Jumat, 19 Oktober 2018 | 18.59 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>Tangsel Van Dauglas Carnival, Persembahan UKM Untuk Tangerang Selatan

Tangsel Van Dauglas Carnival, Persembahan UKM Untuk Tangerang Selatan

Reporter : Rini Siregar | Kamis, 2 November 2017 - 14:21 WIB

IMG-955

Panitia Tangsel Van Dauglas Carnival 2017 dalam konferensi persnya di Kantor Walikota Tangerang Selatan, Kamis (2/11). KiniNews/Bayu Putra.

Tangerang Selatan, kini.co.id – Menyambut ulang tahun kota Tangerang Selatan yang ke-9, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Selatan menggagas sebuah kegiatan Tangsel Van Douglas Carnival yg dibantu oleh komunitas UKM D’Juragan.

Acara yang akan menjadi salah satu rangkaian HUT Tangsel ini akan digelar pada 12 November 2017 di Area sepanjang jalan samping BSD Square, BSD City – Tangerang Selatan.

Muhammad Syaf selaku ketua panitia mengatakan digunakannya nama Van Dauglas sebagai nama acara bukan tanpa alasan.

Penyelenggara ingin lebih mempromosikan produk UKM Tangerang Selatan yang disandingkan dengan bunga Anggrek jenis Van Douglas sebagai bunga kebanggaan kota Tangerang Selatan.

Akan ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam acara Tangsel Van Douglas Carnival. Mulai dari karnaval yang terdiri dari marching band, sepeda hias, delman hias hingga pawai UKM yang berasal dari Tangerang Selatan.

“Kita akan membuat acara yang berbeda, seperti pawai UKM yang akan diisi oleh UKM dengan menggunakan kostum unik agar mereka bisa mempromosikan produk mereka kepada masyarakat,” ujar Syaf saat konferensi pers di gedung Walikota Tangerang Selatan, Kamis (2/11).

Acara yang dimulai sejak pukul 06:00 wib ini akan melalui Jl. Pahlawan Seribu dan akan berakhir di samping BSD Square.

Selain karnaval, ada lebih dari 120 UKM yang berasal dari Tangsel dan sekitarnya akan menggelar bazar berbagai produk unggulan mereka.

“Bazar produk UKM akan berlangsung seharian hingga sekitar pukul 20:00, dan disana akan banyak produk UKM yang berbeda dan belum pernah ditampilkan sebelumnya. Serta akan ada juga UKM unggulan yang telah banyak mendapatkan penghargaan dan produknya sudah dikenal luas masyarakat,” ujar Priscilla Prudence, dari komunitas UKM D’Juragan.

Lebih lanjut Syaf mengatakan bahwa selain acara bazar produk UKM, dalam acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh acara fashion show, musik hingga lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia 5-10 tahun.

Selain untuk memeriahkan HUT Tangsel yang ke-9, diharapkan Syaf acara yang di persembahkan oleh UKM dan untuk UKM ini bisa lebih memperkenalkan UKM dari Tangerang Selatan.

Sehingga kedepannya UKM terutama di Tangerang Selatan bisa berkembang bukan hanya di Tangsel melainkan juga hingga dikenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Acara Tangsel Van Douglas Carnival ini jg diharapkan kedepannya menjadi ajang promosi UKM yang paling ditunggu masyarakat Tangsel.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:51 WIB

Ini daftar negara yang harapan usianya tertinggi, RI meningkat

KONDISI lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia di era ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 WIB

Bawa bukti imuniasi anak jika mau ke Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura berencana menerapkan peraturan baru yang mengharuskan warga negara asing (WNA) untuk sudah memvaksinasi anaknya bila ingin ...
Hikmah - Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Segera akhiri hubungan, jika ada kekerasan fisik

KEKERASAN fisik yang terjadi di rumah tangga semakin marak terjadi. Namun, tindak kekerasan di luar ikatan perkawinan antara pasangan yang ...
Health - Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:18 WIB

Hati-hati, rutin makan mi instan, pelajar 18 tahun meninggal

SEORANG siswa 18 tahun dilaporkan meninggal karena menderita kanker perut setelah mengonsumsi mi instan setiap malam.Dikutip dari news.seehua.com (16/10/2018) via ...
Woman - Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:27 WIB

Mengganggu Penampilan, Lakukan Treatment Sederhana Ini Agar Pori-Pori Mengecil

ori-pori besar sering membuat orang kesal. Selain mengganggu penampilan pori-pori besar juga bisa membuat kulit wajah bermasalah dan rentan kemasukan ...
- Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:44 WIB

Cegah anak kecanduan gawai dimulai dari orangtua

KASUS kecanduan gawai sebetulnya berawal dari penggunaannya yang terlalu berlebihan dan tidak dibarengi sikap bijak menggunakan gawai. Banyak orang yang ...