Sabtu, 20 Januari 2018 | 06.10 WIB
KiniNEWS>Gaya>Trends>Jam lima sore adalah waktu Uber banyak di pesan di Indonesia

Jam lima sore adalah waktu Uber banyak di pesan di Indonesia

Rabu, 13 Desember 2017 - 15:33 WIB

IMG-999

Chan Park, General Manager Uber South East Asia dalam paparan Year with Uber 2017 di XXI Club, Djakarta Theatre, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12). FOTO: KiniNews/Rakisa.

Jakarta, kini.co.id – Perusahaan rintisan daring transportasi, Uber, merilis tren mobilitas, pola penggunaan dari masing-masing penumpang sepanjang 2017.

Uber, dalam menemani perjalanan warga dunia termasuk Indonesia, mengaku telah memberikan akses mobilitas yang aman, nyaman dan terjangkau.

Chan Park, General Manager Uber South East Asia mengatakan sebagai wujud apresiasi bagi para penumpang yang telah melakukan mobilitasnya bersama Uber di 2017.

Dengan jumlah pengguna jutaan di Indonesia tentu membuat Uber bangga karena telah dapat menghubungkan masyarakat dengan tempat, makanan dan pengalaman bersama orang-orang terkasih hanya dengan menyentuh sebuah tombol di gadget.

Chan menjelaskan, tren mobilitas di tahun 2017 ditemukan beberapa tren perjalanan menarik yakni diantaranya adalah pada pukul 5 sore memiliki arti yang berbeda bagi warga di banyak kota Indonesia.

“Jam lima sore hampir di seluruh kota Indonesia, adalah jam dimana paling banyak Uber dipesan,” kata Chan dalam paparan Year with Uber 2017 di XXI Club, Djakarta Theatre, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Artinya kata Chan, jam tersebut bisa berarti merupakan jam pulang kantor, jam untuk pergi makan malam, pergi ke bioskop atau berkumpul bersama teman-teman dan keluarga di kafe.

Ia mencontohkan di Bali, dimana Uber paling banyak dipesan pada pukul 6 sore, saat warga Bali akan pergi makan malam, sedangkan pengguna Uber di Bandung paling banyak memesan pada pukul 11 siang dimana jam untuk menikmati brunch di kafe.

Berbeda lagi dengan warga Manado, paling banyak memesan Uber pada pukul 11 malam sebelum pulang ke rumah untuk istirahat.

“Hari Jumat merupakan hari dengan tingkat pemesanan paling tinggi di Indonesia. Kebanyakan warga kerap mengandalkan Uber untuk berakhir pekan,” ungkapnya.

Namun demikian kata dia, berbeda bagi warga Ibu Kota Jakarta dimana hari Rabu merupakan hari paling sibuk dimana Uber menerima pesanan.

“Saya tak mengetahui alasan pasti kenapa Rabu. Tapi mungkin, biasanya di hari Senin dan Selasa, orang-orang yang berangkat kerja masih semangat untuk komuter. Namun di hari Rabu, mereka sudah mulai malas dan memilih menggunakan transportasi yang langsung,” tuturnya.

Sementara itu warga Medan, Sumatera Utara justru banyak memanfaatkan Uber di hari Sabtu, dimana banyak pesanan Uber, mayoritas untuk melakukan aktivitasnya di akhir pekan. Untuk warga Surabaya adalah hari Ahad. []

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Cilok bumbu di mega proyek Bandara Kertajati
Food - Sabtu, 13 Januari 2018 - 20:42 WIB

Cilok bumbu di mega proyek Bandara Kertajati

Biasanya, cilok jajanan berbentuknya bulat, kecil, ditemui sebagai jajanan anak SD.Namun, anda akan heran jika nemuin cilok di kawasan Bandara ...
Viral pengantin pria ini pingsan usai peluk sang mantan nyanyi di pernikahannya
Trends - Jumat, 12 Januari 2018 - 14:25 WIB

Viral pengantin pria ini pingsan usai peluk sang mantan nyanyi di pernikahannya

Video seorang pengantin pria pingsan di hari pernikahannya viral di media sosial.Dalam video yang diunggah sejumlah akun media sosial itu ...
Kaya Manfaat, Bumil Jangan Ragu Konsumsi Manggis
Health - Selasa, 9 Januari 2018 - 08:54 WIB

Kaya Manfaat, Bumil Jangan Ragu Konsumsi Manggis

Masa kehamilan adalah masa dimana tubuh butuh nutrisi lebih untuk janin yang ada dalam perut berkembang dengan baik.Untuk itu para ...
Wah! Anak Kidal Bisa Terlihat dari Pantauan USG
Health - Senin, 8 Januari 2018 - 10:58 WIB

Wah! Anak Kidal Bisa Terlihat dari Pantauan USG

Anak yang berbakat kidal atau dominan menggunakan tangan dan kaki kiri ternyata sudah dapat dideteksi sejak dalam kandungan.Bahkan bakat kidal ...
Resiko Lebih Besar, Inilah Kenapa Wanita Harus Berhenti Merokok Sekarang
Health - Selasa, 2 Januari 2018 - 10:10 WIB

Resiko Lebih Besar, Inilah Kenapa Wanita Harus Berhenti Merokok Sekarang

Industri rokok di Indonesia menyasar setiap orang baik pria maupun wanita di berbagai kalangan dan umur. Terlebih di era modern, ...
Hore! Zodiak Ini Akan Terbebas dari Status Jomblo di 2018
Trends - Rabu, 27 Desember 2017 - 11:20 WIB

Hore! Zodiak Ini Akan Terbebas dari Status Jomblo di 2018

Status jomblo bukanlah masalah bagi sejumlah orang. Namun bagi sebagian lainnya, status jomblo dianggap menyebalkan seperti kutukan.Sehingga tak jarang seorang ...