Kamis, 13 Desember 2018 | 21.19 WIB
KiniNEWS>Gaya>Tak Berkategori>Suka Makan Ekstra Pedas? Coba Bandingkan dengan Pria Kebal Cabai Ini!!

Suka Makan Ekstra Pedas? Coba Bandingkan dengan Pria Kebal Cabai Ini!!

Senin, 8 Oktober 2018 - 07:33 WIB

IMG-1018

kini.co.id – Soal makanan, tentu manusia memiliki selera tersendiri. Ada penggemar makanan manis, asin, dan pedas. Kuliner Indonesia sendiri terkenal kaya akan rasa terutama pedas. Tak jarang restoran-restoran dan franchise makanan kekinian menyajikan makanan pedas sebagai menu andalan.

Hal tersebut wajar karena memang di Indonesia banyak penggemar makanan pedas. Meski membuat keringatan, makanan pedas terus diburu penggemarnya.

Bicara soal pedas, pasti tak jauh dari cabai atau cabe yang menjadi bumbu utama makanan tersebut. Semakin banyak cabai yang dimasukkan dalam makanan, akan semakin pedas membaralah lidah yang memakannya. Lalu orang akan buru-buru menenggak air, sirup, teh manis dingin sebagai penawarnya.

Lain halnya dengan Putu Suartawan, pria yang terkenal kebal dengan cabai. Berapapun cabai yang dimakannya tak akan membuatnya kepedasan.

Kok bisa?

Putu adalah pria asal Banjar Yadnya Kerti, Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali ini tahan atas rasa pedas sebanyak apapun ia makan cabe.

Semakin bertambah usia, kebiasaan makan cabe tersebut bukan lagi menjadi hal yang aneh. Putu menjadi orang yang dijuluki dengan ‘manusia cabe’ karena kemampuannya.

Dalam sehari ia bisa makan cabe dalam jumlah banyak, Putu mengaku sehari ia bisa menghabiskan 3 kilogram cabe loh.

Sampai Berani Ngutang Loh

Cabe baginya sudah layaknya nasi yang menjadi kebutuhan pokok. Putu yang hanya berprofesi sebagai seorang satpam (security) tak jarang harus berhutang kepada penjual sayur saat harga cabe sedang mahal. Karena alasan keharusan makan cabe tersebutlah Putu sering ikut berbagai atraksi.

Dari berbagai penampilan ia nantinya akan diberi sejumlah uang. Ia tak segan hadir dalam berbagai kesempatan untuk unjuk kebolehan. Pria ini mengharap keunikannya ini bisa menjadi sebuah hal yang nantinya dapat menghasilkan uang.

Tak Pernah Sakit Perut

Wah, ini pasti yang ada di benak kita. Apa dia tak pernah sakit perut selama makan cabai?

Putu mengatakan dirinya pernah memeriksakan kesehatan kepada dokter terkait kegiatan makan cabe ini. Namun, dokter mengatakan bahwa tak ada kelainan, kondisi kesehatannya baik-baik saja, sistem pencernaan pun tak ada gangguan.

Putu juga mengatakan kalau ia hampir tidak pernah terserang penyakit ringan seperti flu dan batuk. Malah, jika tidak memakan cabe ia akan merasa ada perasaan aneh dan tidak nyaman.

Kemampuan si ‘manusia cabe’ ini bukan dari keturunan, terbukti keempat anak Putu tak ada yang menyukai pedas. Hal seperti ini mungkin termasuk kelainan, tapi belum ada pernyataan dokter yang menyatakannya bahwa putu menderita suatu penyakit.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Kamis, 6 Desember 2018 - 16:17 WIB

AJI: Jurnalis lebih layak dipercaya daripada Prabowo

KETUA Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Abdul Manan mengajak seluruh jurnalis tidak menggubris ucapan calon presiden Prabowo Subianto. Media diminta membuktikan ...
Food - Kamis, 6 Desember 2018 - 10:00 WIB

Ini Dia Deretan Kue-kue Khas Natal Populer di Penjuru Dunia

ari Natal akan dirayakan sebentar lagi. Menyambut suka cita, masyarakat di seluruh dunia memiliki hidangan tersendiri khusus untuk merayakan Natal ...
Woman - Rabu, 5 Desember 2018 - 11:11 WIB

3 Zodiak Ini Terkenal Jago Flirting Sama Cowok

ak semua wanita hanya menunggu digombal oleh pria, sebagian lain justru jago melakukan flirting kepada pria yang disukainya.Nah, ada wanita ...
Health - Rabu, 5 Desember 2018 - 00:40 WIB

Wanita ini capai umur seabad rahasianya tak pernah pikirkan pria

RAHASIA berumur panjang dari wanita satu ini mungkin terdengar sedikit aneh dan tak biasa. Mary Norris asal Skotlandia baru saja ...
Hikmah - Rabu, 5 Desember 2018 - 00:18 WIB

Dilarang cuti saat ibunya wafat, Bos: Apa ibumu bangun jika kau hadir di pemakaman?

SEBUAH kisah memilukan terjadi di Thailand. Perusahaan di Thailand itu menjadi sorotan negatif publik dunia, setelah ketahuan tak mengabulkan permohonan ...
Hikmah - Senin, 3 Desember 2018 - 22:41 WIB

Anies mengaku diajak semobil dengan Jokowi, bicara apa?

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku diajak satu mobil dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (3/12/2018). Mereka sama-sama menaiki mobil ...