Minggu, 21 Oktober 2018 | 17.19 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Ingin Rumahtangga Aman, Lupakan Mantan!

Ingin Rumahtangga Aman, Lupakan Mantan!

Reporter : Rini Siregar | Rabu, 4 Oktober 2017 - 08:32 WIB

IMG-937

Ilustrasi selingkuh (ist)

Jakarta, kini.co.id – Masa lalu sering kali datang mengganggu. Itu hal lumrah terjadi pada kehidupan rumahtangga, namun sangat bisa dihindari.

Bagi yang sudah memutuskan untuk berumahtangga, ada baiknya anda segera melupakan masa lalu meskipun ia begitu indah dan berkesan. Hal ini tentunya berguna untuk menjaga keharmonisan dan keutuhan keluarga.

Sikap awal yang bisa dilakukan adalah jangan banding-bandingkan suami dengan mantan. Ada perkataan sensitif yang mungkin menurut Anda biasa saja, tapi nyatanya menggores hati suami.

Jangan Merasa Mantan Lebih Baik

Suami memang tempat curhat yang paling aman, namun tak semuanya mesti diceritakan untuk menjaga perasaannya. Menceritakan masa lalu merupakan hal yang lumrah, tapi jangan berlebihan memuji mantan.

Sebab suami bisa merasa cemburu meskipun sedikit. Tapi hindarilah mengutarakan hal detail yang indah. Jangan katakan hal-hal seperti, “Hubungan kita bersama-sama begitu menggembirakan dan menakjubkan” atau “Dia adalah yang luar biasa” atau “Aku jadi kangen dia”.

Tutup Akses dengan Mantan

Mantan seringkali muncul dengan alasan menyambung silaturahmi. Sekilas tak ada yang salah, apalagi sekedar bertukar kabar.

Namun jika ada hal-hal yang menjurus pada yang lain, Andalah kuncinya. Anda harus segera menutup akses tersebut. Karena awal perselingkuhan adalah perhatian mantan seperti menanyakan “Sedang apa?” atau “Sudah makan belum?”, lalu akan berlanjut pada curhat.

Soal curhat, hindari curhat dengan laki-laki apalagi mantan. Mantan cukup menjadi masa lalu yang tak perlu membayangi rumahtangga Anda samasekali.

Carilah teman curhat sesama wanita, kakak ipar atau mertua misalnya.

Komitmen

Menutup akses dengan mantan bisa Anda lakukan, lalu bagaimana dengan suami? Seringkali suami malah dengan enteng meladeni mantan yang kesepian.

Lalu apa yang bisa dilakukan? Komunikasikan dan buat komitmen dari awal, untuk saling tidak lagi meladeni sang mantan, jika ingin rumahtangga baik-baik saja.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Trends - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 14:42 WIB

Ikut-ikutan Trend Mukbang, Awas Penyakit Berbahaya Ini Mengintai Anda!!

Anak-anak muda yang rajin mantengin media sosial pasti tidak asing dengan video-video mukbang, alias makan dalam jumlah porsi besar.Trend makan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:10 WIB

Mati, Ini Terjadi pada Tubuh Ketika Sudah Dalam Kubur

ematian adalah sebuah hal yang pasti dialami manusia. Ketika kematian tiba, maka semua organ tubuh manusia pun berhenti bekerja dan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:55 WIB

Jangan Potong Rambut di Area Intim, Ini Bahayanya

Tak hanya aroma tubuh yang membangkitkan libido di atas ranjang, tapi juga penampilan fiik. Mlai dari ujung rambut di kepala ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:51 WIB

Ini daftar negara yang harapan usianya tertinggi, RI meningkat

KONDISI lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia di era ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 WIB

Bawa bukti imuniasi anak jika mau ke Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura berencana menerapkan peraturan baru yang mengharuskan warga negara asing (WNA) untuk sudah memvaksinasi anaknya bila ingin ...
Hikmah - Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Segera akhiri hubungan, jika ada kekerasan fisik

KEKERASAN fisik yang terjadi di rumah tangga semakin marak terjadi. Namun, tindak kekerasan di luar ikatan perkawinan antara pasangan yang ...