Minggu, 25 Februari 2018 | 14.32 WIB
KiniNEWS>Gaya>Food>Tangsel Van Dauglas Carnival, Persembahan UKM Untuk Tangerang Selatan

Tangsel Van Dauglas Carnival, Persembahan UKM Untuk Tangerang Selatan

Reporter : Rini Siregar | Kamis, 2 November 2017 - 14:21 WIB

IMG-955

Panitia Tangsel Van Dauglas Carnival 2017 dalam konferensi persnya di Kantor Walikota Tangerang Selatan, Kamis (2/11). KiniNews/Bayu Putra.

Tangerang Selatan, kini.co.id – Menyambut ulang tahun kota Tangerang Selatan yang ke-9, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Selatan menggagas sebuah kegiatan Tangsel Van Douglas Carnival yg dibantu oleh komunitas UKM D’Juragan.

Acara yang akan menjadi salah satu rangkaian HUT Tangsel ini akan digelar pada 12 November 2017 di Area sepanjang jalan samping BSD Square, BSD City – Tangerang Selatan.

Muhammad Syaf selaku ketua panitia mengatakan digunakannya nama Van Dauglas sebagai nama acara bukan tanpa alasan.

Penyelenggara ingin lebih mempromosikan produk UKM Tangerang Selatan yang disandingkan dengan bunga Anggrek jenis Van Douglas sebagai bunga kebanggaan kota Tangerang Selatan.

Akan ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam acara Tangsel Van Douglas Carnival. Mulai dari karnaval yang terdiri dari marching band, sepeda hias, delman hias hingga pawai UKM yang berasal dari Tangerang Selatan.

“Kita akan membuat acara yang berbeda, seperti pawai UKM yang akan diisi oleh UKM dengan menggunakan kostum unik agar mereka bisa mempromosikan produk mereka kepada masyarakat,” ujar Syaf saat konferensi pers di gedung Walikota Tangerang Selatan, Kamis (2/11).

Acara yang dimulai sejak pukul 06:00 wib ini akan melalui Jl. Pahlawan Seribu dan akan berakhir di samping BSD Square.

Selain karnaval, ada lebih dari 120 UKM yang berasal dari Tangsel dan sekitarnya akan menggelar bazar berbagai produk unggulan mereka.

“Bazar produk UKM akan berlangsung seharian hingga sekitar pukul 20:00, dan disana akan banyak produk UKM yang berbeda dan belum pernah ditampilkan sebelumnya. Serta akan ada juga UKM unggulan yang telah banyak mendapatkan penghargaan dan produknya sudah dikenal luas masyarakat,” ujar Priscilla Prudence, dari komunitas UKM D’Juragan.

Lebih lanjut Syaf mengatakan bahwa selain acara bazar produk UKM, dalam acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh acara fashion show, musik hingga lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia 5-10 tahun.

Selain untuk memeriahkan HUT Tangsel yang ke-9, diharapkan Syaf acara yang di persembahkan oleh UKM dan untuk UKM ini bisa lebih memperkenalkan UKM dari Tangerang Selatan.

Sehingga kedepannya UKM terutama di Tangerang Selatan bisa berkembang bukan hanya di Tangsel melainkan juga hingga dikenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Acara Tangsel Van Douglas Carnival ini jg diharapkan kedepannya menjadi ajang promosi UKM yang paling ditunggu masyarakat Tangsel.[]

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:55 WIB

YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan kecolongan dalam kasus Albothyl yang telah dibekukan izin edarnya. ...
PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:14 WIB

PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl

Setelah pembekuan izin edar Albothyl yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Pharos Indonesia menyatakan akan menarik peredaran ...
Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya
Trends - Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:13 WIB

Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya

Banyak yang berpikir bahwa menjadi single atau jomblo bisa lebih hemat daripada yang sudah menikah.Sebab jomblo hanya akan membiayai dirinya ...
Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba
Health - Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba

"Ayam berkokok di atas genteng, gak merokok gak ganteng."Pepatah demikian seringkali terdengar dari mulut para remaja yang menggandrungi rokok.Rokok nyatanya ...
Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter
Woman - Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:10 WIB

Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter

Tingkah Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya kembali menghebohkan dan viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, video Iti Octavia ...
Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?
Style - Senin, 29 Januari 2018 - 11:17 WIB

Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?

Diawal tahun ini Olympic City ingin melibatkan masyarakat umum khususnya anak muda memberikan wadah untuk Mengembangkan ide kreatifitas dalam bentuk pembuatan desain Mascot Competition. Sesuai ...