Minggu, 21 Oktober 2018 | 17.59 WIB
KiniNEWS>Gaya>Trends>Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Tipe – tipe netizen, yang terakhir bikin sakit kepala

Jumat, 1 Desember 2017 - 17:45 WIB

IMG-990

Ilustrasi media sosial (kininews/ist)

kini.co.id – Dijaman secanggih ini nih apa – apa share di sosial media entah itu cuman curhat, foto, video, berita dan lainnya.

Nah, tapi justru yang bikin rame itu adalah tanggapan atau komentar – komentar para netizens yang beragam.

Namanya manusia sanggahan mereka pasti bermacam – macam ada yang marah – marah, ada yang baperan, ada yang sok bijak pokoknya beragam.

Yuk Simak beberapa karakter netizens yang telah dirangkum oleh kini.co.id dan bikin jagad maya rame.

1.Suport

Netizen jenis ini selalu nongol entah itu di akun gosip, portal berita, artis dan lainnya. Biasanya mereka lebih ke positif thinking, apapun isi postingannya pasti spesies netizen ini selalu memberi komentar yang positif, membela dan selalu support. Apapun isi postingannya mereka melihat sisi baiknya karena bagi mereka keburukan itu nggak ada gunanya untuk di bahas.

2. Ngebully

Kalo yang ini mah dimana ada yg support pasti juga ada yang maki-maki dan ngebully. Biasanya spesies macam ini entah memiliki kesenangan tersendiri atau bagaimana mereka itu seneng banget ngejudge seseorang tokoh, publik figur dan lainnya. Mereka secara nggak langsung merasa lebih baik daripada mereka sehingga keluarlah jurus bacot no Jutsu, kata – kata kotor yang nggak pantes nggak segan-segan dialamatkan untuk seseorang.

3.Penasehat

Beda dengan netizen support tadi, mereka ini lebih ke memberi ceramah – ceramah kepada netizen yang lain dan biasanya suka sekali membawa dalil – dalil, quotes, ayat -ayat dan lainnya. Karena netizen support kalo saling balas komentar terus dikatain sama netizen bad judger lama – lama emosi juga, nah netizen tipe penasehat biasanya jadi penengah atau mungkin ingin pendapatnya dijadikan rujukan.

4. Masa Bodo

Kehidupan sosmed netizen type yang satu ini cenderung damai, karena serial postingan berita atau artis mereka cuma membaca saja tanpa berkomentar ya macam silent reader gitu. Bagi mereka yang penting nggak ketinggalan news terkini.

5. Jualan

Nahah ini yang kadang bikin emosi, entah bots atau siapa yang summons dimana ada postingan rame pasti mereka nongol dan komentarnya juga nggak mutu! Nggak jauh – jauh dari jualan! Minat sis?.

Karena pas kita ketinggalan obrolan kita musti stalker tuh komentar – komentar terdahulu, ajibnya netizen tipe siluman ini yang menuhin kolom komentar ! Bikin kesel nggak tuh? Dah capek – capek scrolling juga.

Itulah hasil pengamatan terhadap perilaku netizen, nah kamu masuk kategori mana nih? Atau mau nambahin jenis spesies net yang baru?

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Trends - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 14:42 WIB

Ikut-ikutan Trend Mukbang, Awas Penyakit Berbahaya Ini Mengintai Anda!!

Anak-anak muda yang rajin mantengin media sosial pasti tidak asing dengan video-video mukbang, alias makan dalam jumlah porsi besar.Trend makan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:10 WIB

Mati, Ini Terjadi pada Tubuh Ketika Sudah Dalam Kubur

ematian adalah sebuah hal yang pasti dialami manusia. Ketika kematian tiba, maka semua organ tubuh manusia pun berhenti bekerja dan ...
Health - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:55 WIB

Jangan Potong Rambut di Area Intim, Ini Bahayanya

Tak hanya aroma tubuh yang membangkitkan libido di atas ranjang, tapi juga penampilan fiik. Mlai dari ujung rambut di kepala ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:51 WIB

Ini daftar negara yang harapan usianya tertinggi, RI meningkat

KONDISI lingkungan yang terus turun, pola makan yang tidak sehat, dan juga stres merupakan tantangan bagi kesehatan manusia di era ...
Health - Jumat, 19 Oktober 2018 - 16:37 WIB

Bawa bukti imuniasi anak jika mau ke Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) Singapura berencana menerapkan peraturan baru yang mengharuskan warga negara asing (WNA) untuk sudah memvaksinasi anaknya bila ingin ...
Hikmah - Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:53 WIB

Segera akhiri hubungan, jika ada kekerasan fisik

KEKERASAN fisik yang terjadi di rumah tangga semakin marak terjadi. Namun, tindak kekerasan di luar ikatan perkawinan antara pasangan yang ...