Kamis, 24 Oktober 2019 | 06.05 WIB
KiniNEWS>Gaya>Trends>Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Diajak ML Sama Pacar, Begini Cara Menolaknya

Reporter : Rini Siregar | Jumat, 11 Januari 2019 - 14:44 WIB

IMG-1304

Ilustrasi

Jakarta, kini.co.id – Seks bebas seperti sudah menjadi makanan sehari-hari remaja di Indonesia. Mereka yang pacaran sudah gampang saja melakukan hubungan seks bagaikan suami istri tanpa rasa sungkan.

Namun tak semua remaja bernilai negatif seperti itu. Masih banyak anak-anak remaja di luar sana yang memiliki cita-cita dan menjaga kehormatannya dengan baik.

Namun tak jarang, anak-anak polos seperti itu dimanfaatkan sehingga mau melakukan hubungan badan. Apalagi jika mereka terlibat hubungan pacaran, akan sulit menolaknya.

Nah, kali ini kami akan membagi tips untuk menolak ajakan hubungan seks atau Making Love (ML) dari pacar.

1. Katakan “Tidak” dengan Tegas

Satu hal yang akan membuat Anda terlarut dan terlanjur ML adalah sikap toleransi dan tidak tega terhadap pasangan. Dia bisa saja merengek, merayu, memohon bahkan memaksamu untuk mau digauli.

Untuk itu, jika memang tidak ingin masa depanmu direnggut, katakan TIDAK dengan setegas-tegasnya. Jangan mencla mencle dan terpengaruh oleh bujuk rayunya.

2. Komitmen

Dari awal pacaran Anda bisa mengajukan syarat untuk dimengerti misalnya tidak akan mau ML sebelum menikah. Titik!

Jika komitmen dilanggar maka berakhirlah hubungan pacaran itu.

Jangan ragu akhiri hubungan itu jika dia sudah memaksa apalagi memakai kekerasan. Ingat, kesetiaan tidak diukur dengan mau ML.

3. Hindari Tempat Sepi

Berpacaran memang tidak begitu asyik di keramaian. Seringkali tempat sepi pun jadi destinasi para pasangan untuk bisa berdua dengan kekasihnya.

Wajar-wajar saja, sebab di tempat sepi pembicaraan bisa lebih fokus.

Tapi sebaiknya hindarilah tempat-tempat sepi. Karena berada di tempat sepi mengundang niat untuk mes*m. Selain itu Anda juga rawan ditangkap satpol PP jika berduaan di tempat sepi.

4. Alihkan Pembicaraan

Pasangan yang ngebet mes*m biasanya memulai dengan kalimat-kalimat pancingan. Berbahasa agak jorok atau menceritakan hal berbau seksual.

Untuk itu jika pembicaraan sudah mengarah kesana, sudah waktunya kamu hentikan dan alihkan menjadi topik lain.

5. Bahasa Tubuh

Setelah rayuan dan cerita seputar seksual Anda dengarkan, pacar biasanya suka menyentuh dan mencoba menguasai tubuh Anda. Disitulah diperlukan bahasa tubuh yang tepat.

Bahasa tubuh kadang bisa menentukan sikap seseorang pada kita. Maka ketika pacar mulai menyentuh, tunjukkan sikap menolak, jangan malah diam saja dan terlena.

Cobalah untuk menolak dan menghindari sentuhannya. Jangan takut ya.

Nah, itulah cara-cara menolak ajakan ML dari pacar. Satu hal yang perlu Anda ingat, ML bukanlah pembuktian cinta. Tidak selamanya orang ingin menggauli Anda karena cinta. Justru kalau cinta, ia seharusnya menjaga kesucian Anda hingga pernikahan.

Ingat, banyak orang aborsi hanya karena kenikmatan yang sesaat. Bahkan banyak perempuan dicampakkan ketika perawannya sudah hilang di tangan pacar yang dicintainya.

Satu kali Anda melakukan itu, maka Anda akan terus melakukannya dengan pacar-pacar Anda yang lainnya, dan sisanya akan Anda beri pada suami Anda.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Gaya Terkini Lainnya
Hikmah - Selasa, 29 Januari 2019 - 19:46 WIB

Kehadiran Jan Ethes dipersoalkan BPN Prabowo

KEHADIRAN cucu Joko Widodo, Jan Ethes, dalam berbagai kesempatan, dipersoalkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Pasalnya pelibatan ...
Hikmah - Kamis, 17 Januari 2019 - 17:54 WIB

Minta maaf kepada pembenci, Ahok minta tidak usah disambut

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan gubernur DKI, segera akan menghirup udara bebas pada 24 Januari 2019. Tanggal tersebut sangat ...
Hikmah - Rabu, 16 Januari 2019 - 16:10 WIB

Ahok segera bebas, dia dijemput keluarga di Mako Brimob

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang. Mantan Gubernur DKI itu akan keluar dari Mako ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:29 WIB

Suka Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Bahayanya

Kipas angin seringkali menjadi pilihan untuk menyejukkan ruangan selain Air Conditioner. Kipas angin yang lebih ekonomis dan juga praktis karena ...
Health - Senin, 14 Januari 2019 - 10:16 WIB

Anak Tidak Diimunisasi Benarkah Tetap Sehat?

Seiring pemerintah menggalakkan program imunisasi untuk anak-anak, muncul juga kaum yang berbeda pendapat.Menurut mereka, anak-anak mereka sehat-sehat saja meski tidak ...
Style - Jumat, 11 Januari 2019 - 12:20 WIB

Agnez Mo jadi artis Indonesia paling populer di Twitter pada 2018

MESKI saat ini tengah fokus dengan karier bermusiknya di Amerika Serikat, namun tak berarti popularitas Agnez Mo di Tanah Air ...