Sabtu, 21 April 2018 | 15.02 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>Tangsel Van Dauglas Carnival, Persembahan UKM Untuk Tangerang Selatan

Tangsel Van Dauglas Carnival, Persembahan UKM Untuk Tangerang Selatan

Reporter : Rini Siregar | Kamis, 2 November 2017 - 14:21 WIB

IMG-955

Panitia Tangsel Van Dauglas Carnival 2017 dalam konferensi persnya di Kantor Walikota Tangerang Selatan, Kamis (2/11). KiniNews/Bayu Putra.

Tangerang Selatan, kini.co.id – Menyambut ulang tahun kota Tangerang Selatan yang ke-9, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Selatan menggagas sebuah kegiatan Tangsel Van Douglas Carnival yg dibantu oleh komunitas UKM D’Juragan.

Acara yang akan menjadi salah satu rangkaian HUT Tangsel ini akan digelar pada 12 November 2017 di Area sepanjang jalan samping BSD Square, BSD City – Tangerang Selatan.

Muhammad Syaf selaku ketua panitia mengatakan digunakannya nama Van Dauglas sebagai nama acara bukan tanpa alasan.

Penyelenggara ingin lebih mempromosikan produk UKM Tangerang Selatan yang disandingkan dengan bunga Anggrek jenis Van Douglas sebagai bunga kebanggaan kota Tangerang Selatan.

Akan ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam acara Tangsel Van Douglas Carnival. Mulai dari karnaval yang terdiri dari marching band, sepeda hias, delman hias hingga pawai UKM yang berasal dari Tangerang Selatan.

“Kita akan membuat acara yang berbeda, seperti pawai UKM yang akan diisi oleh UKM dengan menggunakan kostum unik agar mereka bisa mempromosikan produk mereka kepada masyarakat,” ujar Syaf saat konferensi pers di gedung Walikota Tangerang Selatan, Kamis (2/11).

Acara yang dimulai sejak pukul 06:00 wib ini akan melalui Jl. Pahlawan Seribu dan akan berakhir di samping BSD Square.

Selain karnaval, ada lebih dari 120 UKM yang berasal dari Tangsel dan sekitarnya akan menggelar bazar berbagai produk unggulan mereka.

“Bazar produk UKM akan berlangsung seharian hingga sekitar pukul 20:00, dan disana akan banyak produk UKM yang berbeda dan belum pernah ditampilkan sebelumnya. Serta akan ada juga UKM unggulan yang telah banyak mendapatkan penghargaan dan produknya sudah dikenal luas masyarakat,” ujar Priscilla Prudence, dari komunitas UKM D’Juragan.

Lebih lanjut Syaf mengatakan bahwa selain acara bazar produk UKM, dalam acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh acara fashion show, musik hingga lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia 5-10 tahun.

Selain untuk memeriahkan HUT Tangsel yang ke-9, diharapkan Syaf acara yang di persembahkan oleh UKM dan untuk UKM ini bisa lebih memperkenalkan UKM dari Tangerang Selatan.

Sehingga kedepannya UKM terutama di Tangerang Selatan bisa berkembang bukan hanya di Tangsel melainkan juga hingga dikenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Acara Tangsel Van Douglas Carnival ini jg diharapkan kedepannya menjadi ajang promosi UKM yang paling ditunggu masyarakat Tangsel.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala
Trends - Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Dijaman secanggih ini nih apa - apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya. ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...