Kamis, 13 Desember 2018 | 19.40 WIB
KiniNEWS>Gaya>Hikmah>Turis Rusia tidur di kuburan akibat kehabisan uang

Turis Rusia tidur di kuburan akibat kehabisan uang

Kamis, 15 November 2018 - 12:57 WIB

IMG-1145

Boris Osmanov, turis asal Rusia, yang tidur di kuburan karena kehabisan uang. Dia kini dirawat di RSUD dr Moh. Saleh, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

SURABAYA, kini.co.id – BORIS Osmanov, turis asal Rusia yang dirawat di RSUD dr Moh. Saleh, Kota Probolinggo, Jawa Timur, mengaku kehabisan bekal uang setelah berlibur ke sejumlah negara.

Boris mengaku, dia nekat melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo setelah pelesir ke Hongkong, China dan Singapura. Dari Gunung Bromo, Boris sebenarnya hendak melanjutkan perjalanan untuk ke pantai.

“Di tengah perjalanan, uang, minuman dan makanan habis. Saya minum air seadanya sampai sakit perut,” katanya saat ditemui di rumah sakit, Kamis (15/11/2018). “Saya sakit perut setelah dari Gunung Bromo,” tambahnya.

Pulang dari Bromo Saat hendak membeli obat di apotek, lanjut Boris, ternyata uangnya tidak ada lagi. Namun kemudian, Bice, pegawai apotek, memberinya obat secara gratis. “Dia mau beli obat diare tapi karena tidak punya uang, jadi saya gratiskan. Saya tawarkan istirahat di garasi, dia mau,” ungkap Bice.

Sejumlah aparat dari Polres Probolinggo Kota datang menjemput Boris untuk dibawa ke rumah sakit. Boris lalu dirawat di ruang maternal UGD. Boris, seorang turis asal Rusia, tidur di garasi pemilik apotik sebelum dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan, seorang turis asal Rusia bernama Boris Osmanov (45) ditemukan tertidur di sebuah tenda di kompleks pemakaman umum di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Kapolsek Wonomerto AKP Sugianto menuturkan, Boris turun dari jip setelah pulang berwisata dari Gunung Bromo karena sakit perut. “Turun di Desa Sepuh Gembol. Dia kemudian buang hajat karena diare. Setelah itu, dia mendirikan tenda dekat makam.

Tenda itu sempat dikira dihuni penxuri ternak oleh warga. Setelah dicek, ternyata seorang turis,” tutur Sugianto. Polisi lalu membawa Boris ke Mapolsek Wonomerto. Beberapa waktu kemudian, Boris minta polisi mengantarnya ke apotek.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Kamis, 6 Desember 2018 - 16:17 WIB

AJI: Jurnalis lebih layak dipercaya daripada Prabowo

KETUA Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Abdul Manan mengajak seluruh jurnalis tidak menggubris ucapan calon presiden Prabowo Subianto. Media diminta membuktikan ...
Food - Kamis, 6 Desember 2018 - 10:00 WIB

Ini Dia Deretan Kue-kue Khas Natal Populer di Penjuru Dunia

ari Natal akan dirayakan sebentar lagi. Menyambut suka cita, masyarakat di seluruh dunia memiliki hidangan tersendiri khusus untuk merayakan Natal ...
Woman - Rabu, 5 Desember 2018 - 11:11 WIB

3 Zodiak Ini Terkenal Jago Flirting Sama Cowok

ak semua wanita hanya menunggu digombal oleh pria, sebagian lain justru jago melakukan flirting kepada pria yang disukainya.Nah, ada wanita ...
Health - Rabu, 5 Desember 2018 - 00:40 WIB

Wanita ini capai umur seabad rahasianya tak pernah pikirkan pria

RAHASIA berumur panjang dari wanita satu ini mungkin terdengar sedikit aneh dan tak biasa. Mary Norris asal Skotlandia baru saja ...
Hikmah - Rabu, 5 Desember 2018 - 00:18 WIB

Dilarang cuti saat ibunya wafat, Bos: Apa ibumu bangun jika kau hadir di pemakaman?

SEBUAH kisah memilukan terjadi di Thailand. Perusahaan di Thailand itu menjadi sorotan negatif publik dunia, setelah ketahuan tak mengabulkan permohonan ...
Hikmah - Senin, 3 Desember 2018 - 22:41 WIB

Anies mengaku diajak semobil dengan Jokowi, bicara apa?

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku diajak satu mobil dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (3/12/2018). Mereka sama-sama menaiki mobil ...