Rabu, 13 Desember 2017 | 23.40 WIB
KiniNEWS>Gaya>Trends>Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

IMG-990

Ilustrasi media sosial (kininews/ist)

kini.co.id – Dijaman secanggih ini nih apa – apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya.

Nah, tapi justru yang bikin rame itu adalah tanggapan atau komentar – komentar para netizens yang beragam.

Namanya manusia sanggahan mereka pasti bermacam – macam ada yang marah – marah, ada yang baperan, ada yang sok bijak pokoknya beragam.

Yuk Simak beberapa karakter netizens yang telah dirangkum oleh kini.co.id dan bikin jagad maya rame.

1.Suport

Netizen jenis ini selalu nongol entah itu di akun gosip, portal berita, artis dan lainnya. Biasanya mereka lebih ke positif thinking, apapun isi postingannya pasti spesies netizen ini selalu memberi komentar yang positif, membela dan selalu support. Apapun isi postingannya mereka melihat sisi baiknya karena bagi mereka keburukan itu nggak ada gunanya untuk di bahas.

2. Ngebully

Kalo yang ini mah dimana ada yg support pasti juga ada yang maki-maki dan ngebully. Biasanya spesies macam ini entah memiliki kesenangan tersendiri atau bagaimana mereka itu seneng banget ngejudge seseorang tokoh, publik figur dan lainnya. Mereka secara nggak langsung merasa lebih baik daripada mereka sehingga keluarlah jurus bacot no Jutsu, kata – kata kotor yang nggak pantes nggak segan-segan dialamatkan untuk seseorang.

3.Penasehat

Beda dengan netizen support tadi, mereka ini lebih ke memberi ceramah – ceramah kepada netizen yang lain dan biasanya suka sekali membawa dalil – dalil, quotes, ayat -ayat dan lainnya. Karena netizen support kalo saling balas komentar terus dikatain sama netizen bad judger lama – lama emosi juga, nah netizen tipe penasehat biasanya jadi penengah atau mungkin ingin pendapatnya dijadikan rujukan.

4. Masa Bodo

Kehidupan sosmed netizen type yang satu ini cenderung damai, karena serial postingan berita atau artis mereka cuma membaca saja tanpa berkomentar ya macam silent reader gitu. Bagi mereka yang penting nggak ketinggalan news terkini.

5. Jualan

Nahah ini yang kadang bikin emosi, entah bots atau siapa yang summons dimana ada postingan rame pasti mereka nongol dan komentarnya juga nggak mutu! Nggak jauh – jauh dari jualan! Minat sis?.

Karena pas kita ketinggalan obrolan kita musti stalker tuh komentar – komentar terdahulu, ajibnya netizen tipe siluman ini yang menuhin kolom komentar ! Bikin kesel nggak tuh? Dah capek – capek scrolling juga.

Itulah hasil pengamatan terhadap perilaku netizen, nah kamu masuk kategori mana nih? Atau mau nambahin jenis spesies net yang baru?

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Jam lima sore adalah waktu Uber banyak di pesan di Indonesia
Trends - Rabu, 13 Desember 2017 - 15:33 WIB

Jam lima sore adalah waktu Uber banyak di pesan di Indonesia

Perusahaan rintisan daring transportasi, Uber, merilis tren mobilitas, pola penggunaan dari masing-masing penumpang sepanjang 2017.Uber, dalam menemani perjalanan warga dunia ...
Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi
Food - Senin, 11 Desember 2017 - 18:36 WIB

Jamuan tahu campur menteri Imam Nahrawi

Peserta Kirab Pemuda Indonesia 2017 yag dijamu di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Jalan Widya Chandra, ...
Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya
Woman - Senin, 4 Desember 2017 - 08:03 WIB

Cantiknya wanita suku Tajik di China, ga ada sipit-sipitnya

Dengan penduduk sekitar 30.000 jiwa, suku Tajik tinggal di kota Tashkurgan yang terletak di dataran pegunungan Pamir di sepanjang perbatasan ...
Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran
Hikmah - Minggu, 3 Desember 2017 - 09:04 WIB

Ketika Al Liwa dan ar Rayah masih jadi nyinyiran

Dalam reuni 212 di Monas, Sabtu (2/12) kemarin, ratusan bendera tauhid baik berwarna hitam maupun putih berkibar di tengah-tengah lautan ...
Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property
Trends - Kamis, 30 November 2017 - 16:38 WIB

Olympic Furniture “Ekspansi” ke bsnis property

Bertepatan dengan hari Bangkit Olympic Group yang digelar setiap tanggal 29 November, Olympic City menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur ...
Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017
Trends - Senin, 27 November 2017 - 17:14 WIB

Puluhan kamera ‘bidik’ model MALE Indonesia dalam Glam Photohunt 2017

Puluhan kamera fotografer amatir dan pro, Sabtu (25/11) lalu tampak menahan nafasnya dengan bidikan objek yang aduhai.Namun dengan tetap semangat ...