Kamis, 24 Oktober 2019 | 06.02 WIB
KiniNEWS>Gaya>Health>3 Gerakan Ini Ampuh Mengecilkan Paha

3 Gerakan Ini Ampuh Mengecilkan Paha

Reporter : Rini Siregar | Sabtu, 3 November 2018 - 10:28 WIB

IMG-1102

Paha langsing. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Paha dan betis yang besar memang terkadang membuat seorang wanita tampil kurang percaya diri. Pasalnya saat menggunakan skinny jeans atau celana yang memperlihatkan bentuk kaki, paha dan betis yang besar seringkali membuat kita tampak lebih gendut dari biasanya.

Banyak orang melakukan diet untuk menghilangkan tumpukan lemak yang ada di bagian paha dan betis untuk mengecilkan ukurannya. Tapi, ternyata diet bukan satu-satunya cara untuk mengecilkan betismu, lho Ladies!

Cara lain untuk mengecilkan paha dan betis adalah dengan berolahraga di gym. Untuk mengetahui alat mana yang perlu kamu gunakan biasanya kamu membutuhkan bantuan Personal Trainer (PT) agar alat yang kamu gunakan bisa mengecilkan paha dan betis dengan baik.

Sayangnya berolahraga di gym bisa melelahkan dan bisa memakan biaya yang tidak sedikit. Tapi tidak perlu khawatir, di bawah ini Kini.co.id seperti dilansir dari berbagai sumber akan memberi tahu tiga gerakan yang ampuh menghilangkan lemak dan mengecilkan paha.

Penasaran? Simak yuk!

1. Squat

Squat merupakan satu dari sekian banyak gerakan untuk mengecilkan paha atau bodyweight training yang secara khusus dilakukan untuk mengecilkan tubuh bagian bawah. Gerakan ini akan membakar timbunan lemak di area paha sampai betis dan mengubahnya menjadi otot.

– Awali dengan berdiri menggunakan dua kaki sejajar dengan bahu lalu turunkan kaki hingga setengah seperti akan jongkok.

– Pertahankan posisi punggung supaya tetap tegak sementara bokong diarahkan agak ke belakang.

– Lanjutkan dengan berdiri kembali ke posisi semula dan lakukan sebanyak 3 set dengan 8 kali gerakan setiap set-nya.

2. Lunges

Gerakan Bodyweight Lunges atau gerakan dengan bertumpu pada salah satu bagian kaki akan membentuk indah bagian paha kamu selain mengecilkan paha. Selain itu, dengan melakukan gerakan ini, kamu juga mendapatkan manfaat lainnya yakni otot di area glutes, hamstrings, betis, quadtriceps dan juga bagian inti tubuh kamu sehingga kalori akan terbakar lebih banyak lagi selama dan sesudah melakukan gerakan ini.

– Awali dengan berdiri sementara kaki di buka selebar pinggul dan lengan berada di bagian sisi tubuh kamu.

– Jaga agar dada dan punggung tetap tegak lalu langkahkan salah satu kaki ke bagian depan sejauh 3 kaki.

– Dengan memakai kaki kanan lalu turunkan kaki sampai paha depan berada sejajar dengan lantai.

– Dorong kaki kanan untuk kembali ke posisi awal dan lakukan sebanyak 3 sampai 10 set sebanyak 15 repetisi untuk setiap kaki.

3. Frog Bend

Gerakan Frog Bend ini merupakan latihan yang paling ideal untuk kamu yang ingin mengecilkan paha namun tidak memiliki waktu cukup banyak dalam olahraga. Gerakan ini cukup mudah untuk dilakukan dimana pun dan tidak membutuhkan peralatan. Gerakan ini termasuk salah satu gerakan mengecilkan paha yang ampuh sekaligus praktis.

– Awali gerakan dengan berbaring di lantai memakai posisi telentang. Angkat kedua kaki sampai menyamai pinggul kamu.

– Tekuk kedua lutut dengan kedua tumit yang disatukan.

– Gunakan otot paha kamu untuk mengendalikan gerakan dan kembali ke posisi semula.

– Lakukan gerakan ini sebanyak 3 set dengan 12 repetisi dan istirahat di setiap set-nya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa Ladies lakukan untuk mengecilkan paha, mudah bukan? Selamat mencoba ^_^

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:46 WIB

Kehadiran Jan Ethes dipersoalkan BPN Prabowo

KEHADIRAN cucu Joko Widodo, Jan Ethes, dalam berbagai kesempatan, dipersoalkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Pasalnya pelibatan ...
Hikmah - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:54 WIB

Minta maaf kepada pembenci, Ahok minta tidak usah disambut

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan gubernur DKI, segera akan menghirup udara bebas pada 24 Januari 2019. Tanggal tersebut sangat ...
Hikmah - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:10 WIB

Ahok segera bebas, dia dijemput keluarga di Mako Brimob

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Mantan Gubernur DKI itu akan keluar dari Mako ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:29 WIB

Suka Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Bahayanya

Kipas angin seringkali menjadi pilihan untuk menyejukkan ruangan selain Air Conditioner. Kipas angin yang lebih ekonomis dan juga praktis karena ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:16 WIB

Anak Tidak Diimunisasi Benarkah Tetap Sehat?

Seiring pemerintah menggalakkan program imunisasi untuk anak-anak, muncul juga kaum yang berbeda pendapat.Menurut mereka, anak-anak mereka sehat-sehat saja meski tidak ...
Trends - Jumat, 11 Januari 2019 - 14:44 WIB

Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Seks bebas seperti sudah menjadi makanan sehari-hari remaja di Indonesia. Mereka yang pacaran sudah gampang saja melakukan hubungan seks bagaikan ...