan.

Sebab suami bisa merasa cemburu meskipun sedikit. Tapi hindarilah mengutarakan hal detail yang indah. Jangan katakan hal-hal seperti, “Hubungan kita bersama-sama begitu menggembirakan dan menakjubkan” atau “Dia adalah yang luar biasa” atau “Aku jadi kangen dia”.

Tutup Akses dengan Mantan

Mantan seringkali muncul dengan alasan menyambung silaturahmi. Sekilas tak ada yang salah, apalagi sekedar bertukar kabar.

Namun jika ada hal-hal yang menjurus pada yang lain, Andalah kuncinya. Anda harus segera menutup akses tersebut. Karena awal perselingkuhan adalah perhatian mantan seperti menanyakan “Sedang apa?” atau “Sudah makan belum?”, lalu akan berlanjut pada curhat.

Soal curhat, hindari curhat dengan laki-laki apalagi mantan. Mantan cukup menjadi masa lalu yang tak perlu membayangi rumahtangga Anda samasekali.

Carilah teman curhat sesama wanita, kakak ipar atau mertua misalnya.

Komitmen

Menutup akses dengan mantan bisa Anda lakukan, lalu bagaimana dengan suami? Seringkali suami malah dengan enteng meladeni mantan yang kesepian.

Lalu apa yang bisa dilakukan? Komunikasikan dan buat komitmen dari awal, untuk saling tidak lagi meladeni sang mantan, jika ingin rumahtangga baik-baik saja.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:55 WIB

YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan kecolongan dalam kasus Albothyl yang telah dibekukan izin edarnya. ...
PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:14 WIB

PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl

Setelah pembekuan izin edar Albothyl yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Pharos Indonesia menyatakan akan menarik peredaran ...
Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya
Trends - Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:13 WIB

Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya

Banyak yang berpikir bahwa menjadi single atau jomblo bisa lebih hemat daripada yang sudah menikah.Sebab jomblo hanya akan membiayai dirinya ...
Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba
Health - Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba

"Ayam berkokok di atas genteng, gak merokok gak ganteng."Pepatah demikian seringkali terdengar dari mulut para remaja yang menggandrungi rokok.Rokok nyatanya ...
Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter
Woman - Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:10 WIB

Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter

Tingkah Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya kembali menghebohkan dan viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, video Iti Octavia ...
Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?
Style - Senin, 29 Januari 2018 - 11:17 WIB

Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?

Diawal tahun ini Olympic City ingin melibatkan masyarakat umum khususnya anak muda memberikan wadah untuk Mengembangkan ide kreatifitas dalam bentuk pembuatan desain Mascot Competition. Sesuai ...