Jumat, 16 November 2018 | 10.00 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Ibu Ini Hamil Selama 46 Tahun, Bentuk Bayinya Ketika Lahir Mengerikan

Ibu Ini Hamil Selama 46 Tahun, Bentuk Bayinya Ketika Lahir Mengerikan

Sabtu, 6 Oktober 2018 - 14:46 WIB

IMG-1008

kini.co.id – Kehamilan normal seorang wanita adalah 9 bulan 10 hari, namun banyak juga yang sampai 10, 11, bahkan 12 bulan lamanya. Begitupun, itu masih tergolong waktu yang normal.

Tapi apa jadinya jika janin bertahun-tahun dikandung dan tak kunjung dilahirkan?

Peristiwa ini terjadi di Desa Casablanca Maroko yang dialami wanita bernama Zahra Abutalib.

Zahra hamil dan melahirkan bayinya 46 tahun kemudian. Bagaimana bisa?

Ternyata pada tahun 1955 di usia 26 tahun, Zahra hamil, dan akan melahirkan. Ia sudah merasakan kontraksi tanda bayinya akan segera keluar dan melihat dunia.

Namun saat tiba di lokasi persalinan, Zahra menyaksikan perempuan lain kesakitan dan meninggal saat melahirkan dan ia pun menjadi ketakutan.

Alhasil, ia menahankan sakitnya kontraksi dan melarikan diri dari rumah sakit tersebut. Ia menaham sakit kontraksi hingga beberapa hari sampai sakitnya hilang.

Setelah itu ia mulai menggenapkan kehamilannya hingga berusia satu tahun, karena ia meyakini tentang sebuah mitos ‘anak tertidur’ berdasar cerita rakyat Maroko dan Maghrebian.

Keyakinan dari mitos tersebut adalah, janin tidak aktif dan tertidur jika lebih dari masa normal kehamilan kejadian seperti itu biasanya terjadi karena sihir hitam dan putih dalam janin.

Zahra percaya tentang mitos tersebut, untuk itulah ia membiarkan kehamilannya meski dalam usia lebih dari satu tahun.

Hingga akhirnya setelah rasa sakit pasca persalinan berhenti, Zahra mulai menjalani kehidupanya seperti biasa hingga ia menjadi seorang nenek, ia tidak pernah melahirkan anak.

46 tahun berlalu, rasa sakit di perutnya kembali muncul, setelah itu dia memeriksakannya ke klinik setempat. Dokter pun melakukan USG dan menemukan hal aneh di rahimnya. Setelah itu dilakukan identifikasi menggunakan MRI, dan ternyata ada sesuatu di rahim wanita tersebut.

Padahal waktu itu usianya sudah menginjak 75 tahun, putra angkatnya membawanya ke rumah sakit dan diduga Zahra menderita tumor ovariom.

Setelah bedah dan dikeluarkan dari dalam perutnya rupanya Zahra mengalami kehamilan ektopik.

Kondisi di mana janin telah memecahkan tuba fallopi dan berkembang di rongga perut, kondisi bayinya sungguh mengerikan.Di mana bayi tersebut berubah menjadi mumi dan membatu di perutnya.

Janin yang mati telah menjadi benda asing oleh karena itu, tubuh bayi telah membentuk cangkang kerang di sekitarnya yang memumikan janin.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Woman - Kamis, 15 November 2018 - 17:53 WIB

UGM tunjuk 7 dosen masuk Tim Etik kasus perkosaan mahasiswa

UNIVERSITAS Gadjah Mada telah menunjuk tujuh dosen untuk masuk dalam tim etik yang dibentuk untuk menangani kasus dugaan pemerkosaan yang ...
Style - Kamis, 15 November 2018 - 17:45 WIB

Indonesia peringkat pertama negara paling dermawan

INDONESIA dinobatkan sebagai negara paling dermawan melalui World Giving Index yang dirilis Charity Aid Foundation (CAF) dengan menempati peringkat pertama.Indonesia ...
Hikmah - Kamis, 15 November 2018 - 12:57 WIB

Turis Rusia tidur di kuburan akibat kehabisan uang

BORIS Osmanov, turis asal Rusia yang dirawat di RSUD dr Moh. Saleh, Kota Probolinggo, Jawa Timur, mengaku kehabisan bekal uang ...
Health - Minggu, 11 November 2018 - 14:13 WIB

Diabetes mengancam kaum pekerja Indonesia

PARA pekerja di Indonesia terancam penyakit diabetes. Penyakit kencing manis yang disebut dengan diabetes tipe dua ini mulai menghantui para ...
Woman - Sabtu, 10 November 2018 - 13:46 WIB

Tak Disangka, Bayi Dalam Kandungan Bakal Bahagia Jika Ibu Lakukan Ini

Hamil merupakan momen bahagia yang dirasakan ibu hingga seluruh keluarga. Banyak yang tak sabar menanti lahirnya sang buah hati yang ...
Food - Kamis, 8 November 2018 - 07:36 WIB

Yummy! Ini Cara Membuat Dimsum Harga Rumahan Rasa Restoran

Dimsum kini menjadi makanan yang hits di tengah masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih beserta cita rasa udang, kepiting, ayam yang ...