Rabu, 16 Januari 2019 | 20.08 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>Tangsel Van Dauglas Carnival, Persembahan UKM Untuk Tangerang Selatan

Tangsel Van Dauglas Carnival, Persembahan UKM Untuk Tangerang Selatan

Reporter : Rini Siregar | Kamis, 2 November 2017 - 14:21 WIB

IMG-955

Panitia Tangsel Van Dauglas Carnival 2017 dalam konferensi persnya di Kantor Walikota Tangerang Selatan, Kamis (2/11). KiniNews/Bayu Putra.

Tangerang Selatan, kini.co.id – Menyambut ulang tahun kota Tangerang Selatan yang ke-9, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Selatan menggagas sebuah kegiatan Tangsel Van Douglas Carnival yg dibantu oleh komunitas UKM D’Juragan.

Acara yang akan menjadi salah satu rangkaian HUT Tangsel ini akan digelar pada 12 November 2017 di Area sepanjang jalan samping BSD Square, BSD City – Tangerang Selatan.

Muhammad Syaf selaku ketua panitia mengatakan digunakannya nama Van Dauglas sebagai nama acara bukan tanpa alasan.

Penyelenggara ingin lebih mempromosikan produk UKM Tangerang Selatan yang disandingkan dengan bunga Anggrek jenis Van Douglas sebagai bunga kebanggaan kota Tangerang Selatan.

Akan ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam acara Tangsel Van Douglas Carnival. Mulai dari karnaval yang terdiri dari marching band, sepeda hias, delman hias hingga pawai UKM yang berasal dari Tangerang Selatan.

“Kita akan membuat acara yang berbeda, seperti pawai UKM yang akan diisi oleh UKM dengan menggunakan kostum unik agar mereka bisa mempromosikan produk mereka kepada masyarakat,” ujar Syaf saat konferensi pers di gedung Walikota Tangerang Selatan, Kamis (2/11).

Acara yang dimulai sejak pukul 06:00 wib ini akan melalui Jl. Pahlawan Seribu dan akan berakhir di samping BSD Square.

Selain karnaval, ada lebih dari 120 UKM yang berasal dari Tangsel dan sekitarnya akan menggelar bazar berbagai produk unggulan mereka.

“Bazar produk UKM akan berlangsung seharian hingga sekitar pukul 20:00, dan disana akan banyak produk UKM yang berbeda dan belum pernah ditampilkan sebelumnya. Serta akan ada juga UKM unggulan yang telah banyak mendapatkan penghargaan dan produknya sudah dikenal luas masyarakat,” ujar Priscilla Prudence, dari komunitas UKM D’Juragan.

Lebih lanjut Syaf mengatakan bahwa selain acara bazar produk UKM, dalam acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh acara fashion show, musik hingga lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia 5-10 tahun.

Selain untuk memeriahkan HUT Tangsel yang ke-9, diharapkan Syaf acara yang di persembahkan oleh UKM dan untuk UKM ini bisa lebih memperkenalkan UKM dari Tangerang Selatan.

Sehingga kedepannya UKM terutama di Tangerang Selatan bisa berkembang bukan hanya di Tangsel melainkan juga hingga dikenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Acara Tangsel Van Douglas Carnival ini jg diharapkan kedepannya menjadi ajang promosi UKM yang paling ditunggu masyarakat Tangsel.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:10 WIB

Ahok segera bebas, dia dijemput keluarga di Mako Brimob

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Mantan Gubernur DKI itu akan keluar dari Mako ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:29 WIB

Suka Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Bahayanya

Kipas angin seringkali menjadi pilihan untuk menyejukkan ruangan selain Air Conditioner. Kipas angin yang lebih ekonomis dan juga praktis karena ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:16 WIB

Anak Tidak Diimunisasi Benarkah Tetap Sehat?

Seiring pemerintah menggalakkan program imunisasi untuk anak-anak, muncul juga kaum yang berbeda pendapat.Menurut mereka, anak-anak mereka sehat-sehat saja meski tidak ...
Trends - Jumat, 11 Januari 2019 - 14:44 WIB

Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Seks bebas seperti sudah menjadi makanan sehari-hari remaja di Indonesia. Mereka yang pacaran sudah gampang saja melakukan hubungan seks bagaikan ...
Style - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:20 WIB

Agnez Mo jadi artis Indonesia paling populer di Twitter pada 2018

MESKI saat ini tengah fokus dengan karier bermusiknya di Amerika Serikat, namun tak berarti popularitas Agnez Mo di Tanah Air ...
Health - Selasa, 8 Januari 2019 - 21:45 WIB

Rahasia umur panjang penduduk di 5 wilayah di dunia

DI DUNIA, ada lima daerah yang disebut blue zone—tempat orang yang secara konsisten hidup dengan usia panjang. Kelima daerah itu ...