Kamis, 24 Oktober 2019 | 06.23 WIB
KiniNEWS>Gaya>Hikmah>Pria bakar diri dan pacarnya lantaran lamaran ditolak

Pria bakar diri dan pacarnya lantaran lamaran ditolak

Sabtu, 29 Desember 2018 - 20:14 WIB

IMG-1257

Aparat kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi kebakaran yang menghanguskan sepasang kekasih di Dusun Wanat, Desa Hutu Mesing, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Qmbon), Jumat (28/12/2018)

PALU, kini.co.id – WARGA di Dusun Wanat, Desa Hitu Mesing, Kecamatan Leihitu, Pulau Ambon digegerkan dengan kejadian tragis meninggalnya sepasang kekasih di dusun tersebut, Jumat (28/12/2018).

Sepasang kekasih yang diketahui bernama La Johar (38) dan SK (37) ini tewas dengan cara mengenaskan setelah seluruh bagian tubuh mereka hangus terbakar di rumah milik SK.

Kapolsek Leihitu Iptu Djafar Lessy mengungkapkan, kematian pasangan kekasih itu bermula saat La Johar mendatangi rumah sang kekasih yang saat itu sedang tertidur di kamarnya. “Dia datang dengan membawa 6 botol bensin saat menemui kekasihnya itu,” kata Djafar, Jumat (28/12/2018).

Djafar menerangkan, berdasarkan keterangan yang didapat, sebelum menemui kekasihnya yang sedang tidur, La Johar sempat menodongkan pisau dan mengancam membunuh salah satu kerabat SK bernama Muhamad Ridwan (22) yang saat itu sedang tidur di rumah tersebut.

“Saksi ditodong pelaku dengan sebilah pisau. Pelaku kemudian meminta saksi tidak berisik jika tidak ingin mati,”ungkapnya. Saat itu, kata Djafar, La Johar kemudian masuk ke dalam kamar kekasihnya.

Sementara kerabat korban yang sempat ditodong langsung kabur dan memberitahukan kejadian itu ke warga sekitar. “Namun, saat warga datang, kejadian itu sudah terjadi, sepasang kekasih itu sudah terbakar hangus,”paparnya.

Dari keterangan yang didapat, Djafar mengungkapkan, aksi nekat La Johar itu lantaran keinginannya untuk menikah selalu ditolak oleh kekasihnya SK.

“Jadi sesuai keterangan yang didapat La Johar ini kecewa karena keinginannya untuk mempersunting kekasihnya itu selalu ditolak,”ungkapnya. Selain menghanguskan sepasang kekasih tersebut, kejadian itu juga ikut menghanguskan rumah tersebut.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:46 WIB

Kehadiran Jan Ethes dipersoalkan BPN Prabowo

KEHADIRAN cucu Joko Widodo, Jan Ethes, dalam berbagai kesempatan, dipersoalkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Pasalnya pelibatan ...
Hikmah - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:54 WIB

Minta maaf kepada pembenci, Ahok minta tidak usah disambut

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan gubernur DKI, segera akan menghirup udara bebas pada 24 Januari 2019. Tanggal tersebut sangat ...
Hikmah - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:10 WIB

Ahok segera bebas, dia dijemput keluarga di Mako Brimob

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Mantan Gubernur DKI itu akan keluar dari Mako ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:29 WIB

Suka Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Bahayanya

Kipas angin seringkali menjadi pilihan untuk menyejukkan ruangan selain Air Conditioner. Kipas angin yang lebih ekonomis dan juga praktis karena ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:16 WIB

Anak Tidak Diimunisasi Benarkah Tetap Sehat?

Seiring pemerintah menggalakkan program imunisasi untuk anak-anak, muncul juga kaum yang berbeda pendapat.Menurut mereka, anak-anak mereka sehat-sehat saja meski tidak ...
Trends - Jumat, 11 Januari 2019 - 14:44 WIB

Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Seks bebas seperti sudah menjadi makanan sehari-hari remaja di Indonesia. Mereka yang pacaran sudah gampang saja melakukan hubungan seks bagaikan ...