Rabu, 20 Maret 2019 | 13.54 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Ibu Ini Hamil Selama 46 Tahun, Bentuk Bayinya Ketika Lahir Mengerikan

Ibu Ini Hamil Selama 46 Tahun, Bentuk Bayinya Ketika Lahir Mengerikan

Sabtu, 6 Oktober 2018 - 14:46 WIB

IMG-1008

kini.co.id – Kehamilan normal seorang wanita adalah 9 bulan 10 hari, namun banyak juga yang sampai 10, 11, bahkan 12 bulan lamanya. Begitupun, itu masih tergolong waktu yang normal.

Tapi apa jadinya jika janin bertahun-tahun dikandung dan tak kunjung dilahirkan?

Peristiwa ini terjadi di Desa Casablanca Maroko yang dialami wanita bernama Zahra Abutalib.

Zahra hamil dan melahirkan bayinya 46 tahun kemudian. Bagaimana bisa?

Ternyata pada tahun 1955 di usia 26 tahun, Zahra hamil, dan akan melahirkan. Ia sudah merasakan kontraksi tanda bayinya akan segera keluar dan melihat dunia.

Namun saat tiba di lokasi persalinan, Zahra menyaksikan perempuan lain kesakitan dan meninggal saat melahirkan dan ia pun menjadi ketakutan.

Alhasil, ia menahankan sakitnya kontraksi dan melarikan diri dari rumah sakit tersebut. Ia menaham sakit kontraksi hingga beberapa hari sampai sakitnya hilang.

Setelah itu ia mulai menggenapkan kehamilannya hingga berusia satu tahun, karena ia meyakini tentang sebuah mitos ‘anak tertidur’ berdasar cerita rakyat Maroko dan Maghrebian.

Keyakinan dari mitos tersebut adalah, janin tidak aktif dan tertidur jika lebih dari masa normal kehamilan kejadian seperti itu biasanya terjadi karena sihir hitam dan putih dalam janin.

Zahra percaya tentang mitos tersebut, untuk itulah ia membiarkan kehamilannya meski dalam usia lebih dari satu tahun.

Hingga akhirnya setelah rasa sakit pasca persalinan berhenti, Zahra mulai menjalani kehidupanya seperti biasa hingga ia menjadi seorang nenek, ia tidak pernah melahirkan anak.

46 tahun berlalu, rasa sakit di perutnya kembali muncul, setelah itu dia memeriksakannya ke klinik setempat. Dokter pun melakukan USG dan menemukan hal aneh di rahimnya. Setelah itu dilakukan identifikasi menggunakan MRI, dan ternyata ada sesuatu di rahim wanita tersebut.

Padahal waktu itu usianya sudah menginjak 75 tahun, putra angkatnya membawanya ke rumah sakit dan diduga Zahra menderita tumor ovariom.

Setelah bedah dan dikeluarkan dari dalam perutnya rupanya Zahra mengalami kehamilan ektopik.

Kondisi di mana janin telah memecahkan tuba fallopi dan berkembang di rongga perut, kondisi bayinya sungguh mengerikan.Di mana bayi tersebut berubah menjadi mumi dan membatu di perutnya.

Janin yang mati telah menjadi benda asing oleh karena itu, tubuh bayi telah membentuk cangkang kerang di sekitarnya yang memumikan janin.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:46 WIB

Kehadiran Jan Ethes dipersoalkan BPN Prabowo

KEHADIRAN cucu Joko Widodo, Jan Ethes, dalam berbagai kesempatan, dipersoalkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Pasalnya pelibatan ...
Hikmah - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:54 WIB

Minta maaf kepada pembenci, Ahok minta tidak usah disambut

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan gubernur DKI, segera akan menghirup udara bebas pada 24 Januari 2019. Tanggal tersebut sangat ...
Hikmah - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:10 WIB

Ahok segera bebas, dia dijemput keluarga di Mako Brimob

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Mantan Gubernur DKI itu akan keluar dari Mako ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:29 WIB

Suka Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Bahayanya

Kipas angin seringkali menjadi pilihan untuk menyejukkan ruangan selain Air Conditioner. Kipas angin yang lebih ekonomis dan juga praktis karena ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:16 WIB

Anak Tidak Diimunisasi Benarkah Tetap Sehat?

Seiring pemerintah menggalakkan program imunisasi untuk anak-anak, muncul juga kaum yang berbeda pendapat.Menurut mereka, anak-anak mereka sehat-sehat saja meski tidak ...
Trends - Jumat, 11 Januari 2019 - 14:44 WIB

Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Seks bebas seperti sudah menjadi makanan sehari-hari remaja di Indonesia. Mereka yang pacaran sudah gampang saja melakukan hubungan seks bagaikan ...