Jumat, 16 November 2018 | 10.33 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>Ssst… Ukuran Jari Bisa Tunjukkan Besar Kelamin Hingga Kesuburan Pria, Begini Caranya

Ssst… Ukuran Jari Bisa Tunjukkan Besar Kelamin Hingga Kesuburan Pria, Begini Caranya

Reporter : Rini Siregar | Rabu, 31 Oktober 2018 - 07:45 WIB

IMG-1096

Jakarta, kini.co.id – Kesuburan merupakan hal yang penting bagi manusia. Dan setiap manusia tentu memiliki tingkat kesuburan berbeda-beda.

Banyak indikator yang bisa digunakan untuk melihat kesuburan pria, salahsatunya dari ukuran jari.

Hmm.. Kok bisa ya?

Dari Dailymail, sebuah penelitian di Korea Selatan menyebutkan ternyata panjang jari pria bisa menjadi indikator besarnya ukuran testis yang juga berhubungan dengan kesuburan.

Penelitian ini dilakukan Department Urology di Gachon University Gil Hospital Incheon dan Seoul National University Hospital.

Hasilnya, pria yang jari manis kanannya lebih panjang dari jari telunjuknya memiliki ukuran testis lebih besar sehingga lebih subur.

Sebaliknya, pria yang memiliki jari telunjuk lebih panjang dari jari manis memiliki testis lebih kecil.

Pada penelitian sebelumnya terungkap ukuran testis pria mempengaruhi seberapa banyak cairan semen yang mereka hasilkan.

Survei dilakukan pada 172 pria Korea Selatan usia 20-69 tahun. Para peneliti mengukur jari mereka dan kemudian secara terpisah mengukur testis mereka.

Panjang pendeknya jari tangan ini ternyata memang dipengaruhi tinggi rendahnya hormon testosteron pria dan menjadikan ia lebih maskulin atau tidak. Dan kadar testosteron ini bisa dibentuk sejak masih di dalam kandungan ibu.

Faktor lain seperti umur dan tinggi badan pria sayangnya belum menunjukkan korelasi jelas mengenai ukuran alat kelamin dan tingkat kesuburan ini.

Selain itu, ada fakta menarik lagi tentang jari loh.

Ternyata dari panjang jari, kita bisa melihat seberapa atraktif dan menarik pria/wanita tersebut terhadap lawan jenisnya.

Fakta ini ditemukan oleh Bernhard dari University of Vienna, yang mengukur 100 jari wanita dan pria dan memotret wajah mereka menggunakan kamera digital. Dia lalu menggunakam program komputer untuk melihat simetri setiap wajah sampelnya.

Hasilnya, pria yang jari manisnya lebih panjang dari jari telunjuk, bisa lebih menarik dan atraktif kepada lawan jenisnya.

Hal sebaliknya justru berlaku bagi wanita, jika jari telunjuknya lebih panjang dari jari manis artinnya dia memiliki wajah lebih simetris dan menarik bagi lawan jenisnya.

Hmm apakah benar? Cek sendiri jari tangan kanan Anda sekarang…

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Woman - Kamis, 15 November 2018 - 17:53 WIB

UGM tunjuk 7 dosen masuk Tim Etik kasus perkosaan mahasiswa

UNIVERSITAS Gadjah Mada telah menunjuk tujuh dosen untuk masuk dalam tim etik yang dibentuk untuk menangani kasus dugaan pemerkosaan yang ...
Style - Kamis, 15 November 2018 - 17:45 WIB

Indonesia peringkat pertama negara paling dermawan

INDONESIA dinobatkan sebagai negara paling dermawan melalui World Giving Index yang dirilis Charity Aid Foundation (CAF) dengan menempati peringkat pertama.Indonesia ...
Hikmah - Kamis, 15 November 2018 - 12:57 WIB

Turis Rusia tidur di kuburan akibat kehabisan uang

BORIS Osmanov, turis asal Rusia yang dirawat di RSUD dr Moh. Saleh, Kota Probolinggo, Jawa Timur, mengaku kehabisan bekal uang ...
Health - Minggu, 11 November 2018 - 14:13 WIB

Diabetes mengancam kaum pekerja Indonesia

PARA pekerja di Indonesia terancam penyakit diabetes. Penyakit kencing manis yang disebut dengan diabetes tipe dua ini mulai menghantui para ...
Woman - Sabtu, 10 November 2018 - 13:46 WIB

Tak Disangka, Bayi Dalam Kandungan Bakal Bahagia Jika Ibu Lakukan Ini

Hamil merupakan momen bahagia yang dirasakan ibu hingga seluruh keluarga. Banyak yang tak sabar menanti lahirnya sang buah hati yang ...
Food - Kamis, 8 November 2018 - 07:36 WIB

Yummy! Ini Cara Membuat Dimsum Harga Rumahan Rasa Restoran

Dimsum kini menjadi makanan yang hits di tengah masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih beserta cita rasa udang, kepiting, ayam yang ...