Kamis, 13 Desember 2018 | 19.56 WIB
KiniNEWS>Gaya>Woman>Tak Disangka, Bayi Dalam Kandungan Bakal Bahagia Jika Ibu Lakukan Ini

Tak Disangka, Bayi Dalam Kandungan Bakal Bahagia Jika Ibu Lakukan Ini

Reporter : Rini Siregar | Sabtu, 10 November 2018 - 13:46 WIB

IMG-1137

Ilustrasi. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Hamil merupakan momen bahagia yang dirasakan ibu hingga seluruh keluarga. Banyak yang tak sabar menanti lahirnya sang buah hati yang bersemayam di dalam kandungan.

9 bulan merupakan waktu singkat namun terasa lama oleh ibu. Oleh karenanya ibu harus menjaga kandungannya baik-baik agar si jabang bayi tumbuh sehat dan bahagia.

Perlu Anda ketahui, bahwa bayi yang hidup dalam perut Anda merasakan apa yang Anda rasakan. Ia bahkan ikut bergembira ketika Anda merasa senang.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal Psychological Science menyebutkan bahwa bayi dalam kandungan bisa merasakan kondisi psikologis ibu, dan karena inilah ia juga bisa merasakan perasaan ibu ketika sedih atau bahagia.

Seringkali ibu mengajak bayi di dalam perut berinteraksi dengan mengajak bicara, cara ini sangat bagus lho.

Nah, ada beberapa hal yang bisa membuat bayi dalam perut bahagia.

1. Makan makanan manis

Bayi bisa membedakan berbagai rasa selama minggu ke 13-15 kehamilan. Air ketuban akan memberikan rasa makanan yang dimakan ibu dan bayi akan bisa merasakan dan menyerapnya ke dalam tubuh. Bayi lebih bahagia ketika ibu makan makanan manis namun perhatikan porsinya juga ya Moms.

2. Mandi dan berendam air hangat

Ini adalah salah satu cara relaksasi diri yang bisa dilakukan setelah seharian lelah melakukan kegiatan. Ketika kandungan cukup besar, bayi sudah mulai bisa merasakan perubahan suhu di luar tubuh ibu. Suhu hangat air akan membuatnya nyaman di dalam kandungan, apalagi ibu mengalami penurunan tingkat stres sehingga membuat bayi tenang.

3. Mengelus perut Reseptor sentuh akan bisa dirasakan bayi memasuki minggu ke-8. Dan bayi akan merasa nyaman ketika ada sentuhan di perut. Mengelus perut bayi juga bisa dilakukan ayah untuk memberikan kenyamanan pada ibu dan bayi sambil mendengarkan musik atau menikmati sore hari.

4. Mendengarkan musik Di minggu ke 25-26, bayi sudah mulai bisa mendengarkan suara dari luar. Ini adalah momen yang tepat mengenalkan bayi pada berbagai suara yang menenangkan untuk mendukung perkembangan otaknya yang cerdas.

5. Tawa ibu Bayi juga merasa ikut bahagia ketika ibu tertawa. Ia akan ikut melompat naik turun ketika ibu tertawa. Hal ini terjadi karena adanya pergerakan otot di perut. Hormon kebahagiaan juga mengalir ke dalam bayi sehingga ia ikut merasakan bahagia.

Bayi juga merasa bahagia jika ibu rajin olahraga dan istirahat cukup karena itu penting untuk kesehatan ibu. Jadi, jangan kira bayi tak tahu apa-apa selama di dalam rahim, karena ternyata ia bisa merasakan apa yang kamu rasakan.

Nah, itulah 5 hal yang bisa membuat bayi bahagia. Makanya pastikan Anda tidak stres ya, happy preggy moms!

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Kamis, 6 Desember 2018 - 16:17 WIB

AJI: Jurnalis lebih layak dipercaya daripada Prabowo

KETUA Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Abdul Manan mengajak seluruh jurnalis tidak menggubris ucapan calon presiden Prabowo Subianto. Media diminta membuktikan ...
Food - Kamis, 6 Desember 2018 - 10:00 WIB

Ini Dia Deretan Kue-kue Khas Natal Populer di Penjuru Dunia

ari Natal akan dirayakan sebentar lagi. Menyambut suka cita, masyarakat di seluruh dunia memiliki hidangan tersendiri khusus untuk merayakan Natal ...
Woman - Rabu, 5 Desember 2018 - 11:11 WIB

3 Zodiak Ini Terkenal Jago Flirting Sama Cowok

ak semua wanita hanya menunggu digombal oleh pria, sebagian lain justru jago melakukan flirting kepada pria yang disukainya.Nah, ada wanita ...
Health - Rabu, 5 Desember 2018 - 00:40 WIB

Wanita ini capai umur seabad rahasianya tak pernah pikirkan pria

RAHASIA berumur panjang dari wanita satu ini mungkin terdengar sedikit aneh dan tak biasa. Mary Norris asal Skotlandia baru saja ...
Hikmah - Rabu, 5 Desember 2018 - 00:18 WIB

Dilarang cuti saat ibunya wafat, Bos: Apa ibumu bangun jika kau hadir di pemakaman?

SEBUAH kisah memilukan terjadi di Thailand. Perusahaan di Thailand itu menjadi sorotan negatif publik dunia, setelah ketahuan tak mengabulkan permohonan ...
Hikmah - Senin, 3 Desember 2018 - 22:41 WIB

Anies mengaku diajak semobil dengan Jokowi, bicara apa?

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku diajak satu mobil dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (3/12/2018). Mereka sama-sama menaiki mobil ...