Rabu, 16 Januari 2019 | 19.56 WIB
KiniNEWS>Gaya>Trends>Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

IMG-990

Ilustrasi media sosial (kininews/ist)

kini.co.id – Dijaman secanggih ini nih apa – apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya.

Nah, tapi justru yang bikin rame itu adalah tanggapan atau komentar – komentar para netizens yang beragam.

Namanya manusia sanggahan mereka pasti bermacam – macam ada yang marah – marah, ada yang baperan, ada yang sok bijak pokoknya beragam.

Yuk Simak beberapa karakter netizens yang telah dirangkum oleh kini.co.id dan bikin jagad maya rame.

1.Suport

Netizen jenis ini selalu nongol entah itu di akun gosip, portal berita, artis dan lainnya. Biasanya mereka lebih ke positif thinking, apapun isi postingannya pasti spesies netizen ini selalu memberi komentar yang positif, membela dan selalu support. Apapun isi postingannya mereka melihat sisi baiknya karena bagi mereka keburukan itu nggak ada gunanya untuk di bahas.

2. Ngebully

Kalo yang ini mah dimana ada yg support pasti juga ada yang maki-maki dan ngebully. Biasanya spesies macam ini entah memiliki kesenangan tersendiri atau bagaimana mereka itu seneng banget ngejudge seseorang tokoh, publik figur dan lainnya. Mereka secara nggak langsung merasa lebih baik daripada mereka sehingga keluarlah jurus bacot no Jutsu, kata – kata kotor yang nggak pantes nggak segan-segan dialamatkan untuk seseorang.

3.Penasehat

Beda dengan netizen support tadi, mereka ini lebih ke memberi ceramah – ceramah kepada netizen yang lain dan biasanya suka sekali membawa dalil – dalil, quotes, ayat -ayat dan lainnya. Karena netizen support kalo saling balas komentar terus dikatain sama netizen bad judger lama – lama emosi juga, nah netizen tipe penasehat biasanya jadi penengah atau mungkin ingin pendapatnya dijadikan rujukan.

4. Masa Bodo

Kehidupan sosmed netizen type yang satu ini cenderung damai, karena serial postingan berita atau artis mereka cuma membaca saja tanpa berkomentar ya macam silent reader gitu. Bagi mereka yang penting nggak ketinggalan news terkini.

5. Jualan

Nahah ini yang kadang bikin emosi, entah bots atau siapa yang summons dimana ada postingan rame pasti mereka nongol dan komentarnya juga nggak mutu! Nggak jauh – jauh dari jualan! Minat sis?.

Karena pas kita ketinggalan obrolan kita musti stalker tuh komentar – komentar terdahulu, ajibnya netizen tipe siluman ini yang menuhin kolom komentar ! Bikin kesel nggak tuh? Dah capek – capek scrolling juga.

Itulah hasil pengamatan terhadap perilaku netizen, nah kamu masuk kategori mana nih? Atau mau nambahin jenis spesies net yang baru?

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:10 WIB

Ahok segera bebas, dia dijemput keluarga di Mako Brimob

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Mantan Gubernur DKI itu akan keluar dari Mako ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:29 WIB

Suka Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Bahayanya

Kipas angin seringkali menjadi pilihan untuk menyejukkan ruangan selain Air Conditioner. Kipas angin yang lebih ekonomis dan juga praktis karena ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:16 WIB

Anak Tidak Diimunisasi Benarkah Tetap Sehat?

Seiring pemerintah menggalakkan program imunisasi untuk anak-anak, muncul juga kaum yang berbeda pendapat.Menurut mereka, anak-anak mereka sehat-sehat saja meski tidak ...
Trends - Jumat, 11 Januari 2019 - 14:44 WIB

Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Seks bebas seperti sudah menjadi makanan sehari-hari remaja di Indonesia. Mereka yang pacaran sudah gampang saja melakukan hubungan seks bagaikan ...
Style - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:20 WIB

Agnez Mo jadi artis Indonesia paling populer di Twitter pada 2018

MESKI saat ini tengah fokus dengan karier bermusiknya di Amerika Serikat, namun tak berarti popularitas Agnez Mo di Tanah Air ...
Health - Selasa, 8 Januari 2019 - 21:45 WIB

Rahasia umur panjang penduduk di 5 wilayah di dunia

DI DUNIA, ada lima daerah yang disebut blue zone—tempat orang yang secara konsisten hidup dengan usia panjang. Kelima daerah itu ...