Minggu, 18 Februari 2018 | 07.54 WIB
KiniNEWS>Gaya>Style>Malam minggu versi anak muda jaman old versus kids jaman now

Malam minggu versi anak muda jaman old versus kids jaman now

Sabtu, 25 November 2017 - 13:47 WIB

IMG-983

Suasana malam Minggu dikawasan Kemang Jakarta. Foto: Anyyhingjakarta

Jakarta, kini.co.id – Seperti halnya fesyen yang bergerak dinamis, begitu juga dengan pola hidup masyarakat saat ini.

Perubahan pergerakan pola hidup masyarakat dari masa ke masa ini, salah satunya bisa dilihat dari tempat-tempat berkumpul atau dengan kata lain tempat nongkrong para kaum muda-mudinya.

Penasaran enggak sih, bagaimana anak-anak muda zaman dahulu nongkrong versus anak muda zaman sekarang?. Berikut sudah Kini.co.id  rangkum ulasannya dari berbagai sumber.

Kaum muda zaman Old ;

1. Sarinah : Bicara soal tempat nongkrong para pemuda zaman dulu, rasanya tidak bisa kalau tidak menyebut nama tempat satu ini. Yup, kawasan Sarinah adalah salah satu tempat nongkrong lawas yang paling legendaris. Sebab di sinilah, pusat perbelanjaan pertama di Jakarta dibangun yakni Gedung Sarinah pada tahun 1963 dan diresmikan oleh Presiden Soekarno pada 1967, gedung klasik inilah pencakar langit pertama di Jakarta. Di tempat ini biasanya anak muda zaman dulu akan nongkrong sekedar berkumpul setelah pulang bekerja sembari mencari makanan untuk disantap.

2. Klub malam : Anak muda zaman sekarang mungkin lebih sering nongkrong di bar ataupun lounge yang eksklusif. Nah, para pemuda-pemudi zaman dulu lebih tepatnya di era 80’an bisa dibilang senang menghabiskan waktu untuk berdansa di klub malam, salah satunya Lipstik di kawasan Blok M yang di mana merupakan klub pertama untuk berdansa dan buka sampai dini hari. Disebutkan, awalnya area ini populer karena jadi arena bersepatu roda baru kemudian berkembang jadi klub disko kawula muda.

3. Taman : Mengingat keberadaan mall zaman dulu tidaklah menjamur seperti sekarang, maka tidak heran pemuda-pemudi zaman dulu memilih taman sebagai salah satu tempat untuk nongkrong. Salah satu yang paling hits, ialah Taman Ria Senayan yang populer dari era 70 hingga 90’an karena hadir dengan konsep taman terbuka hijau ditambah dengan danau buatan luas untuk bermain sepeda air dan perahu motor.

4. Parkit Senayan : Pemuda zaman dulu rasanya belum afdol dan keren jika tidak nongkrong di tempat satu ini. Bukanlah mall, namun melainkan area parker Timur Senayan yang setiap Sabtu malam alias malam minggu berubah menjadi area untuk pamer mobil yang sudah dimodifikasi. Selain itu, diketahui tempat ini juga jadi tempat penjualan ‘Maduma’ yakni singkatan dari masuk, duduk, dan mabuk di kalangan anak muda.

5. Pusat musik: Anak-anak muda zaman dulu bisa dibilang punya tempat nongkrong yang erat kaitannya dengan musik. Ya apalagi kalau bukan kawasan Mahakam di area Melawai, Blok M karena adanya kehadiran Aquarius Mahakam yang sangat hits. Selain bisa mencari kaset, nongkrong, di kawasan ini juga para pemuda biasanya berkumpul untuk mencari makan Gulai Tikungan alias Gultik yang legendaris.

Anak muda jaman sekarang;

1. Mall : Pertumbuhan mall khususnya di Jakarta juga kota-kota lainnya memang semakin menjamur, di mana hal ini akhirnya membuat pemuda-pemudi jaman sekarang lebih suka nongkrong berkumpul di mall untuk cari makan, menonton film di bioskop, menonton live music, sampai berbelanja. Maka tidak heran, mall-mall seperti Pondok Indah Mall, Grand Indonesia, Cilandak Town Square selalu ramai dikunjungi para anak muda.

2. Minimarket : Bicara tempat nongkrong anak sekarang, tidak lengkap jika tidak menyebut minimarket. Yup, kehadiran minimarket asing sebelum ditutup ini seperti Lawson, Ministop, Family Mart, 7eleven, atau Circle K dengan fasilitas wifi dan menyediakan aneka jajanan ringan murah meriah tentunya jadi dewa penolong para ABG jaman sekarang yang ingin nongkrong ataupun sekedar belajar.

3. Coffee shop : Gerai kopi baik itu gerai franchise kopi asing seperti Starbucks ataupun kedai kopi lokal contohnya Filosofi coffee, Anomali, Join coffee, dan masih banyak lainnya bisa dibilang menjadi salah satu tempat berkumpul andalan pemuda-pemudi jaman sekarang. Berkumpul untuk meeting, ataupun sekedar nongkrong menyesap minuman kopi bisa dilakukan di coffee shop.

4. Café : Kawasan Kemang yang menyediakan begitu banyak restoran, bar and kitchen, café, sampai klub malam tidak disangkal masih menjadi tempat nongkrong populer untuk kaum muda jaman sekarang. Di malam minggu biasanya kawasan Kemang ramai akan anak-anak muda yang sekedar ngafe untuk makan, minum, sampai nge-bir dan nge-wine.

5. Lounge : Jika pemuda jaman dulu hobi nongkrong di area outdoor seperti Mahakam, Parkir Timur Senayan, sampai Tamah Ria Senayan. Nah, anak-anak muda jaman millenial sekarang hobi akan nongkrong di lounge rooftop yang cukup eksklusif contohnya seperti SKYE untuk sekedar minum-minum sembari menikmati pemandangan langit Jakarta di malam hari.

Gimana, jadi mau nongkrong dimana nih malam minggu kalian hari ini? []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:55 WIB

YLKI nilai BPOM kecolongan soal uji obat

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan kecolongan dalam kasus Albothyl yang telah dibekukan izin edarnya. ...
PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl
Health - Sabtu, 17 Februari 2018 - 11:14 WIB

PT Pharos resmi tarik peredaran Albothyl

Setelah pembekuan izin edar Albothyl yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Pharos Indonesia menyatakan akan menarik peredaran ...
Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya
Trends - Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:13 WIB

Jomblo Lebih Boros dari yang Sudah Menikah, Ini Sebabnya

Banyak yang berpikir bahwa menjadi single atau jomblo bisa lebih hemat daripada yang sudah menikah.Sebab jomblo hanya akan membiayai dirinya ...
Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba
Health - Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

Awas! Sebagian Besar Perokok Berawal dari Coba-coba

"Ayam berkokok di atas genteng, gak merokok gak ganteng."Pepatah demikian seringkali terdengar dari mulut para remaja yang menggandrungi rokok.Rokok nyatanya ...
Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter
Woman - Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:10 WIB

Bupati Lebak kembali viral, panjat pohon durian setinggi lima meter

Tingkah Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya kembali menghebohkan dan viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, video Iti Octavia ...
Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?
Style - Senin, 29 Januari 2018 - 11:17 WIB

Olympic City gelar kompetisi maskot berhadiah puluhan juta tertarik ?

Diawal tahun ini Olympic City ingin melibatkan masyarakat umum khususnya anak muda memberikan wadah untuk Mengembangkan ide kreatifitas dalam bentuk pembuatan desain Mascot Competition. Sesuai ...